site traffic analytics
Free VPS Digital Ocean Tanpa Kartu Kredit

Free VPS Digitalocean Tanpa Kartu Kredit Sama Sekali

Haii, teman Radar! Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang “Free VPS DigitalOcean Tanpa Kartu Kredit Sama Sekali”. Mau membiasakan diri menggunakan Virtual Private Server? Jangan khawatir, karena ada Free VPS DigitalOcean yang bisa kamu miliki tanpa harus menggunakan kartu kredit. VPS ini sepenuhnya legal selama 2 Minggu, sangat cocok untuk kamu yang ingin mencoba VPS berkualitas sebelum membeli yang sebenarnya.

Memang, konfigurasi VPS tidak semudah menggunakan hosting biasa yang tinggal klik sana dan klik sini. Oleh karena itu, kali ini kami akan membagikan tutorial yang jelas dan terperinci supaya kamu bisa mendapatkan Free VPS DigitalOcean selama 14 hari tanpa menggunakan kartu kredit sama sekali.

Banyak developer website di Indonesia merasa ragu-ragu ketika akan membeli atau berlangganan VPS hosting di DigitalOcean. DigitalOcean, penyedia layanan hosting internet ini memiliki kantor pusat di New York, Amerika Serikat, dan beberapa cabang di seluruh dunia.

Namun, sayangnya DigitalOcean belum membuka cabangnya di Indonesia. Cabang terdekat dari Indonesia adalah DigitalOcean Singapore. Hal ini menjadi kendala bagi kita yang tinggal di Indonesia jika ingin membeli layanan DigitalOcean karena harus menggunakan Kartu Kredit sebagai alat pembayaran internasional.

Sedangkan, sedikit sekali warga kita yang memiliki Kartu Kredit. Jika saja DigitalOcean memberikan alternatif pembayaran lain yang lebih mudah, seperti membeli game di Steam yang sekarang bisa menggunakan BitCoin.

Sebelumnya, mari kita bahas apa itu VPS terlebih dahulu. Bagi kamu yang sudah tahu tentang VPS, bisa langsung melompati bagian ini ya. Hehe.

Apa Itu VPS ?

VPS ataupun Virtual Private Server merupakan suatu server yang pada dasarnya selevel dengan shared hosting tetapi mempunyai Root Access pada Server, Resources yang tidak dipecah dengan pengguna atau web lain serta environment ataupun area server yang terisolasi.

TRENDING :  Apa Itu Scammer: Cara Mengetahui dan Menghindari Ancaman Online

Untuk lebih gampang dipahami, silahkan lihat ilustrasi dibawah ini serta pastikan sendiri arti dari VPS itu sendiri menurut kamu.

Gimana telah dapat sedikit- sedikit membedakan serta mengartikan VPS Hosting? Intinya VPS lebih bagus dibandingkan shared hosting karena ram, cpu, storage serta bandwidth yang kita pesan memanglah milik kita serta buat web kita saja, tidak seperti shared hosting yang sering berebut resource alhasil web kita jadi berat. Bila telah bisa yuk kita lanjut ke inti dari ulasan artikel ini yakni cara memperoleh Free VPS DigitalOcean  tanpa kartu kredit.

Cara Mendapatkan Free VPS  DigitalOcean Tanpa Kartu Kredit

  1. Kunjungi website Cloudways di http://www.cloudways.com dan tekan “Get Started Free
  2. Lengkapi data yang diperlukan lalu Tekan “Start Free”
  3. Lalu akan muncul halaman yang mengatakan bahwa kita harus Menverifikasi Akun Kita Melalui Email.
  4.   Kirim Data-Data yang diperlukan untuk Proses verifikasi seperti : Email Saat Mendaftar, Link Profil Facebook/Twitter, Untuk Perusahaan/Pribadi, Kartu Identitas dan Nomor Telpon.
  5. Hingga akhirnya Team Support dari Cloudways membalas dan menginformasikan bahwa link verifikasi sudah dikirimkan melalui email.
  6. Setelah menekan tombol aktivasi, kamu akan diarahkan ke konsol konfigurasi server, disitu terdapat 4 opsi Free VPS yakni: DigitalOcean 14 Hari, Vultr 3 Hari, Amazone Web Service( AWS) 3 Hari serta Google Compute Engine 3 Hari, karena pada tutorial ini kita ingin gunakan Digial Ocean jadi pilih aja digitalocean.
  7. Pilih  aplikasi yang ingin diinstall , ada wordpress , PHP stack , Magento , Prestashop , Drupal , Joomla , Moodle , SugarCRM , Media Wiki dan Koken
  8. Lalu setelah memilih layanan dan aplikasi , pilih ukuran RAM 1GB dan lokasi server Singapura lalu tekan tombol Start My 14 Day Free Trial.
  9. Lalu kalian tinggal menunggu hingga proses konfigurasi server selesai dilakukan .
  10. Setelah konfigurasi server selesai , tekan tombol Manage Server.
  11. Dan kalian sekarang sudah memiliki server Free VPS DigitalOcean selama 14 Hari yang bisa kalian gunakan untuk mempelajari dan mengetahui bagaimana performa dan cara mengkonfigurasi VPS .
TRENDING :  Hosting Gratis untuk Website: Solusi Terbaik untuk Bisnis Online Anda

Seperti itu tadi cara mendaftar ataupun memperoleh Free VPS DigitalOcean tanpa kartu kredit dengan sangat gampang.