Software Akuntansi Terbaik Usaha Kecil 2022

Software Akuntansi Terbaik Usaha Kecil 2022

Sudah hampir dua tahun sejak usaha kecil mulai merasakan dampak COVID-19. Kongres telah meloloskan undang-undang yang terus membantu perusahaan melalui pemulihan yang lama, tetapi Anda mungkin masih merasakan dampak virus pada keuangan perusahaan Anda. Situs web akuntansi bisnis kecil tentu saja bukan obat mujarab, tetapi jika Anda menggunakannya secara religius, Anda akan merasa lebih mengendalikan keuangan Anda dan dapat membuat keputusan yang lebih baik. Saat Anda bergulat dengan keadaan pendapatan dan pengeluaran Anda saat ini, Anda dapat membuat rencana yang lebih cerdas dan lebih terinformasi untuk masa depan Anda.

Kami menguji sembilan aplikasi akuntansi berbasis web terbaik yang tersedia untuk pengumpulan ini. Semua mampu menangani tugas-tugas yang diperlukan untuk usaha kecil, meskipun beberapa lebih cocok untuk usaha yang sangat kecil, seperti pemilik tunggal atau pekerja lepas atau perusahaan yang hanya memiliki satu atau dua karyawan. Ini adalah FreshBooks, Sunrise, Kashoo Classic, dan Wave. Yang lain dapat mengakomodasi bisnis yang sedikit lebih besar, meskipun mungkin juga cocok untuk perusahaan rintisan dan perusahaan yang tidak terlalu rumit. Grup ini termasuk Editor’s Choice Intuit QuickBooks Online, Xero, Sage 50cloud Accounting, dan Zoho Books. Aplikasi kesembilan, NeatBooks, masih baru.

Perhatikan bahwa, meskipun kami tidak menyertakannya di sini karena tidak sepenuhnya berbicara tentang layanan akuntansi entri ganda, kami juga meninjau Bill.com , yang, bagaimanapun, menawarkan manajemen piutang dan hutang lanjutan, ditambah kemampuan untuk membuat beberapa persetujuan tingkat. Tidak ada layanan lain yang menyediakan serangkaian fitur dan alur kerja yang canggih. Ini adalah aplikasi luar biasa, dan pemenang Pilihan Editor.

Apa yang Dapat Dilakukan Layanan Ini

Pembukuan keuangan rumit dan memakan waktu. Pemilik bisnis merasa cukup menantang untuk menutupi dasar-dasar—membayar tagihan dan melacak pendapatan yang masuk—apalagi menjawab pertanyaan kritis seperti: Apakah kita menguntungkan? Mengapa atau mengapa tidak? Bisakah kita melakukan pembayaran pajak yang diperlukan? Haruskah kita berinvestasi dalam peralatan baru? Apakah kita perlu menjajaki pembiayaan? Apakah kita akan mencapai jumlah anggaran kita? Di mana kita bisa memotong pengeluaran? Bisakah anggota tim yang sesuai mengakses semua data akuntansi kami secara online, jika mereka harus bekerja dari rumah ?

Situs web akuntansi bisnis kecil yang baik dapat memberikan informasi dalam hitungan detik yang akan membantu Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, berdasarkan masukan yang Anda berikan. Setelah Anda mengisi situs dengan informasi tentang akun keuangan Anda, pelanggan dan vendor Anda, dan produk atau layanan yang Anda jual, Anda dapat menggunakan data tersebut untuk membuat transaksi yang pada gilirannya dapat digunakan situs untuk membuat wawasan. Alat pencarian instan dan laporan yang dapat disesuaikan membantu Anda melacak detail terkecil dan melihat ikhtisar tentang kinerja bisnis Anda. Aplikasi Android dan iOS untuk situs memberi Anda akses ke keuangan Anda dari perangkat seluler Anda.

Menyiapkan Pembukuan

Bergantung pada berapa lama bisnis Anda telah beroperasi, memulai dengan situs web akuntansi bisnis kecil dapat memakan waktu mulai dari lima menit hingga beberapa jam. setelah mendaftar akun. Situs-situs ini membebankan biaya berlangganan bulanan dan biasanya menawarkan masa percobaan gratis. Semakin banyak Anda membutuhkannya, semakin lama tugas penyiapan Anda (dan semakin tinggi pembayaran bulanan, umumnya). Penyiapan awal akan melibatkan pembuatan akun, tentu saja. Anda mungkin juga ditanyai pertanyaan seperti kapan tahun fiskal Anda dimulai, misalnya, dan apakah Anda menggunakan nomor rekening.

Apakah Anda ingin mengakses transaksi yang telah Anda simpan di rekening keuangan online (giro, kartu kredit, dan sebagainya)? Masukkan kredensial login Anda untuk akun tersebut dan situs akuntansi bisnis kecil akan mengimpor transaksi terkini (biasanya senilai 90 hari) dan menambahkannya ke daftar online. Proses ini tidak sesederhana dulu. Bank telah memperketat keamanan mereka (yang merupakan hal yang baik), tetapi Anda mungkin harus melewati beberapa rintangan lagi untuk terhubung.

Apakah Anda ingin membiarkan pelanggan membayar dengan kartu kredit dan penarikan bank? Anda harus mendaftar dengan pemroses pembayaran seperti PayPal atau Stripe (biaya tambahan akan berlaku). Ini juga merupakan ide yang baik untuk menelusuri seluruh menu Pengaturan. Semua situs yang saya ulas datang dengan pengaturan default mereka sendiri, yang mungkin ingin Anda ubah. Misalnya, apakah Anda berencana untuk menggunakan fitur tertentu seperti pesanan pembelian dan pelacakan inventaris? Anda biasanya dapat mengaktifkan atau menonaktifkan beberapa alat, yang dapat membantu Anda menyederhanakan antarmuka pengguna atau memaksimalkan fungsi yang tersedia untuk Anda.

Orang Anda, Barang Anda

Setelah Anda memberikan informasi tentang struktur perusahaan Anda, salah satu tugas penyiapan Anda berikutnya harus mencakup penyediaan informasi tentang pelanggan dan vendor Anda. Sebagian besar situs web memungkinkan Anda untuk memasukkan lebih dari detail kontak dasar (pelanggan sejak, ulang tahun, dan bidang serupa lainnya), yang dapat membantu saat Anda mengembangkan dan memelihara hubungan dengan mereka. Anda akan melakukan hal yang sama untuk produk dan layanan yang Anda jual, sehingga Anda dapat menambahkannya dengan mudah ke transaksi.

Salah satu hal hebat tentang menggunakan situs web akuntansi bisnis kecil adalah mengurangi entri data berulang. Setelah Anda mengisi bagian yang kosong untuk membuat catatan pelanggan, misalnya, Anda tidak perlu mencari kode pos itu lagi. Ketika Anda perlu mereferensikan pelanggan dalam suatu transaksi, itu akan muncul dalam daftar. Hal yang sama berlaku untuk vendor, barang atau jasa, dan karyawan. Tidak perlu lagi mengisi file kartu atau spreadsheet yang berantakan.

TRENDING :  Super.. Ternyata Kita Bisa Mendapatkan Uang Dari Google Maps, Begini Caranya...

Setelah Anda menyelesaikan catatan pelanggan dan mulai membuat faktur, mengirim laporan, dan mencatat pengeluaran yang dapat ditagih, Anda biasanya dapat mengakses aktivitas historis tersebut di dalam catatan itu sendiri. Beberapa situs, seperti Zoho Books, menampilkan peta lokasi individu atau perusahaan dan memungkinkan Anda membuat bidang sendiri sehingga Anda dapat melacak informasi tambahan yang penting bagi Anda (sejak pelanggan, ulang tahun, dan bidang serupa lainnya).

Dimungkinkan untuk melakukan pengaturan minimal dan kemudian langsung membuat faktur , membayar tagihan, dan menerima pembayaran. Semua layanan yang disertakan di sini memungkinkan Anda menambahkan pelanggan, vendor, dan produk selama proses penyelesaian transaksi (Anda tetap harus melakukannya saat Anda tumbuh dan menambah database kontak dan inventaris Anda). Anda hanya perlu memutuskan apakah Anda ingin menghabiskan waktu di awal untuk membuat catatan Anda atau meluangkan waktu ketika Anda sedang berada di tengah-tengah formulir penjualan atau pembelian.

Sebagian besar situs akuntansi bisnis kecil menawarkan opsi untuk mengimpor daftar yang ada dalam format seperti CSV dan XLS. Mereka menyediakan alat pemetaan untuk memastikan semuanya masuk dengan benar. Prosedur ini bekerja lebih baik di beberapa situs daripada yang lain.

Memindahkan Uang dan Produk

Akuntan suka menggunakan frasa seperti piutang dan hutang untuk menggambarkan elemen utama akuntansi: mencatat dan melacak pendapatan dan pengeluaran atau melacak penjualan dan pembelian. Situs akuntansi bisnis kecil dirancang untuk menarik orang-orang yang tidak menggunakan bahasa yang sama dengan profesional akuntansi dan menghindari terminologi seperti itu.

Layanan ini memungkinkan Anda dengan mudah membuat transaksi apa pun yang mungkin dibutuhkan oleh bisnis kecil. Yang paling umum adalah faktur dan tagihan, dan sebagian besar layanan yang kami ulas mendukungnya. Situs seperti Xero dan Zoho Books melangkah lebih jauh, memungkinkan Anda menghasilkan formulir yang lebih canggih, seperti pesanan pembelian, tanda terima penjualan, catatan kredit, dan laporan. Mereka menyediakan templat untuk formulir online ini yang menyerupai rekan kertas mereka. Yang harus Anda lakukan adalah mengisi bagian yang kosong dan memilih dari daftar variabel seperti pelanggan dan item.

Setelah Anda menyelesaikan faktur, misalnya, Anda memiliki beberapa opsi. Anda dapat menyimpannya sebagai draf atau versi final dan mencetaknya atau mengirimkannya melalui email. Jika Anda melakukan yang terakhir dan telah menjalin hubungan dengan pemroses pembayaran, maka faktur Anda dapat berisi rintisan yang menjelaskan bagaimana pelanggan dapat mengembalikan pembayaran melalui kartu kredit atau penarikan bank. Anda dapat membuat faktur versi PDF, menyalinnya, mencatat pembayaran di atasnya, dan mengaturnya agar berulang pada jadwal reguler. Semua formulir di situs ini bekerja dengan cara yang sama.

Layanan ini juga memberikan perhatian khusus pada pengeluaran perusahaan Anda—bukan tagihan yang Anda masukkan dan bayar (walaupun banyak yang mendukung hal ini), pembelian lain yang Anda lakukan. Ini adalah area keuangan Anda yang dapat dengan mudah lepas kendali jika tidak dipantau. Jadi, situs akuntansi bisnis kecil memberi tahu Anda tentang mereka, membaginya menjadi jenis pengeluaran dan membandingkannya dengan pendapatan Anda menggunakan total dan grafik berwarna.

Jika Anda bepergian dan memiliki banyak pengeluaran terkait di jalan, misalnya, Anda dapat mengambil gambar kwitansi dengan ponsel cerdas Anda. Beberapa situs hanya melampirkan tanda terima ini ke formulir pengeluaran yang dimasukkan secara manual. Lainnya, seperti Intuit QuickBooks Online dan Neatbooks, membaca tanda terima dan mentransfer beberapa data mereka (seperti tanggal, vendor, dan jumlah) ke formulir pengeluaran menggunakan teknologi OCR.

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, salah satu tugas penyiapan Anda melibatkan pembuatan catatan yang berisi informasi tentang produk dan layanan yang Anda jual sehingga Anda dapat menggunakannya dalam transaksi. Ini bervariasi dalam kompleksitas, jadi Anda perlu memahami perbedaannya sebelum Anda pergi dengan satu situs atau lainnya. Beberapa, seperti Kashoo Classic, memungkinkan Anda menyimpan catatan deskriptif. Lainnya, seperti Intuit QuickBooks Online, melangkah lebih jauh. Mereka menanyakan berapa banyak dari setiap produk yang Anda miliki dalam inventaris saat Anda membuat catatan dan pada titik mana Anda harus diberi tahu untuk memesan ulang. Kemudian mereka benar-benar melacak tingkat inventaris, yang memberikan wawasan tentang pola penjualan dan membuat Anda tidak kehabisan.

Transaksi dan Perbankan

Sementara sebagian besar pekerjaan akuntansi harian Anda mungkin melibatkan pembayaran tagihan, pengiriman faktur, dan pencatatan pembayaran, Anda juga perlu mengawasi aktivitas bank dan kartu kredit Anda. Jika Anda telah menghubungkan akun keuangan Anda ke situs akuntansi Anda, maka ini mudah dilakukan. Salah satunya, saldo mereka sering muncul di dashboard (homepage). Anda juga dapat melihat daftar online setiap akun, yang berisi transaksi yang telah dikliringkan dari bank Anda dan telah diimpor ke solusi akuntansi Anda (bersama dengan yang Anda masukkan secara manual).

Anda dapat melakukan banyak hal dengan transaksi ini setelah mereka muncul di register. Untuk satu hal, mereka harus dikategorikan (biaya kantor, utilitas, perjalanan, dan biaya makan adalah beberapa contoh) sehingga Anda tahu dari mana uang Anda berasal dan ke mana perginya. Setiap situs menebak bagaimana setidaknya beberapa transaksi dapat dikategorikan. Anda dapat mengubahnya jika salah dan menambahkan milik Anda sendiri. Kategorisasi yang cermat akan menghasilkan laporan dan pengembalian pajak penghasilan yang lebih akurat.

TRENDING :  Cara Ampuh Mempercepat Koneksimu Untuk Kerja dan Belajar Online

Anda juga dapat mencocokkan transaksi terkait, seperti faktur yang dimasukkan ke dalam sistem dan pembayaran terkait yang masuk. Sekali lagi, beberapa situs membuat tebakan terpelajar di sini. Anda dapat membagi transaksi yang harus ditetapkan ke beberapa kategori, membuat catatan, dan merekonsiliasi akun Anda dengan laporan bank dan kartu kredit Anda.

Baca di Laporan

Laporan adalah hadiah Anda untuk mengikuti pekerjaan harian Anda dan menyelesaikannya dengan benar. Setiap situs akuntansi bisnis kecil dilengkapi dengan templat untuk berbagai jenis keluaran yang berwawasan luas. Anda memilih satu, menyesuaikannya dengan menggunakan filter dan opsi tampilan yang disediakan, dan biarkan situs menuangkan data perusahaan Anda sendiri ke dalamnya. Hanya perlu beberapa detik untuk membuat laporan setelah Anda menentukannya.

Ada dua jenis laporan. Massal adalah jenis yang dapat disesuaikan, dibuat, dan dipahami oleh pebisnis kecil mana pun. Mereka memberi tahu Anda siapa yang berutang uang kepada Anda, produk dan layanan mana yang terjual dengan baik, apakah Anda menghasilkan uang, pengeluaran dan layanan mana yang belum ditagih, pelanggan mana yang paling banyak membeli, dan berapa banyak utang Anda dalam penjualan. pajak, misalnya.

Namun, ada laporan lain yang tidak begitu mudah dipahami. Ini dianggap sebagai laporan keuangan standar dan merupakan jenis dokumen yang Anda perlukan jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari bank atau menarik investor. Mereka memiliki nama seperti Neraca, Laporan Arus Kas, Neraca Percobaan, dan Laba Rugi. Situs akuntansi bisnis kecil dapat menghasilkannya, tetapi Anda mungkin memerlukan seorang profesional akuntansi untuk menganalisisnya untuk memberi tahu Anda secara konkret apa artinya bagi perusahaan Anda.

Bagaimana Alat Akuntansi Bekerja

Akuntansi mungkin tidak membuat daftar hal-hal yang ingin Anda lakukan sebagai pemilik bisnis. Ini bisa rumit, dan perlu dilakukan dengan benar. Jadi, pembuat situs akuntansi bisnis kecil telah bekerja keras untuk menyajikan disiplin ini sesederhana dan, senyaman mungkin. Beberapa—termasuk Intuit QuickBooks Online dan Zoho Books—telah lebih berhasil dalam hal ini daripada yang lain.

Jika Anda pernah menggunakan aplikasi produktivitas online, Anda tidak akan kesulitan memahami struktur situs ini. Mereka semua membagi konten mereka menjadi modul logis dengan menyediakan toolbar dan panduan navigasi lainnya. Tugas penjualan dikelompokkan bersama seperti aktivitas pembelian, inventaris, pelaporan, dan penggajian. Selalu ada tautan Pengaturan yang membawa Anda ke layar tempat Anda dapat menentukan preferensi untuk seluruh situs. Ini termasuk tugas penyiapan dan pengaturan yang mungkin perlu Anda ubah sewaktu-waktu, seperti membatasi pengguna tambahan ke area tertentu.

Dasbor situs (beranda) biasanya memberikan gambaran waktu nyata dari informasi keuangan yang perlu Anda lihat sering, termasuk grafik membandingkan pendapatan dan pengeluaran, saldo rekening, dan faktur dan tagihan yang perlu perhatian segera. Seringkali ada tautan ke area situs tempat Anda dapat mengambil tindakan.

Anda menggunakan konvensi web standar untuk menavigasi di sekitar setiap situs dan memasukkan data. Sepanjang jalan, Anda menemukan banyak tombol dan panah, daftar drop-down, dan menu. Warna terkadang digunakan untuk menandakan informasi penting, sementara grafik dan font dipilih dengan baik untuk membuat alat seindah mungkin.

Sumber Bantuan

Layanan ini menyederhanakan proses akuntansi, tetapi pasti akan ada saat-saat ketika Anda memiliki pertanyaan. Dukungan datang dalam berbagai bentuk. Beberapa aplikasi menyediakan bantuan peka konteks di sepanjang jalan dan basis data artikel yang dapat ditelusuri. Semua menawarkan kombinasi obrolan, email, dan bantuan telepon.

Intuit mengambil langkah lebih jauh. Layanan QuickBooks Live-nya menambahkan dukungan pembukuan ke QuickBooks Online Plus. Anda berkomunikasi dengan pemegang buku khusus Anda melalui obrolan video satu arah (mereka tidak dapat melihat Anda) atau email. Individu ini dan timnya bekerja dengan Anda untuk menyesuaikan pengaturan dan memantau transaksi Anda sehingga transaksi tersebut dimasukkan dan dikategorikan secara akurat untuk tujuan pajak. Mereka merekonsiliasi akun Anda dan menutup pembukuan Anda di akhir bulan untuk mencegah kesalahan, ditambah lagi mereka tersedia untuk pertanyaan selama jam kerja reguler. Terakhir, mereka menghasilkan laporan yang Anda butuhkan sehingga Anda siap untuk menyiapkan pajak atau menyerahkannya kepada akuntan Anda. Sunrise dan Wave menawarkan layanan pembukuan berbasis biaya, tetapi mereka tidak memiliki fitur interaktif QuickBooks Live.

Pilih Alat Keuangan yang Tepat untuk Bisnis Anda

Memilih aplikasi akuntansi bisnis kecil memang menantang. Anda ingin produk memberikan ruang bagi bisnis Anda untuk berkembang, tetapi Anda tidak ingin menghabiskan banyak uang ekstra untuk fitur yang mungkin tidak Anda perlukan. Sebagian besar situs web yang kami ulas tersedia dalam beberapa versi, sehingga Anda dapat memulai dari kelas bawah dan meningkatkan ke edisi yang lebih kuat yang terlihat dan berfungsi serupa.

Intuit QuickBooks Online, Pilihan Editor kami saat ini, adalah salah satunya. Skalabilitasnya adalah salah satu alasan mengapa ia menerima penghargaan tertinggi. Kami sarankan Anda melihatnya terlebih dahulu untuk melihat apakah itu sesuai dengan kebutuhan Anda—dan anggaran Anda. Ini menawarkan kombinasi terbaik dari fleksibilitas, fungsionalitas akuntansi, dan kegunaan dari semua layanan yang kami ulas.

TRENDING :  Cara Mendapatkan BLT UMKM Rp 2,4 Juta Maret 2021, Cuman Pakai KTP

Sambil memikirkan uang Anda, Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan ulasan kami tentang layanan penggajian online dan perangkat lunak pajak .

Berikut Ini Software Akuntansi Terbaik Usaha Kecil 2022

FreshBooks

FreshBooks menawarkan pengalaman akuntansi entri ganda yang menyeluruh dan intuitif dengan alat yang dibutuhkan bisnis yang sangat kecil. Pengalaman pengguna yang luar biasa dan perpaduan fitur yang cerdas menjadikannya pilihan utama bagi pemilik tunggal dan pekerja lepas.

KELEBIHAN

  • Pengalaman pengguna yang menyenangkan
  • Pengaturan peka konteks
  • Kolaborasi tim dan alat pelacak waktu
  • Pelacakan inventaris
  • Mendukung proposal, proyek, pengikut
  • Pelacakan jarak tempuh otomatis pada aplikasi seluler

KELEMAHAN

  • Beberapa defisit dasbor
  • Kustomisasi faktur terbatas
  • Membangun koneksi bank bisa memakan waktu

Intuit QuickBooks Online

Intuit QuickBooks Online masih merupakan aplikasi akuntansi online terbaik untuk bisnis kecil, berkat kedalaman, fleksibilitas, dan ekstensibilitasnya. Mudah digunakan, dirancang dengan baik, dan dibuat untuk melayani berbagai macam pengguna. Ini juga mahal.

KELEBIHAN

  • Orientasi yang ditingkatkan
  • Dasbor yang ditingkatkan
  • Antarmuka pengguna dan navigasi yang luar biasa
  • Catatan kontak dan formulir transaksi yang mendalam
  • Banyak laporan yang dapat disesuaikan
  • Mendukung proyek, penggajian, dan banyak add-on dan integrasi

KELEMAHAN

  • Mahal
  • Dukungan online bisa lebih baik

Sage 50cloud Accounting

Sage 50cloud Accounting adalah aplikasi akuntansi bisnis kecil yang tangguh dengan alat keuangan yang komprehensif dan opsi penyesuaian yang murah hati. Integrasinya dengan Microsoft 365 menjadikannya solusi hibrida: perangkat lunak lokal berbasis hard drive yang dapat berbagi data dengan aplikasi produktivitas melalui cloud.

KELEBIHAN

  • Kumpulan fitur yang sangat canggih
  • Kemampuan penyesuaian yang luar biasa
  • Kontak mendalam dan catatan item
  • Alat manajemen inventaris yang patut diperhatikan
  • Opsi dukungan yang bagus
  • Integrasi Microsoft 365

KELEMAHAN

  • Hanya Windows dan banyak sumber daya
  • Beberapa elemen UI terlihat kuno
  • Tidak memiliki aplikasi seluler yang komprehensif

Wave

Wave memberikan layanan akuntansi gratis untuk bisnis yang sangat kecil. Alat pembuatan dan manajemen fakturnya mampu, serta pelacakan transaksinya. Fitur baru tahun ini menambah efektivitasnya.

KELEBIHAN

  • Gratis (pembayaran dan penggajian dikenakan biaya)
  • Pilihan fitur yang cerdas untuk bisnis yang sangat kecil
  • Manajemen faktur dan transaksi yang luar biasa
  • Dasbor yang bagus
  • Dukungan multi mata uang

KELEMAHAN

  • Templat catatan sederhana
  • Kustomisasi faktur bisa lebih kuat
  • Tidak ada fitur pelacakan waktu khusus
  • Tidak ada aplikasi seluler yang komprehensif

Xero

Layanan akuntansi Xero memiliki alat yang sangat baik untuk merekonsiliasi akun, melacak proyek, dan mengelola transaksi penjualan dan pembelian. Perbaikan terbaru pada proses penyiapan dan tinjauan bisnis baru memperkuatnya sebagai pilihan yang sangat baik untuk bisnis kecil.

KELEBIHAN

  • Dukungan online yang luar biasa
  • Keamanan yang ditingkatkan
  • Pandangan bisnis kritis
  • Kutipan interaktif, Daftar Cerdas
  • Pelacakan proyek yang bagus

KELEMAHAN

  • Tidak memiliki bantuan telepon dan obrolan
  • Antarmuka pengguna bisa lebih intuitif, dapat dinavigasi

Zoho Books

Zoho Books adalah layanan akuntansi bisnis kecil yang terpuji, dengan pengalaman pengguna yang rapi, harga yang menarik, dan seperangkat alat yang kaya. Bisnis yang lebih besar mungkin ingin mempertimbangkannya juga, sekarang karena penggajian terintegrasi didukung untuk semua negara bagian.

KELEBIHAN

  • Biaya rendah
  • Kedalaman unggul dalam catatan dan formulir transaksi, lusinan bidang khusus
  • Beberapa gateway pembayaran
  • Manajemen dokumen
  • Opsi dukungan yang murah hati
  • Integrasi baru dengan SurePayrol

KELEMAHAN

  • Mungkin terlalu rumit untuk beberapa bisnis kecil
  • Pelacakan waktu harus dikaitkan dengan proyek
  • Kumpulan terbatas mitra akuntan

Sunrise

Sunrise adalah pilihan yang baik untuk pekerja lepas dan pemilik tunggal yang perlu melacak pendapatan dan pengeluaran dan menagih pelanggan. Ini mungkin juga menarik bagi usaha kecil yang membutuhkan akuntansi entri ganda tetapi tidak pelacakan waktu, laporan yang kuat, atau akses seluler penuh.

KELEBIHAN

  • Gratis
  • Pengalaman pengguna dan dasbor yang bagus
  • Mendukung faktur, kutipan, dan perkiraan
  • Alat faktur yang bagus
  • Halaman detail arus kas

KELEMAHAN

  • Tidak ada waktu khusus atau pelacakan proyek
  • Hanya laporan keuangan standar
  • Aplikasi seluler tidak komprehensif
  • Bidang minimal dalam kontak dan catatan produk

Kashoo Classic

Kekuatan Kashoo Classic adalah manajemen pendapatan dan pengeluaran, kegunaan, dan dukungan. Ini adalah pilihan yang sederhana dan cepat untuk bisnis kecil yang tidak memerlukan manajemen inventaris atau alat pelacakan waktu tetapi ingin mengotomatiskan elemen tertentu dari akuntansi mereka.

KELEBIHAN

  • Antarmuka pengguna yang sederhana dan bersih
  • Manajemen pendapatan dan pengeluaran yang baik
  • Pelacakan biaya proyek
  • Dukungan email, telepon, dan obrolan gratis
  • Terintegrasi dengan SurePayroll
  • Aplikasi iOS yang bagus

KELEMAHAN

  • Mahal
  • Tidak menggunakan dasbor standar
  • Kurangnya waktu dan pelacakan inventaris
  • Tidak ada aplikasi Android

NeatBooks

NeatBooks adalah situs web akuntansi khusus piutang yang menawarkan pengalaman pengguna yang luar biasa, rekonsiliasi sederhana, dan membantu Anda mencocokkan transaksi bank yang diunduh dengan dokumen sumber asli, seperti tanda terima.

KELEBIHAN

  • Pengalaman pengguna yang luar biasa
  • Opsi dukungan yang bagus
  • Mendorong penyimpanan dokumen sumber untuk transaksi
  • Laporan yang dapat disesuaikan
  • Berbagai cara untuk mengunggah transaksi

KELEMAHAN

  • Mahal
  • Piutang saja
  • Hanya dua mata uang yang didukung
  • Menggunakan bahasa dan proses akuntansi sesekali
  • Mengunggah dokumen sumber memakan waktu

Diatas adalah pilihan terbarik dari kami untuk Software Akuntansi Terbaik Usaha Kecil 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.