site traffic analytics

Cara Mengembalikan Akun IG yang Dihapus

Haii teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara mengembalikan akun IG yang dihapus. Saat ini, Instagram menjadi salah satu media sosial yang cukup populer di dunia. Berbagai fitur menarik seperti story, filter, IGTV, hingga direct message membuat Instagram digemari oleh banyak orang, termasuk kamu.

Namun sayangnya, terkadang pengguna Instagram harus menghadapi masalah seperti akun terhapus. Hal ini tentunya sangat membuat frustasi, apalagi jika akun tersebut memiliki banyak follower dan postingan berharga. Namun, kamu tidak perlu panik dan kehilangan harapan. Kamu masih memiliki kesempatan untuk mengembalikan akunmu yang dihapus. Simak ulasan berikut ini.

1. Periksa Alasan Penghapusan Akun IG

Ketika akun Instagrammu dihapus, platform tersebut akan memberikamu alasan mengapa akunmu dihapus. Ada beberapa alasan yang mungkin menyebabkan akunmu dihapus, yaitu: melanggar ketentuan dan kebijakan Instagram, mengalami serangan spam atau hack, atau karena kamu sendiri yang melakukan penghapusan.

Jika kamu melakukan penghapusan sendiri, kamu bisa mencoba cara mengembalikan akun IG yang dihapus melalui opsi “Bantuan Masuk”. Namun, jika akunmu dihapus karena melanggar ketentuan dan kebijakan, kamu harus membuktikan bahwa kamu tidak bersalah dan mengajukan permohonan untuk mengembalikan akunmu melalui email atau website Instagram.

2. Lakukan Pemulihan Password Akun IG

Jika kamu belum yakin mengapa akun Instagrammu dihapus, cara selanjutnya adalah dengan mencoba melakukan pemulihan password akun IG. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu masuk ke halaman login Instagram dan klik “Lupa Password”. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk memasukan alamat email atau nomor telepon yang terkait dengan akun IG kamu. Instagram akan mengirimkan tautan pemulihan password melalui email atau SMS. Kamu hanya perlu mengikuti petunjuk selanjutnya untuk mengembalikan akunmu.

TRENDING :  Cara Praktis Melihat Memori HP Samsung

3. Melakukan Verifikasi Foto dan KTP

Jika cara di atas kurang berhasil, maka kamu perlu melakukan verifikasi foto dan KTP. Caranya dengan mengirimkan email ke support Instagram dengan lampiran foto selfie kamu yang menunjukkan wajahmu di depan kertas yang bertuliskan username dan tanggal saat ini. Selain itu, kamu juga perlu melampirkan foto KTP atau SIM yang digunakan saat membuat akun Instagram. Setelah mengirimkan email, kamu perlu menunggu beberapa hari untuk proses verifikasi akunmu.

4. Hubungi Tim Dukungan Instagram

Jika semua cara di atas tidak berhasil mengembalikan akun IG yang dihapus, maka kamu bisa langsung menghubungi tim dukungan Instagram. Caranya dengan masuk ke halaman bantuan Instagram dan klik “Laporkan Masalah”. Selanjutnya, kamu harus mengisikan formulir dengan informasi yang akurat dan rinci terkait masalah yang kamu hadapi. Setelah itu, tim dukungan Instagram akan menghubungimu untuk membantu mengembalikan akunmu.

5. Cari Bantuan dari Layanan Pihak Ketiga

Terakhir, jika kamu merasa kesulitan dan tidak sabar menunggu balasan tim dukungan Instagram, kamu bisa mencari bantuan dari layanan pihak ketiga. Ada banyak jasa penyedia jasa yang bisa membantumu mengembalikan akun Instagrammu yang dihapus. Namun, pastikan kamu memilih jasa yang terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan agar tidak menimbulkan masalah baru di kemudian hari.

FAQ

1. Mengapa akun Instagram saya tiba-tiba hilang?

Jawab: Ada beberapa alasan yang memicu penghapusan akun IG, seperti melanggar ketentuan dan kebijakan Instagram, mengalami serangan spam atau hack, atau karena kamu sendiri yang melakukan penghapusan.

2. Bagaimana cara melacak akun IG yang dihapus?

Jawab: Saat akun IG dihapus, platform tersebut akan memberikanmu notifikasi mengenai penghapusan tersebut dan jika kamu masih bisa masuk ke akun tersebut sehingga akun serta semua data yang ada bisa dipulihkan.

TRENDING :  Kelebihan dan Kekurangan Infinix S5

3. Bisakah saya mengembalikan akun IG yang terhapus sendiri?

Jawab: Ya, kamu bisa mengembalikan akun Instagrammu yang dihapus sendiri melalui opsi “Bantuan Masuk”.

4. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengembalikan akun Instagram yang dihapus?

Jawab: Waktu yang dibutuhkan untuk mengembalikan akun IG yang dihapus berbeda-beda, tergantung pada permasalahan yang menjadi penyebab penghapusan akunmu.

5. Apa yang harus dilakukan jika akun IG terhapus bukan karena kesalahan sendiri?

Jawab: Jika akun IGmu dihapus karena kesalahan Instagram atau masalah teknis, ajukan permintaan bantuan ke pihak teknikal Instagram melalui email atau halaman bantuan Instagram, cukup jelaskan masalahmu secara detail agar akunmu bisa dipulihkan.

Kesimpulan

Jika akun Instagrammu mengalami masalah, jangan khawatir dan kehilangan harapan. Ada berbagai cara mengembalikan akun IG yang dihapus, mulai dari melakukan pemulihan password, verifikasi foto dan KTP, menghubungi tim dukungan Instagram, hingga mencari bantuan dari layanan pihak ketiga yang terpercaya. Namun, pastikan kamu mengetahui alasan penghapusan akunmu sebelum mencoba cara-cara di atas. Selamat mencoba!