Mengenal Investasi Saham dan Resiko Bermain Saham

Mengenal Investasi Saham dan Resiko Bermain Saham

Saat ini cukup banyak kalangan muda yang tertarik akan trading saham, untuk menunjang hobi barunya tersebut dibutuhkan aplikasi jual beli saham terpercaya, investasi saham menjadi salah satu investasi yang digandrungi karena memberikan keuntungan lebih besar dari jenis investasi lainnya, sebenarnya apa yang dimaksud dengan investasi saham?

Mengenal Investasi Saham

Mungkin masih ada yang belum begitu memahami tentang investasi saham, investasi melalui aplikasi jual beli saham terbaik ini dinilai sebagai cara efektif untuk berinvestasi jangka panjang, apalagi saat ini saham terbilang investasi yang populer bahkan terus melejit.

Saham merupakan tanda penyertaan modal dari suatu pihak ke suatu perusahaan, lebih mudahnya Anda menanamkan sebuah modal ke sebuah perusahaan sehingga Anda terhitung sebagai bagian dari pemilik aset, karena ikut menyumbangkan modal maka Anda berhak untuk ikut serta dalam rapat umum pemegang saham atau biasa disebut RUPS.

Lantas apakah pemegang saham dapat memperoleh dividen? Ya perusahaan dapat memberikan dividen pada para pemegang saham jika, biasanya dividen diberikan dalam jangka waktu sekali dalam setahun, dividen saham adalah pembagian keuntungan dalam bentuk saham, bisa juga perusahaan memberikan dalam bentuk tunai apabila tersedia kas tunai.

Resiko Bermain Saham

Di jaman serba teknologi seperti sekarang ini Anda dapat dengan mudah belajar saham lewat aplikasi jual beli saham terpercaya, dalam aplikasi tersebut Anda bisa mendapatkan informasi seputar saham termasuk jual dan beli saham, dengan aplikasi Anda juga bisa memantau perkembangan kondisi saham secara realtime.

Investasi menjadi hal yang penting dilakukan tidak hanya untuk meningkatkan kekayaan tapi juga bentuk perlindungan terjadinya inflasi, saham menjadi salah satu investasi yang masih saja menarik untuk dipelajari dan dicoba, apalagi lewat aplikasi jual beli saham android Anda bisa melakukan investasi kapan saja dan dimana saja.

TRENDING :  3 Tips Simpel Tapi Penting Investasi Trading Sukses, Pemula Wajib Tahu!

Namun untuk berinvestasi saham Anda perlu berhati-hati, meskipun menjanjikan keuntungan yang cukup besar Anda harus mempelajari setiap informasi yang didapat sebelum dipraktekan, sebenarnya tidak hanya saham saja yang memiliki resiko hampir semua jenis investasi pastinya terdapat resiko.

Resiko berinvestasi saham adalah capital loss, apa itu capital loss? Capital loss merupakan kondisi investor yang menjual sahamnya lebih rendah dari harga beli, saham dijual dengan harga yang lebih rendah karena adanya ketakutan harga semakin menurun sehingga investor memilih menjualnya meski mengalami kerugian.

Risiko lainnya dari investasi saham yaitu risiko likuiditas, perusahaan dinyatakan bangkrut oleh pengadilan dan pemegang saham mendapat prioritas akhir setelah perusahaan menyelesaikan seluruh kewajibannya, saat perusahaan mempunyai sisa hasil penjualan kekayaan perusahaan barulah hasil tersebut dibagi kepada seluruh pemegang saham.

Jadi sebelum terjun berinvestasi saham ada baiknya Anda belajar saham melalui aplikasi jual beli saham terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.