site traffic analytics

Cara Menghapus Tag Instagram

Haii teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara menghapus tag Instagram. Apakah kamu pernah mengalami seperti ini? Kamu sedang asyik browsing Instagram lalu, tiba-tiba kamu menemukan dirimu di-tag ke dalam sebuah foto atau video yang tidak kamu inginkan. Mungkin saja itu karena kesalahan atau mungkin tidak sesuai dengan pandanganmu. Apapun alasannya, kamu masih bisa menghapus tag tersebut dan membantu menjaga privasi kamu di Instagram. Nah, artikel ini akan memberikan cara mudah untuk menghapus tag di Instagram.

Cara Menghapus Tag Instagram pada Postingan

Seperti yang kita tahu, Instagram sangat memudahkan penggunanya untuk bisa menghapus tag yang tidak diinginkan. Berikut cara menghapus tag Instagram pada postingan yang kamu kirimkan.

1. Buka Postingan yang Ingin Dihapus Tag-nya

Pertama-tama, kamu perlu membuka postingan yang ingin kamu hapus tag-nya. Cobalah untuk mencari postingan tersebut dengan memasukkan nama pengguna atau menggunakan hashtag. Setelah menemukannya, klik postingan tersebut untuk membukanya.

2. Klik Tombol “Tagged”

Setelah membuka postingan tersebut, kamu akan melihat tampilan foto atau video serta caption dari postingan tersebut. Di bawah caption, terdapat tombol “Tagged”, kliklah tombol tersebut.

3. Temukan Tag-Mu

Scroll ke bawah di daftar yang baru saja muncul, dan temukan tag-mu di dalam daftar tersebut. Klik tag-mu untuk melihat postingan yang di-tag-kan kepadamu.

4. Klik Ikon Tiga Titik

Setelah membuka postingan tag-mu, kliklah ikon tiga titik di pojok kanan atas.

5. Pilih “Remove Tag”

Setelah mengklik ikon tiga titik, pilihlah pilihan “Remove Tag” untuk menghapus tag di postingan tersebut.

6. Konfirmasi Hapus Tag

Setelah memilih “Remove Tag”, muncul pop-up konfirmasi, pilih “Yes, I’m Sure” untuk menyelesaikan proses menghapus tag tersebut.

TRENDING :  Kelebihan dan Kekurangan Oppo A5 2020

7. Cek Postingan

Cek kembali postingan tersebut untuk memastikan tag kamu sudah dihapus dengan sukses

Cara Menghapus Tag Instagram pada Profil

Selain menghapus tag pada postingan, kamu juga bisa menghapus tag instagram pada profilmu, berikut cara bernapas menggunakan tag Instagram pada profilmu:

1. Buka Profil Instagram

Pertama-tama, buka profil Instagrammu dan klik ikon “Tagged”.

2. Pilih Tag-Mu

Setelah membuka daftar tagged, pilih tag-mu yang ingin dihapus.

3. Klik Ikon Tiga Titik

Klik ikon tiga titik di pojok atas untuk memulai proses penghapusan tag.

4. Pilih “Remove Me from Post”

Setelah muncul opsi, pilih “Remove Me from Post” untuk menghapus tag dari profilmu

5. Konfirmasi

Konfirmasi penghapusan dengan memilih “Yes, I’m Sure” dan selesai

Cara Menghindari Tag Instagram yang Tidak Diinginkan

Agar terhindar dari tag instagram yang tidak disebutkan, berikut adalah beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menghindari tag-semua:

1. Atur Pengaturan Privasi

Kamu dapat memilih untuk menambahkan pengaturan privasi agar setiap tag yang masuk ke akun kamu terlebih dahulu perlu disetujui. Kamu dapat menemukan pengaturan ini pada “Options” dan pilih “Privacy”.

2. Batasi Informasi Identitas Dirimu

Jangan membagikan informasi yang terlalu personal, seperti nomor telepon, alamat email, atau alamat rumah di Instagram. Hal tersebut dapat membantu kamu terhindar dari tag-semua.

3. Jangan Memberikan Akses ke Orang yang Tidak Dikenal

Kamu dapat menambahkan filter pada akun kamu sehingga kamu hanya menerima tag dari orang-orang yang kamu kenal dan tidak menerima tag dari orang yang tidak dikenal.

4. Block Akun yang tidak Diinginkan

Jangan ragu untuk memblokir akun yang tidak kamu kenal ataupun akun yang terus-menerus mengganggu. Jangan takut untuk memblokir dan memberikan blocking tersebut sebagai pertahanan dirimu.

TRENDING :  Kelebihan dan Kekurangan Apple Watch Series 8

5. Gunakan Fitur “Untag” dengan Cermat

Jika kamu merasa tidak nyaman dengan tag yang ada, jangan ragu untuk menghapus tag tersebut. Jangan biarkan tag semacam itu mengganggu kamu dan kenikmatan penggunaan Instagrammu

FAQ

1. Menghapus Tag Instagram Dapat Menurunkan Jumlah Follower?

Tidak. Tidak ada dampak pada jumlah pengikut kamu jika kamu menghapus tag-instagram dari foto atau video lain yang kamu kirimkan atau jika kamu menghapus tag di profil anda.

2. Saya Tidak Dapat Menghapus Tag Instagram, Apa Yang Harus Saya Lakukan?

Ada beberapa kemungkinan mengapa kamu tidak dapat menghapus tag dari instagram. Pastikan bahwa kamu sudah masuk ke dalam akun Instagrammu, karena jika kamu tidak masuk, kamu tidak akan dapat mengakses opsi untuk menghapus tag. Kedua, cobalah ulang langkah-langkah cara menghapus tag instagram di postingan atau profil kamu. Jika semua proses dilakukan dengan benar, kamu harus bisa menghapus tag-instagram.

3. Saya Mengubah Mind tentang Menghapus Tag Instagram, Bisakah Saya Mengembalikannya Kembali?

Ya, kamu dapat melakukannya. Kamu cukup klik ikon tiga titik di postingan profil tinjauan kamu, lalu pilih “Edit” dan tambahkan tag kamu kembali.

4. Apakah Sumber Pemberitaan Mengenai Hal Ini?

Ya, artikel ini berasal dari berbagai sumber. Synlok.com adalah sumber utama yang digunakan untuk membuat artikel ini.

5. Apakah Cara yang Sama Berlaku untuk Aplikasi Instagram versi Desktop?

Ya, cara yang sama berlaku untuk aplikasi Instagram versi desktop, seperti halnya aplikasi Instagram di ponsel.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, kamu sekarang tahu bagaimana cara menghapus tag Instagram pada profil dan postingan. Hapus tag dengan mudah dan jaga privasi kamu. Kamu juga tahu tentang beberapa tip untuk menghindari tag tidak diinginkan dan bagaimana kamu dapat mengatasinya jika kamu tidak dapat menghapus tag Instagram dari profil atau postingan kamu. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu. Jangan lupa untuk selalu menjaga keamanan dan privasi kamu di media sosial seperti Instagram.

TRENDING :  Cara Mengatasi Pubg Mobile Lag dengan Mudah di Indonesia