VPN Terbaik 2022 untuk Bisnis dan Tim

VPN Terbaik 2022 untuk Bisnis dan Tim

Jauh saat sebelum sebagian besar pekerja kantoran mulai bekerja penuh waktu dari rumah, VPN sudah jadi perlengkapan pilihan untuk pekerja jarak jauh yang butuh mengakses jaringan perusahaan. VPN membolehkan pemberi kerja menawarkan proteksi pada tenaga kerja mereka, serta dalam sebagian kasus, membiarkan karyawan jarak jauh mengakses sumber daya perusahaan seakan mereka lagi duduk di kantor mereka.

Radar Batas sudah melakukan pengetesan ekstensif kepada layanan VPN pribadi selama bertahun- tahun. Karena itu, kami memutuskan bahwa upaya pertama kami ke ruang VPN kelas bisnis yakni guna mengecek penawaran bisnis serta tim dari beberapa VPN pribadi favorit kami. Perhatikan jika terdapat produk serta layanan lain yang dirancang khusus buat pelanggan perusahaan serta departemen TI. Kami belum meninjau layanan tersebut untuk bagian ini.

Bagaimana Kerja VPN?

Semua VPN ini memberikan semua jaminan privasi yang Kamu dapatkan dengan VPN apa pun. Disaat siapa pun di tim Kamu tersambung ke salah satu layanan ini, kemudian lintas mereka dirutekan lewat terowongan terenkripsi antara mesin mereka serta server yang dioperasikan oleh perusahaan VPN( maupun oleh perusahaan Anda, tapi nanti akan dibahas lebih lanjut). Tidak seseorang pun, apalagi mereka yang berada di jaringan Wi- Fi yang sama, bisa memantau maupun mencegat lalu lintas mereka. Terlebih lagi ISP dibutakan, serta tidak bisa menjual data anonim tentang pergerakan mereka. Di website, anggota tim Kamu menyembunyikan alamat IP mereka yang sesungguhnya di balik alamat IP server VPN. Mereka juga bisa memanipulasi lokasi mereka dengan menghubungkan ke server yang jauh.

Ini tidak secara langsung menolong karyawan Anda melakukan pekerjaan mereka, namun melindungi privasi serta data mereka. Sebagian perusahaan VPN berpendapat kalau itu menolong melindungi file sensitif serta data perusahaan, namun saya beranggapan kalau itu tidak bisa dikirim melalui sistem apa pun yang belum mengenkripsi serta melindunginya. Ataupun, lebih bagus lagi, janganlah biarkan file- file itu keluar dari jaringan aman Anda.

Bila tenaga kerja Anda selalu bepergian, ataupun bekerja dari jarak jauh, mereka barangkali sering berada dalam situasi di mana Wi- Fi yang tersedia jauh dari tepercaya. Demikian pula, pekerja jarak jauh barangkali perlu memalsukan lokasi mereka guna mengakses versi situs yang dilokalkan. Tidak hanya itu, menyediakan alat serta pelatihan guna meningkatkan privasi mereka serta melindungi diri mereka tetap aman, bisa meluas guna menjaga keamanan informasi perusahaan Anda.

Ketahuilah kalau karyawan Anda serta perusahaan Anda akan tetap memerlukan perlindungan keamanan dasar. Memanfaatkan pengelola kata sandi dan autentikasi dua faktor akan membantu melindungi dari pengambilalihan akun yang dapat mengekspos informasi perusahaan serta dipakai guna serangan phishing. Antivirus melindungi mesin dari malware yang bisa menghabiskan waktu serta uang yang berharga untuk perbaikan.

Beberapa perusahaan VPN peringkat teratas RadarBatas mengatakan bahwa meskipun mereka tidak menawarkan opsi perusahaan ataupun tim, mereka menyadari kalau sekian banyak perusahaan memanglah menyediakan produk mereka guna mengamankan privasi karyawan dengan cara online. Ini termasuk CyberGhost, Surfshark, serta pemenang Pilihan Editor ProtonVPN.

Ini Seperti Anda Kembali di Kantor

Beberapa VPN ini melangkah lebih jauh, membolehkan Kamu mengakses jaringan lokal serta sumber daya jaringan seakan karyawan Anda secara fisik berada di jaringan. Saat sebelum munculnya VPN konsumen yang membingungkan, inilah keuntungan pokok VPN: menghubungkan dengan aman ke keadaan yang berfungsi. Walaupun terminologi sering- kali berbeda, perusahaan yang kita ajak bicara biasanya menyebutnya” VPN situs- ke- situs.”

Dengan pengaturan ini, seluruh lalu lintas VPN dirutekan lewat server yang dikendalikan oleh perusahaan Anda, umumnya di posisi perusahaan. Ini membolehkan karyawan mengakses sumber daya semacam drive bersama serta bertugas seakan mereka tersambung ke internet kantor mereka. Jack Murray, Peneliti Senior di Regu NordVPN, memberi tahu saya kalau bentuk ini mempunyai sebagian permasalahan. Server lokal membutuhkan perawatan serta bisa jadi hambatan karena seluruh lalu lintas VPN wajib mengalir melalui jaringan perusahaan.” Koneksi antara jaringan luar serta jaringan perusahaan macet di ujungnya- seperti yang kita lihat dengan banyak perusahaan selama penguncian COVID- 19,” tutur Murray.

TRENDING :  7 Penyimpanan Cloud Alternatif Google Drive yang Patut Kamu Coba

Seperti banyak operasi bisnis yang lain, sebagian perusahaan VPN sudah pindah ke cloud. Dalam skenario ini, lalu lintas dialihkan dari karyawan, bukan lewat server di kantor Anda namun server khusus yang dioperasikan oleh NordVPN.” Mengalokasikan kapasitas koneksi yang berlainan, kemudian rute dipecah jadi aliran yang masuk ke jaringan lokal dan seluruh internet, ternyata mengirim seluruh lalu lintas lewat jaringan lokal seperti yang dicoba VPN perusahaan tradisional,” jelas Murray.

Golden Frog VyprVPN mempunyai penawaran yang sama yang diucap VyprVPN Cloud.” Walaupun server lokal mempunyai karakter yang yang mirip, ini sedikit berbeda dari VPN situs- ke- situs,” tutur perwakilan VyprVPN kepada saya. Dengan mengaitkan ke server khusus berplatform cloud, pelanggan Golden Frog bisa mengakses lebih banyak sumber daya perusahaan dengan aman, tidak cuma yang tersambung ke server lokal. Perwakilan menarangkan kalau klien korporat bisa memperbanyak alamat IP statis dari server khusus ke daftar akses, memungkinkan karyawan jarak jauh tersambung ke sumber daya berplatform cloud.

Perbandingan antara pengaturan yang berlainan bisa sangat membingungkan. Bila Anda lagi menjajaki pembelian VPN buat perusahaan Anda, berarti buat menguasai apa yang Anda ingin VPN berikan pada tim Anda. Setelah Anda memahaminya, Anda bisa bekerja dengan vendor potensial serta membenarkan kalau Kamu mendapatkan persis seperti yang Anda bayar.

Di antara VPN yang tertera di sini, Golden Frog VyprVPN, serta Tim NordVPN memungkinkan untuk mengakses sumber daya perusahaan dari jarak jauh. Dalam beberapa permasalahan, ini bisa mencakup penyebaran server khusus di tempat. Anda wajib menghubungi perusahaan- perusahaan ini untuk informasi lebih lanjut bila ini terdengar tepat untuk Anda.

Ketahuilah kalau memusatkan lalu lintas karyawan melalui jaringan perusahaan bisa membuat segalanya jadi sedikit rumit. Kecuali terdapat beberapa konfigurasi yang sangat spesifik, siapa pun yang tersambung ke VPN akan memiliki seluruh lalu lintas mereka yang dialihkan lewat jaringan perusahaan. Ini bisa jadi termasuk beberapa hal yang menyedot bandwidth perusahaan, seperti streaming video, ataupun bisa jadi berlawanan dengan kebijakan perusahaan, seperti penyemaian BitTorrent.

Ini juga bisa mengakibatkan situasi yang memalukan. Seseorang karyawan bisa dengan mudah lupa kalau mereka tersambung ke VPN perusahaan saat sebelum streaming porno, ataupun konten apa pun yang tidak pantas untuk tempat kerja. Disaat menggunakan VPN perusahaan yang tersambung ke jaringan pribadi, yakinkan Anda mengenali cara kerjanya, cara mengetahui kapan mereka aktif, serta cara mematikannya.

Privasi Tetap Penting

Disaat Anda menghubungkan perangkat pribadi Anda ke VPN, seluruh lalu lintas Anda mengalir lewat infrastrukturnya. Bila perusahaan VPN memilih untuk menyalahgunakan posisi itu, perusahaan itu dapat belajar banyak tentang Anda sebagai ISP Anda. Itu berlainan dengan sebagian opsi tim dan perusahaan sebab bisa jadi perusahaan Anda yang mengatur server. Namun masuk dengan pihak ketiga mana pun berarti mengetahui resiko terhadap bisnis Anda serta karyawan Anda.

Sayangnya, industri VPN konsumen masih muda serta tidak stabil. Sering- kali sulit untuk mengatakan siapa aktor yang baik itu. Disaat kita meninjau VPN untuk Radar Batas, kami mengirimkan kuesioner pada perusahaan yang bertanya mengenai kerangka hukum negara tempat perusahaan VPN beroperasi, usaha apa yang dicoba guna mengamankan infrastruktur server, apakah perusahaan menjual data pengguna, dan sebagainya. Kita berupaya untuk memasukkan informasi sebanyak mungkin dalam ulasan kami sehingga pembaca bisa membuat keputusan yang tepat. Untuk satu pembaca, VPN yang berbasis di AS bisa jadi bukan pemula. Untuk pembaca lain, berbasis di AS bisa jadi ialah kebutuhan kritis. Baca ulasan lengkap kami buat mengetahui lebih lanjut mengenai bagaimana setiap layanan melindungi privasi pengguna.

TRENDING :  Review Mullvad VPN

Sekali lagi, ini bisa jadi cerita yang berbeda jika Anda meng- hosting server VPN sendiri. Namun pikirkan kalau karyawan Anda bisa jadi menggunakan server menguntungkan layanan buat penjelajahan tiap hari, serta bisa jadi memakai aplikasi perusahaan VPN. Bila Anda mencari perusahaan VPN, luangkan waktu untuk bertanya tentang kebijakan privasi mereka, perlindungan apa yang ada buat informasi Anda, serta upaya apa yang mereka jalani buat melindungi pelanggan.

VPN untuk Tim WFH Anda

VPN sangat membantu mencegah privasi individu. Itu juga bisa mencegah data perusahaan Anda, baik dengan menghubungkan tenaga kerja Anda ke jaringan yang aman ataupun memastikan kalau karyawan Anda nyaman dalam kehidupan sehari- hari mereka. Walaupun Anda bisa mengatur VPN Anda sendiri, memilih akun tim ataupun bisnis dari VPN konsumen berarti Anda akan memperoleh lebih banyak server, lebih banyak dukungan, serta aplikasi yang dibuat untuk penggunaan sehari- hari.

Mullvad VPN

Mullvad VPN jelas merupakan perusahaan prinsipal, dan secara fanatik didedikasikan untuk privasi pelanggan. Saat Anda mendaftar dengan Mullvad, Anda akan diberikan nomor, bukan login atau nama pengguna. Perusahaan bekerja keras untuk mengetahui sesedikit mungkin tentang pelanggannya, dan untuk melindungi pelanggannya di atas segalanya. Layanan ini juga merupakan biaya tetap: €5 per bulan ($5,50 USD, pada saat penulisan), dan tidak menawarkan diskon tahunan atau promosi lainnya.

Dedikasi terhadap keadilan dan privasi ini membuat Mullvad VPN mendapatkan penghargaan Pilihan Editor. Namun, sikap terpuji itu mungkin memiliki beberapa kelemahan dalam lingkungan bisnis. Perusahaan mengatakan bahwa seluruh model VPN perusahaan bertentangan dengan praktik keamanan dan privasinya. Sistem penagihan terpusat, kata perwakilan perusahaan, membutuhkan informasi yang tidak dimiliki Mullvad. Perusahaan mungkin juga harus mencatat upaya peretasan, yang juga tidak dilakukan Mullvad.

Yang mengatakan, perusahaan memberi tahu kami bahwa ia menawarkan diskon pada harga dasarnya. Tim kecil dapat mengharapkan diskon 10 persen, sementara tim yang lebih besar bisa mendapatkan diskon 50 persen. Mullvad tidak dapat digunakan untuk mengakses sumber daya perusahaan, dan tidak menawarkan server khusus. Namun, perwakilan perusahaan mengatakan bahwa perusahaan dapat mengelompokkan servernya dan menawarkan sebagian kepada pelanggan korporat.

TunnelBear VPN

Kami menghargai kesederhanaan TunnelBear , dan itu telah membantu produk tersebut mendapatkan penghargaan Pilihan Editor. Dengan skema warna kuning cerah dan kader beruang yang kuat, TunnelBear membuatnya sangat mudah untuk online dengan VPN.

TunnelBear merangkul kesederhanaan serupa dengan opsi timnya. VPN tidak menawarkan akses ke sumber daya perusahaan, juga tidak menawarkan server khusus. Itu memang menawarkan perlindungan VPN standar seharga $69 per orang, per tahun. Pelanggan dapat memberikan akses ke karyawan mana pun dengan domain email tertentu, sehingga memberikan akses mudah kepada karyawan. TunnelBear memprorata biaya penambahan anggota tim baru di pertengahan tahun , dan perwakilan perusahaan mengatakan bahwa TunnelBear memberi kredit kepada pelanggan untuk waktu yang tidak digunakan saat pemberi kerja menghapus pengguna.

ExpressVPN

ExpressVPN terkenal karena menawarkan server di 94 negara, tanpa bergantung pada server virtual untuk meningkatkan angka itu. Di antara layanan yang telah kami ulas, ia menawarkan perangkat keras paling banyak di sebagian besar lokasi, menjadikannya pilihan yang kuat untuk pelancong yang sering bepergian.

ExpressVPN menawarkan model diskon untuk tim yang mirip dengan Mullvad. Tergantung pada jumlah lisensi, pelanggan korporat dapat mengharapkan diskon hingga 40 persen dari harga normal. Tidak seperti Mullvad, Express memang menawarkan penagihan terpusat dan manajemen lisensi. Itu tidak menawarkan akses ke sumber daya perusahaan, juga tidak menyediakan server khusus.

NordVPN Teams

NordVPN adalah raksasa di ruang VPN, menawarkan sejumlah besar server dan kehadiran global yang kuat. Ini menawarkan banyak fitur privasi tambahan yang diabaikan oleh VPN lain. Ini termasuk koneksi multi-hop, yang memungkinkan Anda merutekan koneksi VPN melalui server tambahan untuk privasi tambahan, dan akses VPN ke jaringan anonimisasi Tor. Itu juga telah melakukan investasi besar dengan menggunakan WireGuard, teknologi VPN open-source baru. Perusahaan telah bekerja untuk memperbaiki pagar setelah insiden keamanan terbatas di salah satu servernya.

TRENDING :  Bagaimana Menulis Konten SEO Friendly Dengan Google Docs

Di sisi bisnis, perusahaan memiliki penawaran yang sangat kuat. Tim NordVPN mulai dari $7 per pengguna, per bulan untuk paket Dasarnya, dan naik hingga $9 per pengguna. per bulan untuk paket Lanjutannya. Perwakilan perusahaan memberi tahu kami bahwa server khusus tersedia di tingkat yang lebih tinggi. Perusahaan ini menawarkan server khusus di 31 negara, tetapi lebih banyak dapat ditawarkan berdasarkan permintaan. Tim NordVPN memang menyediakan akses jarak jauh ke sumber daya perusahaan, dan dapat menyediakan penyebaran layanannya di tempat.

GoldenFrog VyprVPN

Salah satu perusahaan yang lebih mapan dalam daftar kami adalah Golden Frog, dengan produk VyprVPN -nya . VyprVPN memiliki jumlah server yang lebih sedikit, tetapi jauh lebih baik daripada kebanyakan server dengan beragam lokasi server yang tersedia di seluruh dunia. Aplikasinya sederhana dan mudah digunakan.

Golden Frog VyprVPN memiliki dua penawaran tim: VyprVPN for Business dan VyprVPN for Business Cloud. Yang pertama dimulai dari $299 per tahun untuk tiga pengguna pertama, dan meningkat sebesar $99 per tahun untuk setiap pengguna tambahan. Pelanggan VyprVPN for Business mendapatkan akses ke semua fitur konsumen perusahaan, tetapi dibatasi hanya tiga koneksi simultan per pengguna.

VyprVPN for Business Cloud, di sisi lain, mulai dari $349 per tahun untuk tiga pengguna pertama, dan setiap pengguna tambahan dikenai biaya $99 per tahun setelah itu. Pelanggan Business Cloud mendapatkan semua fitur yang disediakan oleh paket Bisnis, tetapi juga mendapatkan opsi untuk menambahkan server lokal atau server berbasis cloud khusus.

IVPN

Versi konsumen IVPN terkenal karena harganya yang terjangkau dan beragam lokasi server yang ditawarkannya. IVPN IVPN juga menyertakan penerusan porta dan opsi koneksi multi-hop, keduanya jarang terlihat di antara produk VPN, dan termasuk dalam penawaran tim.

IVPN menawarkan sistem harga berjenjang untuk tim. Lima kursi pertama akan dikenakan biaya $50 per bulan atau $500 per tahun. Ini meningkat dalam kelipatan 10, dan mencapai 91-100 kursi dengan harga $500 per bulan atau $5,000 per tahun. Perlu diperhatikan bahwa Anda tidak dikenakan biaya per orang, per bulan. Perusahaan memberi tahu kami bahwa tersedia paket khusus untuk tim yang lebih besar dari 100 orang.

Produk ini tidak dapat digunakan untuk mengakses sumber daya perusahaan dari jarak jauh, juga tidak menawarkan server khusus.

PureVPN

PureVPN menawarkan serangkaian lokasi server di seluruh dunia, artinya selalu ada satu lokasi yang dekat (atau jauh untuk menipu lokasi Anda). Layanan ini cukup murah, tetapi membutuhkan penyegaran UI.

Ketika kami berbicara dengan PureVPN, perusahaan menekankan server khusus dan IP khusus yang tersedia dengan PureVPN untuk Bisnis. PureVPN mencatat bahwa administrator dapat menetapkan sub admin, dan menetapkan IP bersama atau khusus untuk anggota tim.

PureVPN for Business dimulai dari lima akun dan naik hingga 50, meskipun perusahaan mengatakan dapat menyediakan konfigurasi khusus untuk organisasi yang lebih besar. Akun dengan alamat IP bersama dikenakan biaya $8,45 per orang, per bulan. Jika Anda menginginkan alamat IP khusus, harganya melonjak menjadi $9,99 per pengguna, per bulan. Menambahkan server khusus membutuhkan biaya yang jauh lebih tinggi, hingga $399 per bulan, tergantung pada persyaratan server.

PureVPN menawarkan alamat IP khusus di Australia, Kanada, Hong Kong, Jerman, Malta, Singapura, Inggris, dan AS. Saat ini, PureVPN tidak menyediakan penyebaran di tempat atau kemampuan untuk mengakses sumber daya perusahaan melalui VPN. Namun, itu memang menawarkan penerusan port khusus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.