3 Tips Simpel Tapi Penting Investasi Trading Sukses, Pemula Wajib Tahu!

Banyak orang yang meragukan investasi trading karena takut penipuan atau takut merugi. Padahal ada banyak kisah investasi trading sukses yang sudah membuktikan. Walaupun tidak bisa dipungkiri banyak pula kisah-kisah pahit yang menunjukan kegagalan dalam investasi trading ini. Biasanya orang-orang yang mengalami kegagalan tersebut malah para pemula.

Para pemula ini bisa mengalami kegagalan karena kurangnya kecakapan dalam berinvestasi. Sebenarnya kegagalan dalam investasi trading saham bisa saja dihindari. Caranya juga sebenarnya cukup sederhana, seperti 3 tips yang akan dibagikan di bawah ini. Sangat penting untuk diketahui oleh para pemula yang ingin memulai investasi trading yang sukses.

1. Banyak Pengetahuan dan Tepat Pengetahuan

Sebelum terjun ke suatu bidang tentu saja seseorang harus memiliki pengetahuan yang dibutuhkan. Hal ini sama saja dengan investasi, para pemula harus mengumpulkan banyak pengetahuan dan rajin mencari informasi mengenai investasi yang ingin diikutinya. Tidak hanya banyak secara kuantitas saja, pengetahuan ini juga harus tepat. Jangan termakan hoax atau mendengarkan sumber-sumber yang tidak valid.

Pengetahuan yang banyak dan tepat dapat membantu para pemula agar membuat keputusan yang lebih baik ketika membeli instrumen investasi. Dengan begitu akan lebih mudah bagi para pemula untuk menghindar dari yang namanya kerugian.

2. Merencanakan Dana Cadangan dan Rancangan Anggaran

Banyak pemula yang terjun dalam investasi trading karena tergiur dengan return yang besar. Sehingga mereka menggunakan semua uangnya tanpa ada yang disisihkan untuk menjadi dana cadangan. Apalagi sekarang dengan teknologi seperti banyaknya aplikasi jual beli saham, banyak orang semakin ‘jor-joran’ atau berlebihan dalam mengeluarkan uang sebagai modal.

Padahal hal ini merupakan salah besar! Jangan terjun ke dunia investasi trading jika tidak memiliki dana cadangan. Jauh lebih baik jika para pemula mengeluarkan modal yang lebih sedikit dulu di awal kemudian semakin ditingkatkan jika sudah terlihat adanya keuntungan. Dengan begitu jika ada ruginya, pemula tidak akan kehilangan terlalu banyak uang.

TRENDING :  Tiga Aplikasi Jual Beli Saham Terbaik dan Terpercaya Saat Ini

3. Memilih Sekuritas yang Terpercaya

Sekuritas adalah kunci investasi trading sukses, karena sekuritas ini yang akan menjadi sarana anda untuk berinvestasi trading. Sekarang ada banyak sekali sekuritas tersedia di Indonesia, bahkan seiring dengan berjalannya teknologi sudah banyak sekuritas investasi trading online. Namun tidak semua sekuritas dan badan tersebut bisa dipercaya.

Para pemula harus memastikan jika sekuritas yang dipilihnya ada dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Hal ini dapat menjadi jaminan bahwa sekuritas yang anda pilih aman dan dapat dipercaya dalam investasi.

Itulah 3 tips simpel untuk investasi trading sukses, walaupun sederhana banyak orang yang meremehkannya. Karena itu banyak orang pula yang gagal dalam dunia investasi ini, padahal dengan ketelitian dan kehati-hatian lebih. Bukan hal yang tidak mungkin bagi banyak orang untuk meraih banyak uang dan kesuksesan melalui investasi trading ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.