Inilah Kriteria Memilih Aplikasi untuk Menanam Saham Bagi Pemula

Inilah Kriteria Memilih Aplikasi untuk Menanam Saham Bagi Pemula

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan keuntungan. Salah satunya dengan berinvestasi dalam saham. Kesempatan untuk mendapatkan keuntungan dari saham pun semakin terbuka lebar karena selain melalui dividen saham, di mana dividen saham adalah pembayaran yang diberikan pada pemegang saham secara non tunai dalam bentuk saham, sudah banyak aplikasi trading saham yang bisa dilakukan secara online.

Namun, bagaimana cara yang benar memilih aplikasi untuk menanam saham yang tepat untuk Anda? Berikut ini ada beberapa kriteria yang bisa dipilih sebelum Anda memutuskan untuk berinvestasi saham.

Carilah yang Memang User Friendly saat Digunakan

Bagi seorang pemain baru di bidang saham, ada baiknya saat memilih aplikasi saham pemula, carilah yang memang user friendly atau bisa dibilang mudah untuk digunakan. Seperti apa? Tentu saja dari fitur-fitur di dalamnya yang tersedia.

Biasanya aplikasi user friendly akan menunjukkan kepraktisan penggunaan, tulisan yang singkat tapi mudah dipahami, dan memang buat khusus untuk pengguna mobile. Sehingga mulai dari proses registrasi hingga pembelian, dapat dilakukan secara online tanpa harus saling bertemu secara fisik.

Lalu, fitur seperti apakah yang termasuk dalam user friendly? Berikut ini penjelasan lebih lengkapnya agar mudah Anda pahami.

Memerhatikan Fitur Data dan Chart Dalam Aplikasi

Biasanya sebelum bertransaksi saham, Anda perlu membaca peluang yang ada melalui laporan keuangan dan record saham tersebut beberapa tahun sebelumnya. Tentu saja hal ini sangat penting karena inilah kunci kesuksesan saat Anda bermain saham.

Aplikasi yang termasuk user friendly biasanya akan menyediakan fitur untuk memantau data laporan keuangan sehingga memudahkan Anda sebelum mengambil keputusan.

Tersedia Call Centre yang Aktif 

Saat menggunakan aplikasi saham pemula yang baik biasanya tersedia layanan call centre yang gampang dihubungi. Hal ini untuk memudahkan Anda mengatasi masalah saat ada masalah terkait aplikasi yang eror atau pun kebingungan terkait pemakaian aplikasi.

TRENDING :  Menyesal Baru Tahu Sekarang? Inilah Alasan Anda Harus Pakai Aplikasi Beli Saham Indonesia

Biasanya akan ada nomor telp aktif yang selalu bisa Anda hubungi ketika mengalami gangguan. Jika tidak ada no telp, pasti mereka memberikan kesempatan bagimu untuk menyampaikan keluhan lewat email.

Tidak Perlu Melakukan Deposit Terlebih Dahulu

Ketika Anda memilih aplikasi untuk menanam saham, biasanya ada yang memerlukan deposito terlebih dahulu tapi sudah banyak yang tidak memberlakukan sistem tersebut. Makanya, saat ini jika Anda ingin membuka rekening sebaiknya pilih yang tidak mewajibkan deposito.

Nantinya jika melakukan transaksi, Anda bisa menyetor uang sejumlah transaksi. Sehingga, bagi investor pemula tidak perlu memusingkan uang deposito dan cukup pikirkan modalnya saja.

Itulah beberapa kriteria aplikasi untuk menanam saham yang dapat Anda jadikan sebagai pedoman dalam memilih aplikasi yang tepat. Dengan begitu, akan lebih mudah bagimu untuk mendapatkan keuntungan dari saham ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.