site traffic analytics

Cara Menonaktifkan Last Seen Instagram

Haii teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara menonaktifkan last seen Instagram. Bagi sebagian orang, fitur last seen Instagram bisa menjadi pengganggu privasi mereka. Namun, jangan khawatir karena kami akan memberikan panduan lengkap untuk menyembunyikan last seen Instagram Anda.

Langkah Pertama: Update Aplikasi Instagram

Sebelum memulai tutorialnya, pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Instagram versi terbaru di perangkatmu. Instagram seringkali memperbarui fitur-fiturnya dan kemungkinan besar kamu akan menemukan opsi yang berbeda di versi lama aplikasi Instagram.

1. Buka Instagram dan Perbarui Aplikasi

Untuk memastikan kamu memiliki aplikasi Instagram versi terbaru, buka Play Store atau App Store pada perangkatmu dan cek apakah ada pembaruan untuk aplikasi Instagram. Jika ada, pilih opsi “Perbarui”.

2. Buka Profil Menggunakan Akun Kamu

Setelah memperbarui aplikasi Instagram, bukalah aplikasi Instagram dan masuk ke akunmu. Setelah itu, ketuk ikon profil di pojok kanan bawah layar.

3. Buka Opsi Pengaturan

Pada menu profil, ketuk ikon tiga garis yang terletak di pojok kanan atas layar dan gulir ke bawah hingga menemukan opsi “Pengaturan”. Ketuk opsi ini untuk membuka menu pengaturan akunmu.

4. Pilih Opsi Privasi

Pada menu pengaturan, gulir ke bawah hingga menemukan opsi “Privasi” dan ketuk opsi ini. Pada menu privasi akan ada beberapa opsi yang bisa kamu atur, termasuk mengatur last seen mu.

5. Nonaktifkan Opsi Last Seen

Pada menu privasi, kamu akan menemukan opsi “Aktivitas Terakhir”. Ketuk opsi ini dan pilih “Nonaktifkan”. Setelah itu, last seen akan dinonaktifkan.

6. Ubah Pengaturan Kepribadianmu

Jika kamu ingin membatasi siapa saja yang bisa melihat last seenmu, kamu bisa mengubah pengaturan kebribadianmu menjadi “Hanya Pengikut”. Dengan pengaturan ini, hanya pengikutmu yang bisa melihat last seen-mu.

TRENDING :  Perbedaan Nokia C31 dan Nokia C32

7. Simpan Perubahanmu

Setelah mengubah opsi last seen Instagram, jangan lupa untuk menyimpan perubahanmu dengan menekan tombol “Selesai” di pojok kanan atas layar.

Apa Sih Fitur Last Seen Instagram?

Fitur last seen pada aplikasi Instagram memungkinkan pengguna untuk melihat kapan orang yang kamu ikuti terakhir kali aktif di Instagram. Fitur ini muncul secara otomatis di profil pengguna saat mereka baru saja aktif di Instagram. Namun, tidak semua orang menyukai fitur last seen ini. Beberapa orang menganggap fitur last seen tersebut sebagai pengganggu privasi.

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Last Seen Instagram?

Menggunakan fitur last seen di Instagram sangatlah mudah. Kamu hanya perlu mengunjungi profil temanmu dan memeriksa apakah ada tanda hijau dengan tulisan “Aktif”. Jika ada, itu artinya temanmu sedang aktif di Instagram dan last seen-nya akan ditampilkan di profil.

Apakah Bisa Mengatur Siapa Saja yang Bisa Melihat Last Seen Saya?

Ya, pengguna Instagram bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat last seen mereka. Kamu bisa menjadikan pengaturan privasi akunmu menjadi “Hanya Pengikut” sehingga hanya pengikutmu yang bisa melihat last seen-mu.

Apakah Last Seen Instagram Bisa Dinonaktifkan?

Ya, last seen Instagram bisa dinonaktifkan. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan sebelumnya untuk menonaktifkan last seen-mu.

Apakah Mengunci Akun Instagram Bisa Menonaktifkan Last Seen?

Tidak, mengunci akun Instagram tidak akan menonaktifkan last seen-mu. Fitur last seen di Instagram berfungsi secara independen dan bisa diatur terpisah dari opsi penguncian akun.

Kesimpulan

Untuk mengamankan privasi pengguna, Instagram menyediakan opsi pengaturan yang memungkinkan pengguna membatasi orang-orang yang bisa melihat aktivitas terakhir mereka. Dengan mengatur opsi privasi ke “Hanya Pengikut” dan menonaktifkan fitur last seen, pengguna bisa lebih tenang beraktivitas di Instagram. Pastikan untuk selalu memperbarui aplikasi Instagram mu dan mengecek pengaturan privasi akun secara berkala untuk mempertahankan privasimu di Instagram.

TRENDING :  Perbedaan IPS AMOLED dan Super AMOLED