site traffic analytics
Cara Memblokir dan Melaporkan Seseorang di PS4

Cara Memblokir dan Melaporkan Seseorang Di PS4/PlayStation 4

Game multipemain bisa menjadi cara yang bagus bagi Anda untuk mendapatkan teman baru dengan minat yang sama, tetapi juga bisa menjadi cara untuk menerima penyalahgunaan atau spam dari pengguna lain.

Jika Anda memiliki akun PlayStation Network, Anda mungkin telah menerima pesan yang tidak diinginkan dan bertanya-tanya apakah Anda dapat memblokir dan melaporkan seseorang. Anda bisa, dan itu sangat sederhana.

Cara Memblokir dan Melaporkan Seseorang di PlayStation 4

Memblokir seseorang menggunakan PS4 Anda dapat dilakukan dalam beberapa langkah sederhana:

  1. Buka Messages.
  2. Buka Group yang Anda miliki dengan pengguna yang ingin Anda blokir dan gulir ke atas pesan apa pun sehingga Anda menyorotnya.
  3. Tekan Options .
  4. Dari menu samping yang muncul, tekan Block.
  5. Anda dapat meninggalkan grup dengan menekan centang pada kotak centang terkait, dan/atau menekan Block.

Cara Memblokir dan Melaporkan Seseorang di PS4

Anda sekarang telah memblokir pengguna, yang berarti mereka tidak dapat melihat Anda online atau mengirim pesan kepada Anda. Ingatlah bahwa Anda dapat membalikkan ini kapan saja dengan membuka Profil mereka dan menekan Buka Blokir .

Jika Anda menemukan diri Anda menjadi target beberapa pengguna yang melecehkan, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengubah gambar profil dan nama pengguna PS4 Anda agar lebih sulit ditemukan lagi.

Jika Anda ingin melaporkan pesan tertentu dari pengguna yang diblokir, Anda harus:

  1. Buka Messages.
  2. Buka Group pengguna yang diblokir.
  3. Gulir hingga Anda menyorot pesan yang ingin Anda laporkan, lalu tekan Options.
  4. Dari menu samping, tekan Report..
  5. Tekan Next.
  6. Anda akan ditanya mengapa Anda ingin melaporkan ini. Jika Anda memilih It is annoying or not interesting , Anda akan disarankan untuk Adjust Privacy Settings, Block Player, dan Leave Group. Jika Anda memilih I think it should not be on PlayStation Network, Anda akan diminta untuk menguraikan lebih lanjut tentang bagaimana pesan tersebut menyinggung.
TRENDING :  Sensasi Terbang Seperti Pilot Profesional dengan Game Simulasi Penerbangan

Cara Memblokir dan Melaporkan Seseorang di PS4

Anda juga dapat melaporkan profil pengguna dengan:

  1. Buka profil mereka, tekan Options, lalu Report.
  2. Anda akan ditanya apa yang ingin Anda laporkan, yang bisa berupa perilaku atau kreasi dalam game, perilaku atau kreasi luar, atau sesuatu di profil pengguna.
  3. Setelah Anda memilih apa yang ingin Anda laporkan, tekan Next.

Cara Memblokir dan Melaporkan Seseorang di PS4

Anda sekarang akan melaporkan profil mereka, menyerahkannya kepada moderator PlayStation untuk meninjau laporan Anda. Perhatikan bahwa moderator biasanya mengirim pesan kepada Anda dengan keputusan mengenai apakah mereka bertindak atas laporan Anda.

Ingatlah bahwa mereka tidak bereaksi baik terhadap laporan palsu yang sering terjadi, tetapi selalu ikuti naluri Anda ketika Anda yakin telah dikirimi pesan atau konten yang tidak pantas dari pengguna lain.

Cara Memblokir dan Melaporkan Seseorang di Aplikasi PlayStation

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan di aplikasi PlayStation , termasuk memblokir atau melaporkan pengguna. Untuk memblokir atau melaporkan pengguna, lakukan hal berikut:

  1. Buka aplikasi PlayStation.
  2. Ketuk dan buka Game Base, lalu ketuk Group dengan pengguna yang ingin Anda blokir.
  3. Ketuk Profile Icon lalu Profile.
  4. Ketuk ellipsis lalu Block, lalu Block lagi dari jendela yang terbuka.
  5. Anda juga dapat mengetuk ellipsis untuk kemudian mengetuk Report, di mana Anda akan diminta untuk menentukan lebih banyak melalui opsi yang mereka berikan kepada Anda.

Cara Memblokir dan Melaporkan Seseorang di PS4

Sistem untuk melaporkan atau memblokir pengguna di aplikasi PlayStation dapat disederhanakan, tetapi cukup sederhana untuk melakukan ini dan mencegah pengguna menyebabkan Anda masalah lagi.

Untuk melaporkan pesan individu pengguna, lakukan hal berikut:

  1. Buka aplikasi PlayStation.
  2. Ketuk dan buka Game Base, lalu ketuk Group dengan pengguna yang ingin Anda blokir.
  3. Tahan ketuk pada pesan lalu ketuk Report Message dari menu yang muncul.
  4. Anda akan diminta untuk menentukan apakah Anda melaporkan karena pesan tersebut mengganggu atau tidak seharusnya ada di Jaringan PSN. Yang pertama akan memberi Anda saran untuk Leave GroupBlock User, and Adjust Privacy Settings, sedangkan yang kedua akan mengkategorikan berbagai jenis konten yang tidak pantas yang kemudian dapat Anda pilih sebelum mengisi laporan.
TRENDING :  Game Spiderman Offline Android: Nikmati Petualangan Sang Pahlawan Super!

Cara Memblokir dan Melaporkan Seseorang di PS4

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda akan memblokir dan/atau melaporkan pengguna atau pesan mereka kepada Anda. Ini berarti Anda mendapatkan ketenangan sekarang dan tidak perlu khawatir berinteraksi dengan pengguna jahat, tetapi jika Anda pernah menemukan diri Anda dalam posisi ini di masa mendatang, Anda selalu dapat mengikuti langkah-langkahnya lagi.

Menghadapi konten online yang tidak pantas dapat mengkhawatirkan, dan bahkan lebih mengkhawatirkan jika anak Anda yang menghadapinya. Jika Anda adalah orang tua yang khawatir bahwa anak Anda akan menemukan pengguna yang tidak pantas di PS4 lagi, maka Anda dapat mempertimbangkan untuk menyiapkan kontrol orang tua.