site traffic analytics

Cara Membuat Instagram Private

Haii teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara membuat instagram private. Tentu saja, dengan membuat akun instagram kamu menjadi private, kamu dapat membatasi orang-orang yang dapat melihat foto dan video yang kamu unggah ke dalam akun instagram kamu. Selain itu, kamu juga terlindungi dari penjahat dunia maya atau hacker yang ingin mencuri informasi milikmu.

Namun, sebelum kita membahas cara membuat instagram private, kamu perlu memperhatikan beberapa hal. Pertama, pastikan kamu memiliki akun instagram terlebih dahulu. Jika kamu belum memiliki akun instagram, kamu dapat membuat akun instagram dengan mengunduh aplikasi dan daftar menggunakan nomor telepon atau alamat email.

Kedua, pastikan kamu sudah memperbarui aplikasi instagram ke versi terbaru agar kamu dapat melakukan pengaturan privasi dengan lancar.

Panduan Membuat Instagram Private

1. Masuk ke Akun Instagram Kamu

Pertama-tama, kamu perlu masuk ke akun instagram kamu melalui aplikasi instagram di smartphone atau melalui web browser di komputer. Setelah itu, klik ikon profil kamu yang berada di pojok kanan bawah layar.

2. Klik Ikon Pengaturan

Setelah masuk ke halaman profil, kamu perlu klik ikon pengaturan yang berada di pojok kanan atas layar. Ikon pengaturan biasanya berbentuk roda gigi.

3. Klik Pengaturan Privasi

Setelah itu, pilih menu “Pengaturan Privasi” yang terletak di bagian bawah daftar pengaturan. Kemudian kamu akan dibawa ke halaman pengaturan privasi.

4. Aktifkan Mode Private Account

Untuk membuat akun instagram kamu menjadi private, aktifkan opsi “Akun Private”. Saat opsi ini diaktifkan, hanya pengikut yang dapat melihat konten yang kamu unggah. Kontenmu tidak lagi terlihat oleh orang yang belum mengikuti akunmu.

TRENDING :  Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno2

5. Batasi Pengikutmu

Instagram juga memberikan fitur untuk mengendalikan siapa saja yang dapat mengikuti akunmu. Dalam menu Private Account, kamu dapat mengaktifkan opsi “Setujui Pengikut Baru” untuk memberikan kontrol penuh atas pengikut yang ada di akunmu.

FAQ

1. Apakah Pengikut Lama Akan Terhapus Ketika Akun Kamu Dibuat Private?

Tidak, pengikut lama kamu tidak akan terhapus. Mereka masih dapat melihat konten milikmu jika kamu membuat akun menjadi private.

2. Bagaimana Jika Ingin Membuka Akun Private?

Kamu hanya perlu melakukan langkah yang sama seperti di atas lalu mematikan opsi “Akun Private”. Setelah itu, akun kamu akan kembali terlihat oleh semua orang.

3. Apakah Saya Dapat Memilih Siapa Saja yang Dapat Mengikuti Akun Private Saya?

Tentu saja. Pada pengaturan privasi, kamu dapat memilih mengizinkan pengikut baru berdasarkan persetujuan kamu. Jadi, orang yang ingin mengikuti akunmu harus mendapat persetujuan terlebih dahulu dari kamu.

4. Apakah Orang yang Tidak Mengikuti Akun Saya Masih Bisa Melihat Konten?

Tidak, secara otomatis kontenmu hanya bisa dilihat oleh pengikut saja jika kamu membuat akun menjadi private.

5. Apakah Saya Dapat Keluar dari Mode Private Account?

Tentu saja. Kamu hanya perlu kembali ke pengaturan privasi dan mematikan opsi “Akun Private”. lalu akunmu akan kembali terlihat oleh semua orang.

Kesimpulan

Secara umum, membuat akun instagram menjadi private dianggap sebagai langkah yang penting untuk menjaga privasi. Dengan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas, kamu dapat membatasi siapa saja yang bisa melihat foto dan video yang kamu unggah. Semoga informasi di atas dapat membantu kamu dalam mengatur privasi akun instagrammu. Pastikan untuk selalu mengupdate aplikasi instagram untuk meningkatkan pengalaman kamu dalam menggunakan aplikasi tersebut.

TRENDING :  Kelebihan dan Kekurangan Advan Tab A8 2022