site traffic analytics

Cara Download Reels FB: Simak Panduan Lengkapnya Disini

Haii teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara download reels fb. Sejak adanya fitur baru di Facebook yaitu reels, banyak pengguna Facebook yang menggunakannya untuk mengunggah video pendek ala TikTok. Reels memang sangat populer dan membuat pengguna Facebook semakin kreatif. Namun, bagaimana jika kamu ingin menyimpan reels yang sangat menarik perhatian kamu dan ingin menyimpannya? Bagaimana cara download reels fb tersebut? Nah, kamu berada di tempat yang tepat. Karena kami akan membahas panduan lengkap cara download reels fb. Yuk, simak penjelasannya!

1. Kenali Reels di Facebook

Pertama-tama, sebelum memulai panduan cara download reels fb, kamu perlu mengenal terlebih dahulu apa itu reels di Facebook. Reels adalah fitur video pendek yang tersedia di Facebook. Reels menyerupai fitur Tiktok dengan durasi video pendek yang hanya berkisar 15 detik. Reels punya banyak filter dan music yang bisa kamu tambahkan pada videos-mu agar lebih menarik. Reels bisa kamu temukan di halaman Beranda Facebook.

Untuk mengetahui cara download reels fb kamu perlu mengenali terlebih dahulu bagaimana menemukan reels yang kamu inginkan. Setelah menemukan reels yang menarik perhatianmu, kamu dapat melakukan download. Berikut langkah-langkah cara download reels fb:

2. Langkah-Langkah Download Reels FB

Step 1: Buka Facebook

Hal pertama yang kamu lakukan adalah membuka aplikasi Facebook di smartphone atau PC kamu. Pastikan aplikasi Facebook yang kamu gunakan telah terupdate ke versi terbaru. Jika kamu belum mengupdate aplikasi, kamu bisa update dari Playstore atau Appstore.

Step 2: Temukan Reels yang Ingin Kamu Download

Setelah membuka aplikasi Facebook, kamu perlu mencari reels yang ingin kamu download. Kamu bisa menemukan reels di halaman Beranda. Kamu bisa memilih reels yang kamu sukai dan ingin kamu download.

TRENDING :  Cara Mengatasi HP Samsung Lemot dengan Mudah

Step 3: Klik Tanda Titik Tiga pada Reels yang Ingin Kamu Download

Setelah menemukan reels yang kamu ingin download, klik pada tanda titik tiga di pojok kanan atas reels tersebut.

Step 4: Klik Download

Setelah klik pada tanda titik tiga, kamu akan menemukan beberapa opsi. Pilih opsi Download dengan klik pada ikon download.

Step 5: Tunggu hingga Selesai Download

Tunggu proses download reels fb selesai. Setelah selesai, reels akan tersimpan di galeri smartphone kamu dan bisa kamu tonton kapan saja tanpa internet.

3. Download Reels FB dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan opsi download pada reels di Facebook, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mendownload reels fb. Beberapa aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu gunakan diantaranya InstaSave, QuickSave atau StorySaver. Untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga ini kamu perlu mengunduh aplikasi tersebut dari Playstore atau Appstore.

Setelah aplikasi pihak ketiga telah terinstall di smartphone kamu, kamu bisa melakukan download reels fb dengan cara sebagai berikut:

Step 1: Buka Aplikasi Pihak Ketiga

Buka aplikasi yang kamu download tadi. Pada halaman utama, kamu akan menemukan fitur download reels facebook.

Step 2: Temukan Reels yang Ingin Kamu Download

Setelah membuka fitur download reels Facebook, kamu perlu menemukan reels fb yang ingin kamu download. Caranya sama seperti sebelumnya, kamu temukan reels di halaman Beranda Facebook.

Step 3: Copy Link Reels

Jika kamu sudah menemukan reels yang kamu inginkan, klik pada tanda titik tiga di pojok kanan atas reels tersebut. Kemudian pilih opsi “Copy Link”.

Step 4: Paste Link Reels di Aplikasi Pihak Ketiga

Setelah berhasil menyalin link reels, kamu tinggal paste link tersebut di aplikasi pihak ketiga yang tadi kamu download. Kemudian klik tombol download.

TRENDING :  Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno6 5G: Apakah Worth It?

Step 5: Tunggu hingga Selesai Download

Proses download reels fb kamu selesai dilakukan. Selanjutnya reels fb tersimpan di galeri smartphone kamu.

4. Kenapa Perlu Melakukan Download Reels FB?

Banyak alasan mengapa kamu perlu melakukan download reels fb yang kamu sukai. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Menyimpan Reels Kesukaanmu

Jika kamu menemukan reels fb yang sangat menarik dan kamu ingin menyimpannya, kamu bisa melakukan download agar bisa kamu tonton kembali di lain waktu.

2. Mengubah Reels Menjadi Konten Video Kreatif

Kamu bisa mengubah reels yang sudah kamu download menjadi konten video kreatifmu sendiri. Misalnya kamu bisa menambahkan narasi suara atau menambahkan filter yang menarik.

3. Tonton Reels Favoritmu Tanpa Internet

Setelah kamu download reels fb, kamu bisa tonton reels tanpa internet atau di tempat dengan jaringan yang buruk.

5. Apakah Download Reels FB Aman Dilakukan?

Download reels fb sepenuhnya aman dilakukan selama kamu mendownload dari akun asli yang bukan akun palsu. Kamu juga tidak perlu khawatir bahwa akun kamu akan dibajak atau data pribadi kamu akan dicuri selama kamu tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tidak resmi.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah bisa mendownload reels fb menggunakan aplikasi download video biasa?

Tidak, kamu tidak bisa mendownload reels fb menggunakan aplikasi download video biasa.

2. Apakah download reels fb bisa dilakukan di PC/laptop?

Ya, kamu bisa melakukan download reels fb di komputer dengan menggunakan browser seperti Google Chrome atau Mozila Firefox.

3. Apa yang harus dilakukan jika tidak ada opsi download pada reels di Facebook?

Jika tidak ada opsi download pada reels di Facebook, kamu bisa mengunduh aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan untuk mendownload reels fb.

TRENDING :  Perbedaan Infinix Note 7 dan Note 7 Lite

4. Apa risiko menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mendownload reels fb?

Tergantung aplikasi yang kamu gunakan. Pastikan kamu menggunakan aplikasi pihak ketiga yang resmi dan memiliki reputasi baik. Jangan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tidak resmi.

5. Berapa besar ukuran file reels fb yang bisa didownload?

Ukuran file reels fb yang bisa kamu download tergantung dari durasi video tersebut.

Kesimpulan

Jadi, itulah panduan lengkap cara download reels fb yang bisa kamu coba. Kamu bisa download reels fb yang menarik perhatianmu dan simpan di smartphone atau PC kamu agar bisa tonton kapan saja tanpa internet. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu unduh melalui Playstore atau Appstore. Namun, pastikan kamu menggunakan aplikasi pihak ketiga yang resmi dan memiliki reputasi baik agar aman digunakan. Semoga panduan cara download reels fb ini membantu kamu!