site traffic analytics
Begini Cara Memblokir Iklan di Android

Begini Cara Memblokir Iklan di Android

Iklan mengganggu. Anda tahu, saya tahu itu – dan kebanyakan dari kita ingin menyingkirkannya, baik itu di komputer kita maupun di ponsel pintar dan tablet kita.

Kebanyakan orang pasti ketahui alangkah mudahnya memasang pemblokir iklan buat Komputer ataupun laptop Kamu, walaupun tidak banyak yang paham kalau Kamu juga dapat memblokir iklan di ponsel pintar ataupun tablet Android Anda. Apalagi seringkali lebih mudah, dengan pemblokiran iklan yang terpasang langsung ke sebagian browser website seluler, jadi Kamu tidak butuh menginstal apa pun tambahan sama sekali.

Memblokir iklan lebih dari semata- mata menjauhi gangguan juga. Iklan diunduh oleh ponsel Anda saat Anda menjelajahi web, jadi setiap kali Anda melihatnya, itu akan sedikit memperlambat ponsel Anda dan berpotensi menambah tagihan data Anda.

Namun ada beberapa peringatan. Pertama, ingatlah bahwa sama menjengkelkannya dengan iklan, sebagian besar situs di web mengharuskan mereka untuk bertahan hidup. Termasuk, ya, kita. Jadi kami sebenarnya lebih suka jika Anda tidak memblokir iklan, tetapi kami juga mengerti mengapa Anda menginginkannya.

Kedua, seluruh solusi gratis berfokus pada pemblokiran iklan dikala Kamu menjelajahi website, bukan di seluruh perangkat Anda. Banyak aplikasi melibatkan iklan guna menutupi biayanya, serta walaupun kita sudah melibatkan metode buat memblokirnya, jalan keluarnya tidak gratis. Bila Kamu muak dengan iklan di aplikasi tertentu yang kerap Kamu gunakan( YouTube merupakan salah satu yang jelas) hingga pikirkan buat mendaftar ke paket premium maupun bebas iklan bila mereka memilikinya, sebab itu bisa jadi lebih ekonomis.

Bila Kamu melihat iklan di luar aplikasi di handphone Kamu, ataupun melihat iklan mencurigakan yang serupa muncul kesekian kali, terdapat resiko Kamu terserang virus- lihat arahan kita buat membersihkan virus Android buat berjaga- jaga.

TRENDING :  Perbedaan Redmi Note 9 dan Note 8: Lebih Canggih, Tangguh, dan Terjangkau

Dengan itu, inilah cara memblokir iklan yang dapat Anda singkirkan.

Blokir pop-up dan iklan yang mengganggu di Chrome

cara Blokir pop-up dan iklan yang mengganggu di Chrome

Google Chrome merupakan browser web default di banyak handphone Android, jadi begitulah trik sebagian besar pemakai Android menjelajahi website. Berita bagusnya yakni Kamu tidak butuh membuang Chrome buat memblokir iklan- dan sebenarnya Chrome mempunyai perlengkapan bawaan buat memblokir sekian banyak, namun tidak seluruhnya, iklan.

Untuk mengaktifkannya, buka Chrome serta ketuk 3 titik di kanan atas, kemudian tekan Pengaturan. Dari situ turun ke bawah ke Pengaturan web, kemudian cari dua pengaturan utama: Pop- up serta pengalihan serta Iklan. Ketuk masing- masing, serta cek apakah penggeser berwarna abu- abu, serta teks mengatakan kalau pop- up serta iklan diblokir.

Pemblokir pop- up akan memblokir nyaris seluruh iklan pop- up dikala Kamu menjelajahi website, sedangkan pengaturan iklan bakal memblokir seluruh iklan di web khusus yang” menampilkan iklan yang mengganggu ataupun menyesatkan”. Itu berarti kalau web dengan iklan tepercaya tidak akan terpengaruh, namun Kamu akan membersihkan yang terburuk dari yang terburuk.

Gunakan mode Ringan di Chrome

Cara Menggunakan mode Ringan di Chrome

Jika Anda ingin melangkah lebih jauh, pertimbangkan untuk mengaktifkan Chrom mode Ringan saya – sebelumnya disebut Penghemat Data.

Anda akan menemukan ini di bagian utama Pengaturan Chrome, dan ada tombol sederhana untuk mengaktifkan atau menonaktifkan mode Ringan. Saat diaktifkan, ia menghapus fitur halaman web yang tidak perlu untuk menghemat data dan memuatnya lebih cepat – termasuk banyak iklan.

Sekali lagi, ini tidak akan memblokir setiap iklan, tetapi akan mengurangi berapa banyak yang Anda lihat dan mempercepat penjelajahan web Anda. Kelemahannya adalah ia akan menghapus beberapa elemen desain di situs web tertentu, jadi terkadang halaman mungkin terlihat sedikit datar atau tipis – meskipun fungsi sebenarnya tidak akan terpengaruh.

TRENDING :  Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A32 2

Blokir iklan dengan browser lain

Begini Cara Memblokir Iklan di Android

Jika Anda senang membuang Chrome maka mungkin dapat memblokir lebih banyak iklan saat menjelajahi web dengan menggunakan browser lain.

Pertama, sebagian browser website Android mempunyai fitur pemblokiran iklan bawaan. Kamu bisa mengutip browser Opera terkenal dengan cara gratis dari Google Play, ataupun mencoba Browser Adblock. Seluruh fitur alternatif pemblokiran iklan yang lebih agresif dari Chrome, walaupun Kamu harus menyerah buat menyinkronkan riwayat penjelajahan Kamu dengan Chrome di desktop.

The Yandex dan Samsung internet browser juga layak dipertimbangkan – mereka tidak memblokir iklan secara default, namun kedua memungkinkan Anda untuk menginstal ekstensi iklan-blok, seperti browser desktop.

Instal aplikasi pemblokiran iklan

Semua solusi di atas difokuskan pada browser web Anda, tetapi adalah mungkin untuk memblokir iklan di tempat lain di Android. Google tidak mengizinkan pemblokir iklan di seluruh sistem, jadi Anda tidak akan menemukannya di Play Store.

Itu tidak berarti Kamu tidak dapat menyakini mereka. AdGuard serta AdLock bersama berawal dari industri keamanan siber terkenal, alhasil Kamu bisa memercayainya walaupun mereka bukan dari Play Store. Tetapi, buat menginstalnya, Kamu wajib mengikuti kunci kita mengenai aplikasi Android yang dilansir di samping, serta mengambil keputusan apakah Kamu betul- betul mau membayar langganan buat menghilangkan aplikasi sehabis uji coba gratis berakhir.