Cara Bikin Spotify Wrapped 2022 yang Ramai di Media Sosial

Spotify Wrapped telah bisa diakses oleh pengguna Spotify mulai 30 November 2022. Apalagi, semenjak diluncurkan, telah banyak pengguna yang membagikan Spotify Wrapped 2022 di berbagai media sosial, kayak Instagram serta Twitter.

Spotify Wrapped ialah suatu fitur yang disediakan Spotify yang berisi rangkuman ataupun kilas balik untuk pengguna Spotify sepanjang satu tahun. Fitur ini mulai diperkenalkan Spotify semenjak 2016.

Isi dari Spotify Wrapped 2022 tidak jauh berbeda dengan Spotify Wrapped tahun- tahun sebelumnya, yaitu meliputi daftar lagu yang kerap diputar, daftar artis yang kerap didengarkan, dan genre musik yang disukai selama tahun. Tidak hanya itu, merangkum total waktu yang dihabiskan pengguna Spotify selama satu tahun.

Perihal menarik lain yang ditawarkan oleh Spotify Wrapped yakni rangkuman kepribadian menurut selera musik ataupun dikenal dengan” Your Listening Personality”.

Pada Spotify Wrapped 2022, ditambahkan pula satu fitur baru, yakni” Audio Day”. Fitur tersebut membuat pengguna Spotify mengenali suasana hati pada saat mendengarakan musik dari pagi sampai malam hari.

Cara Membuat Spotify Wrapped 2022

  • Buka aplikasi Spotify di ponsel kalian
  • Kemudian, klik menu “Search”.
  • Lalu, cari dan pilih opsi “Spotify Wrapped 2022” atau “Kilas Balik 2022”. Opsi ini bakal muncul di semua akun pengguna, baik akun premium maupun akun gratis.
  • Selanjutnya, tekan opsi “Your Wrapped is Here”.
  • Setelah itu, bakal muncul carousel atau kumpulan papan cerita yang memuat rangkuman aktivitas pengguna dalam memakai Spotify seperti tertera di atas.
  • Di carousel itu, pengguna bisa melihat daftar lagu yang sering diputar, arti yang sering didengarkan, genre musik yang disukai, total waktu mendengarkan musik, dan masih banyak lagi.
  • Carousel bergulir disertai dengan lagu-lagu favorit pengguna di Spotify
TRENDING :  Aplikasi Kehamilan Terbaik untuk Melacak Perkembangan Si Bayi

Cukup mudah bukan cara membuat Spotify Wrapped 2022? Demikianlah penjelasan seputar cara membuat Spotify Wrapped 2022. Lantas, bagaimana cara membagikan Spotify Wrapped 2022 di media sosial? Selengkapnya, simak penjelasan di bawah ini.

Cara membagikan Spotify Wrapped 2022 di media sosial

Tiap rangkuman yang disajikan di carousel Spotify Wrapped 2022 bisa dibagikan ke media sosial dengan cara sebagai berikut:

  • Lihat rangkuman di carousel Spotify Wrapped 2022
  • Tunggu hingga tayangan rangkuman di carousel hendak berakhir
  • Kemudian, ketuk opsi “Share” dan pilih platform media sosial yang hendak dipakai sebagai wadah untuk membagikan Spotify Wrapped 2022.
  • Pada opsi tersebut, pengguna bisa langsung membagikan Spotify Wrapped 2022 ke Stories Instagram.

Itulah penjelasan lengkap mengenai cara membagikan Spotify Wrapped 2022 di media sosial, selamat mencoba.