Cara mendapatkan Microsoft Word Secara Gratis

Cara mendapatkan Microsoft Word Secara Gratis

Belum lama ini, Microsoft merilis versi baru Word dan aplikasi Office lainnya setiap beberapa tahun. Peluncuran ini sangat dinanti-nantikan, dengan relatif sedikit fitur baru yang dirilis di antaranya.

Meskipun Microsoft masih memproduksi versi mandiri dari aplikasi ini, banyak fitur baru berada di balik paywall Microsoft 365. Berlangganan menawarkan banyak fungsi selain Word, Excel, dan PowerPoint, tetapi jika Anda hanya akan menggunakan fitur dasar, itu bisa menjadi sulit untuk membenarkan biaya.

Untungnya, ada banyak opsi lain jika Anda ingin memulai dengan Word atau aplikasi Microsoft Office lainnya. Anda dapat mengakses ini di semua perangkat Anda, baik Anda bekerja di ponsel, tablet, laptop, atau PC.

Kami telah menguraikan beberapa solusi gratis di bawah ini, serta penawaran diskon yang signifikan, tetapi jika Anda melalui semua ini dan memutuskan Anda tidak ingin Microsoft Word sama sekali, ada juga banyak suite kantor alternatif gratis  yang kompatibel dengan perangkat lunak Microsoft.

Download aplikasi Office gratis buat iOS, Android, serta Windows

Tujuan Microsoft yakni supaya seluruh file Kamu bisa disinkronkan dengan halus antar perangkat lewat OneDrive. Dengan mengingat tentang itu, aplikasi Word, Excel, serta PowerPoint bisa diunduh gratis buat Android serta iOS. Seluruh tautan yang relevan ada di bawah.

Aplikasi iOS

Aplikasi Android

Aplikasi Windows

Meskipun ini gratis untuk perangkat apa pun, mereka tidak hanya memungkinkan Anda akses penuh ke semua fungsi, dengan fungsionalitas penuh ditahan untuk pelanggan Microsoft 365 . Lihat panduan pembelian Microsoft Office lengkap kami .

Anda akan selalu bisa membuka serta membaca dokumen dengan cara gratis, namun cuma bisa membuat serta mengeditnya secara gratis di perangkat dengan layar lebih kecil dari 10, 1 inci. Itu berarti Kamu bisa mengedit dokumen Word dari ponsel pintar ataupun tablet kecil, namun bila Kamu memakai tablet, laptop, ataupun Komputer desktop yang lebih besar, Kamu cuma bisa melihatnya.

Di iOS, perbedaannya setidaknya lebih sederhana: Anda dapat membuat dan mengedit dokumen secara gratis di iPhone, iPad biasa, iPad Air, atau Mini, tetapi pengguna iPad Pro hanya dapat melihat file.

Perlu dicatat bahwa bahkan pada perangkat dengan layar yang lebih kecil, Anda hanya mendapatkan apa yang disebut Microsoft sebagai pengalaman Office ‘inti’, dengan beberapa alat dan fitur pengeditan yang tidak tersedia untuk pengguna gratis.

Coba Microsoft 365 gratis

Mampu melihat dokumen sendiri adalah penggunaan yang terbatas, jadi jika Anda menggunakan perangkat dengan layar lebih besar dari 10.1in Anda akan menginginkan beberapa fungsionalitas tambahan.

Solusi termudah yakni mendaftar ke Microsoft 365, layanan berlangganan berplatform cloud perusahaan, yang dimulai dari Rp117. 848 per bulan untuk akun Pribadi. Ini menawarkan aplikasi yang serupa yang tertera di atas, namun lumayan membuka set fitur lengkapnya di perangkat apa pun, sembari menyimpan pekerjaan Kamu di cloud alhasil Kamu bisa mengaksesnya di mana pun Kamu berada. Kamu juga mendapatkan akses ke program seperti Exchange Online dan SharePoint Online.

Beberapa fitur baru ditambahkan dalam rebranding Office 365 April 2020 ke Microsoft 365 , tetapi tidak ada yang mungkin mengubah cara Anda menggunakan aplikasi secara mendasar. Mereka termasuk langganan Teams yang berfokus pada konsumen, aplikasi Family Safety baru, dan beberapa fitur baru di seluruh program inti Office.

Kabar baiknya adalah ada uji coba gratis Microsoft 365 selama satu bulan , sehingga Anda dapat mengujinya tanpa harus membayar sepeser pun.

Dapatkan Microsoft Teams secara gratis

Bila Kamu sering bekerja sama dengan orang lain, Kamu juga bisa mendaftar ke Microsoft Teams dengan cara gratis yang mencakup aplikasi Word, Excel, PowerPoint, serta OneNote Online. Teams membolehkan Kamu mengobrol, berbagi file, serta memulai panggilan video dari dalam platform. Terdapat juga paket premium mulai dari Rp74. 762 atau bulan per pengguna.

TRENDING :  Penjelasan BMKG Terkait Gempa Pacitan M 4,8 yang Mengguncang hingga Yogyakarta

Microsoft menawarkan uji coba gratis satu bulan untuk semua langganan.

Dapatkan Microsoft 365 Education secara gratis

Guru dan siswa dapat mendapatkan Microsoft 365 Education secara gratis, yang mencakup Office Online( Microsoft Word, Excel, PowerPoint, OneNote) serta Microsoft Teams, dan penyimpanan cloud individu tanpa batasan.

Anda harus menjadi pengajar penuh waktu atau paruh waktu atau anggota staf atau siswa dengan email sekolah yang valid agar memenuhi syarat. Periksa apakah Anda memenuhi syarat di sini .

Anda dapat menemukan informasi tambahan tentang Microsoft 365 Education di sini , dan sekolah dapat mendaftar menggunakan tautan ini .

Pelajari selengkapnya di panduan terpisah kami: Apakah siswa mendapatkan Office 365 secara gratis?

Diskon Program Penggunaan di Rumah Microsoft

Meskipun tidak sepenuhnya gratis, Anda dapat menghemat 30% untuk langganan Microsoft 365 melalui perusahaan Anda melalui Program Penggunaan di Rumah Microsoft untuk langganan 365 Keluarga atau Pribadi.

Anda perlu memeriksa kelayakan Anda dengan memasukkan alamat email perusahaan Anda. Jika perusahaan Anda memenuhi syarat, Anda akan menerima tautan verifikasi melalui email untuk mengautentikasi akun Microsoft Anda yang memungkinkan akses ke diskon 30%. Lihat apakah Anda memenuhi syarat di sini .

Alternatif Office gratis

Jika Anda membutuhkan lebih banyak fungsionalitas daripada yang diberikan aplikasi Office secara gratis, tetapi tidak ingin membayar untuk Office 365, ada berbagai alternatif untuk Microsoft Office di luar sana yang sepenuhnya gratis.

Rekomendasi kami adalah LibreOffice – ini adalah rangkaian lengkap yang diperbarui secara berkala dan memungkinkan Anda untuk membuka dan menyimpan dokumen dalam format Microsoft.

Jika Anda tidak menyukai Libre Office, Anda juga dapat melihat alternatif gratis seperti WPS Office , Free Office dan Google Drive , yang mencakup Documents , Sheets , dan Slides .

Kata Kunci

cara dapat aplikasi word gratis- cara mendapatkan microsoft gratis- microsoft office word gratis-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *