Cara Memilih Aplikasi Main Saham Online yang Baik dan Benar

Saat ini investasi saham sudah tidak perlu repot-repot menggunakan perangkat yang besar. Kini banyak sekali aplikasi main saham online yang bisa kamu gunakan di perangkat mobile sehingga bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Tapi, saking banyaknya aplikasi itu kamu harus mengetahui bagaimana cara memilih aplikasi investasi saham online dengan tepat, yaitu:

Pastikan Aplikasi Telah Terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Pertama, pastikan kamu memilih aplikasi main saham online yang telah terdaftar di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. OJK ini merupakan badan yang bertugas untuk mengawasi seluruh perusahaan yang kaitannya dengan keuangan, termasuk aplikasi investasi saham ini. Kamu bisa pergi ke web OJK dan pastikan aplikasi yang kamu pilih masuk di daftar yang aman digunakan.

Sebaiknya, Perhatikan Fitur yang Ditawarkan. Apakah Sesuai Kebutuhan atau Tidak?

Selanjutnya, kamu harus memilih aplikasi trading saham terbaik di Indonesia yang ditandai dengan fitur yang lengkap. Tapi perlu disadari juga bahwa setiap aplikasi itu memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Pengembang memberikan fitur khusus yang berbeda-beda. Untuk memilihnya tak harus yang sempurna, pastikan fiturnya itu sesuai kebutuhan saja.

Jangan Lupa untuk Melihat Bagaimana Ulasan Pengguna Aplikasi Sebelumnya

Selanjutnya, kamu harus memilih aplikasi jual beli saham dengan melihat bagaimana ulasan dari para penggunanya. Ini bisa dilihat dari ulasan aplikasi yang diungkapkan pada kolom tertentu. Jika kamu malas membaca, bisa melihat bagian rating-nya karena disana terdapat kesimpulan dari bagaimana penilaian semua orang yang telah mengunduh aplikasi itu.

Pastikan Punya Pengelolaan Terbaik agar Tidak Sering Eror

Selanjutnya, pastikan juga kamu memilih aplikasi yang telah terbukti memiliki pengelolaan yang baik sehingga tidak sering eror. Sebab, ada banyak sekali aplikasi yang menawarkan kemudahan tetapi sering eror. Jika sering eror maka kelancaran dalam jual beli saham juga akan semakin berkurang. Padahal semuanya memerlukan kelancaran agar dapat keuntungan yang maksimal.

TRENDING :  4 Aplikasi Beli Saham OJK Untuk Anda yang Ingin Mulai Investasi

Sebagai Pemula, Kamu Bisa Memilih Aplikasi dengan Modal yang Kecil Dulu

Terakhir, pastikan kamu memilih aplikasi saham modal kecil khususnya untuk kamu yang masih pemula. Ya, sebagai pemula jangan pernah melakukan hal-hal besar sekaligus. Pelajari dulu apa saja yang ada di dalam investasi saham dan kamu baru bisa menggunakan modal yang besar. Jadi, jika kamu mendapatkan kerugian, maka kerugian itu tak terlalu besar.

Itu dia berbagai cara memilih aplikasi main saham online yang bisa kamu terapkan sehingga bisa mendapatkan keuntungan dengan lebih maksimal. Ada banyak sekali aplikasi seperti itu dan kamu harus benar-benar memilih dengan cara di atas. Jika tidak, apabila nanti ada masalah tidak akan ada yang menjamin, dan merugikan kamu sendiri.