site traffic analytics

Cara Salin Tautan di TikTok

Haii teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara salin tautan di TikTok. TikTok adalah salah satu platform media sosial yang sangat populer di kalangan remaja dan orang dewasa muda. Fitur dan kemampuan TikTok yang unik dan menarik memudahkan penggunanya untuk membuat video pendek dan membagikannya ke teman-teman mereka. Namun, tidak semua orang tahu cara menyalin tautan TikTok yang dapat dibagikan ke platform lain. Nah, jangan khawatir karena kami akan memberikan panduan selengkap mungkin tentang bagaimana cara salin tautan di TikTok.

Bagaimana Cara Salin Tautan di TikTok?

Untuk salin tautan di TikTok, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Langkah 1: Buka aplikasi TikTok

Pertama-tama, buka aplikasi TikTok di perangkat Anda. Pastikan Anda masuk ke akun TikTok Anda untuk melihat video yang ingin Anda salin.

Langkah 2: Temukan video yang ingin Anda salin

Cari video yang ingin Anda salin tautannya. Anda dapat menemukannya melalui feed TikTok Anda atau menggunakan fitur pencarian TikTok untuk menemukannya.

Langkah 3: Klik tombol Bagikan

Setelah menemukan video yang ingin Anda salin tautannya, klik tombol Bagikan yang terletak di bawah video (di sebelah ikon Hati dan Komentar).

Langkah 4: Klik tombol Tautkan

Pilih opsi ‘Tautkan’ dari menu Bagikan yang muncul (ada beberapa pilihan opsi berbeda seperti Kirim Pesan atau Bagikan ke Instagram).

Langkah 5: Salin tautan video

Sekarang tautan video TikTok akan muncul. Untuk menyalinnya, klik tombol Salin Tautan yang terlihat seperti ikon kertas.

Selamat! Anda telah berhasil menyalin tautan video TikTok dan siap dibagikan ke platform lain seperti Instagram, Twitter, dan lainnya.

TRENDING :  Cara Melacak Akun Instagram dengan Mudah

FAQ

1. Kok tidak ada tombol Salin Tautan?

Jika Anda tidak melihat tombol ‘Salin Tautan’ saat mencoba untuk menyalin tautan video TikTok, coba gunakan opsi ‘Salin Tautan’ dari opsi Bagikan yang lain seperti WhatsApp atau Pesan Instan lainnya.

2. Bisa gak sih langsung menyalin tautan tanpa harus membagikannya terlebih dahulu?

Maaf, saat ini tidak ada opsi untuk langsung menyalin tautan video TikTok. Opsi ‘Tautkan’ harus digunakan terlebih dahulu.

3. Bagaimana cara mengirimkan video TikTok ke seseorang di luar TikTok?

Untuk mengirimkan video TikTok ke seseorang di luar platform TikTok, ikuti langkah-langkah untuk menyalin tautan seperti yang tertera di atas, salin tautan tersebut, dan kirim tautan itu ke orang yang Anda inginkan melalui aplikasi pesan atau media sosial lainnya.

4. Apakah video TikTok yang telah dibagikan dapat dihapus nanti?

Ya, pemilik akun TikTok dapat menghapus video TikTok yang telah dibagikan pada saat yang diinginkan. Video tersebut akan dihapus dari akun pengguna dan tautannya tidak lagi dapat diakses.

5. Bisakah saya menyalin tautan video TikTok dari akun orang lain?

Ya, Anda dapat menyalin tautan video TikTok dari akun orang lain jika video tersebut dibagikan ke platform publik TikTok.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas langkah-langkah cara salin tautan di TikTok. Jika Anda ingin membagikan video TikTok ke teman-teman atau platform sosial media lainnya, mulailah dengan mengikuti langkah-langkah yang kami berikan di atas. Meskipun TikTok menjadi semakin populer dan akrab di kalangan banyak orang, masih banyak orang yang belum tahu bagaimana menyalin tautan video TikTok. Kami berharap artikel ini dapat membantu dan memberikan penjelasan yang lengkap bagi Anda yang masih bingung atau ingin lebih memahami tentang cara menyalin tautan di TikTok.

TRENDING :  Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M53 5G