site traffic analytics
Jadwal Berbuka Puasa 1444 H/Tahun 2023
Ilustrasi Ramadan 2023. (Sumber: Unsplash)

Jadwal Berbuka Puasa 1444 H/Tahun 2023

Assalamu’alaikum teman-teman! Sudah nggak kerasa ya, sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan tahun 2023. Bulan suci yang penuh dengan keberkahan dan rahmat dari Allah SWT. Sebagai umat muslim, tentunya kita semua sangat menantikan bulan yang penuh dengan kebaikan ini.

Nah, salah satu momen yang ditunggu-tunggu di bulan Ramadhan adalah jadwal berbuka puasa. Setelah seharian penuh menahan lapar dan dahaga, tentunya kita semua ingin menyegerakan diri untuk berbuka. Nah, berikut ini adalah jadwal berbuka puasa tahun 2023 yang bisa kalian jadikan sebagai acuan.

Pada awal bulan Ramadhan, jadwal berbuka puasa di beberapa kota besar di Indonesia adalah sebagai berikut:

  • Jakarta: pukul 17.57 WIB
  • Surabaya: pukul 17.35 WIB
  • Bandung: pukul 17.50 WIB
  • Medan: pukul 18.07 WIB
  • Makassar: pukul 17.50 WITA
  • Yogyakarta: pukul 17.40 WIB

Namun, perlu diingat bahwa jadwal berbuka puasa ini bisa berubah-ubah tergantung dari kondisi cuaca dan juga lokasi kita berada. Jadi, sebaiknya kita tetap memperhatikan pengumuman resmi dari pihak yang berwenang ya.

Selain itu, selama bulan Ramadhan kita juga bisa menambah pahala dengan memperbanyak ibadah, seperti shalat tarawih dan juga membaca Al-Qur’an. Jangan lupa juga untuk selalu berbagi kebaikan dengan sesama, seperti memberikan makanan berbuka puasa kepada mereka yang membutuhkan.

Sekian informasi mengenai jadwal berbuka puasa tahun 2023 yang bisa saya bagikan. Semoga kita semua bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Mari kita tunggu dan sambut dengan penuh kebahagiaan datangnya bulan Ramadhan tahun depan! Wassalamu’alaikum.

TRENDING :  Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia