site traffic analytics

Cara Mengembalikan WhatsApp ke Versi Lama

Haii teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara mengembalikan WhatsApp ke versi lama. Apakah kamu merasa kesulitan dengan WhatsApp versi terbaru saat ini? Atau mungkin merasa tidak nyaman dengan beberapa perubahan fitur yang ada?

WhatsApp adalah salah satu aplikasi messenger yang paling banyak digunakan di dunia, tetapi seringkali update terbarunya dapat mengganggu pengguna. Jangan khawatir, dengan mengikuti panduan ini, kamu dapat dengan mudah mengembalikan WhatsApp ke versi lama tanpa ribet!

Cara Mengembalikan WhatsApp ke Versi Lama

1. Uninstall WhatsApp

Langkah pertama dalam mengembalikan WhatsApp ke versi lama adalah dengan menghapus versi yang terbaru terlebih dahulu. Caranya cukup mudah, kamu tinggal tap dan tahan ikon WhatsApp, kemudian pilih opsi “Uninstall”.

2. Download APK File WhatsApp Versi Lama

Selanjutnya, kamu perlu mencari dan mendownload APK file untuk versi WhatsApp lama. Kamu bisa mencari file APK tersebut di internet dan pastikan untuk mendownload file dengan versi yang sesuai dengan ponsel kamu.

3. Aktifkan Sumber Tidak Dikenal di Smartphone

Setelah file APK berhasil didownload, kamu harus mengaktifkan sumber tidak dikenal pada smartphone kamu agar kamu dapat menginstall aplikasi dari sumber yang tidak berasal dari Google Playstore. Pergi ke pengaturan, pilih opsi keamanan dan aktifkan sumber tidak dikenal.

4. Install File APK WhatsApp Lama

Setelah sumber tidak dikenal diaktifkan, buka file APK WhatsApp lama yang sudah kamu download tadi, dan kemudian tap “Install”. Kemudian, WhatsApp akan terinstall seperti biasa.

5. Selesaikan Verifikasi Nomor

Jika kamu sudah berhasil menginstall WhatsApp versi lama, kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi nomor seperti biasanya. Masukkan nomor telepon kamu, tunggu kode verifikasi yang dikirim melalui SMS dan masukkan kode verifikasi tersebut.

TRENDING :  Perbedaan Samsung Galaxy A13 dan Galaxy A23

FAQ

Apa yang harus saya lakukan jika WhatsApp tidak bisa dihapus?

Jika kamu tidak dapat menghapus WhatsApp, cobalah untuk membersihkan beberapa file seluler di ponsel kamu. Jika masih tidak berhasil, kamu dapat mencoba untuk menghapus cache atau aplikasi lain yang tidak perlu agar WhatsApp bisa dihapus.

Apakah saya akan kehilangan semua chat saya ketika mengembalikan WhatsApp ke versi lama?

Tidak, kamu tidak akan kehilangan data chat kamu ketika mengembalikan WhatsApp ke versi lama. Data chat kamu akan tetap tersimpan, meskipun kamu harus melakukan verifikasi nomor seperti biasanya sebelum dapat menggunakan WhatsApp lagi.

Apakah file APK yang saya download aman?

Sebelum mengunduh file APK, pastikan untuk mendownload dari website yang terpercaya dan pastikan versi yang kamu download sesuai dengan ponsel kamu.

Apakah saya akan terus menerima pembaruan WhatsApp jika saya mengembalikan WhatsApp ke versi lama?

Tidak, ketika kamu mengunduh versi lama dari WhatsApp, kamu tidak akan menerima pembaruan WhatsApp lagi. Namun, jika kamu ingin mengupgrade kembali ke versi terbaru, kamu bisa mengunduh dari Google Playstore seperti biasa.

Apakah saya akan kehilangan data jika saya mengupgrade kembali ke versi terbaru?

Tidak, kamu tidak akan kehilangan data chat atau file media ketika mengupgrade ke versi terbaru dari WhatsApp. Data kamu tetap akan terjaga dengan baik.

Kesimpulan

Jadi, itulah panduan lengkap tentang cara mengembalikan WhatsApp ke versi lama dengan mudah dan cepat. Ingat, ketika kamu ingin mengembalikan WhatsApp ke versi lama, pastikan untuk mengikuti panduan ini dengan hati-hati dan teliti.

Panduan ini cocok bagi kamu yang ingin dengan nyaman menggunakan WhatsApp tanpa adanya gangguan dari fitur terbaru. Selamat mencoba dan semoga sukses!

TRENDING :  Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A23