site traffic analytics

Cara Menghilangkan Filter di Video TikTok Orang Lain

Haii teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara menghilangkan filter di video TikTok milik orang lain. TikTok sendiri adalah platform media sosial yang cukup populer di kalangan milenial dan z generasi. TikTok memungkinkan penggunanya untuk membagikan video pendek yang dihiasi dengan berbagai efek kreatif. Salah satu fitur populer dalam aplikasi ini adalah filter. Namun, terkadang filter pada video TikTok milik orang lain hanya mengganggu pandangan kita. Ingin tahu caranya? Simak penjelasan berikut ini!

1. Apa Itu Filter di TikTok?

Filter pada aplikasi TikTok adalah suatu efek kreatif yang diterapkan pada video yang direkam oleh pengguna. Fitur filter ini hadir dengan banyak opsi efek, mulai dari pengaturan kecerahan, saturasi, hingga opsi untuk menambahkan efek khusus, seperti ekspresi wajah lucu atau latar belakang yang unik.

Seperti yang telah dijelaskan di atas, filter di TikTok merupakan fitur pilihan yang dapat membuat kamu semakin kreatif ketika membagikan video pendek. Namun, terkadang fitur filter ini mengganggu pandangan kita ketika menonton video milik orang lain. Jadi bagaimana cara menghilangkan filter di video TikTok orang lain? Mari kita simak cara-caranya.

2. Buatlah Sebuah Video TikTok

Cara pertama untuk menghilangkan filter di video TikTok orang lain adalah dengan membuat video TikTok sendiri. Ketika kamu membuat video TikTok, kamu bisa menentukan filter yang akan digunakan atau bahkan tidak menggunakan filter sama sekali. Setelah itu, kamu bisa mengunggah video yang sudah dibuat tersebut ke platform TikTok.

Dengan membuat video TikTok sendiri, kamu memiliki kontrol penuh atas filter yang akan digunakan. Jadi, ketika kamu menonton video milik orang lain, kamu tidak perlu merasa terganggu dengan filter yang digunakan.

TRENDING :  Cara Membuat Wallpaper Video Tiktok yang Keren dan Unik

3. Tonton Video TikTok di Kondisi Terang

Ketika kita menonton video dengan filter di TikTok, video tersebut terkadang terlihat gelap, seperti ada layer gelap pada videonya. Hal ini membuat pengguna kesulitan untuk melihat detail video. Namun, hal ini dapat diatasi dengan menonton video TikTok di kondisi terang atau dengan menambahkan lampu pada ruangan ketika menonton video TikTok.

Cara ini cukup efektif, karena saat kita menonton video TikTok di kondisi terang, maka filter yang digunakan akan terlihat lebih jelas dan tidak mengganggu pandangan kita.

4. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu tetap merasa terganggu saat menonton video TikTok orang lain dengan filter yang mengganggu, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memodifikasi video tersebut. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah CapCut – aplikasi pengeditan video yang cukup populer.

Dalam aplikasi CapCut, kamu bisa menambahkan efek, memotong video, menambahkan musik, dan masih banyak lagi. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menghilangkan filter atau bahkan menambahkan filter baru pada video TikTok milik orang lain.

5. Buka Video TikTok di Browser

Cara terakhir yang bisa kamu coba untuk menghilangkan filter di video TikTok orang lain adalah dengan membuka video tersebut di browser. Caranya cukup mudah, kamu bisa menyalin tautan video TikTok tersebut dan membukanya di browser, lalu selanjutnya kamu bisa mengganti kualitas video pada pengaturan. Dengan mengubah pengaturan kualitas, kamu bisa menghilangkan filter yang terdapat pada video tersebut.

Selain cara di atas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi seperti Renegade – aplikasi pemutar video TikTok di Android atau Downloader for TikTok – aplikasi unduh video TikTok yang bisa membantu kamu mengunduh video TikTok tanpa filter.

TRENDING :  Cara Merekam Video Call WhatsApp: Langkah Mudah dan Efektif

Kesimpulan

Demikianlah beberapa cara menghilangkan filter di video TikTok orang lain yang bisa kamu coba. Dari kelima cara di atas, kamu bisa memilih cara yang paling mudah dan efektif untuk digunakan. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera coba cara di atas dan rasakan bedanya ketika menonton video TikTok orang lain.