site traffic analytics
Cara Download Video YouTube 4K Tanpa Aplikasi
Cara Download Video YouTube 4K Tanpa Aplikasi

Cara Download Video YouTube 4K Tanpa Aplikasi

Haii teman Radar! Apakah kamu pernah merasa kesulitan saat ingin menonton video YouTube dalam kualitas 4K namun terkendala dengan kuota internet yang terbatas? Jangan khawatir, kali ini saya akan memberikan cara mudah untuk download video YouTube 4K tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan.

Langkah Pertama: Buka Video YouTube

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka video YouTube yang ingin kamu download dengan kualitas 4K. Setelah itu, salin link video tersebut.

Langkah Kedua: Buka Situs SaveFrom.net

Setelah kamu memiliki link video YouTube yang ingin kamu download, langkah selanjutnya adalah membuka situs SaveFrom.net. Situs ini memungkinkan kamu untuk mendownload video dari berbagai platform video streaming, termasuk YouTube.

Langkah Ketiga: Tempelkan Link Video ke Situs SaveFrom.net

Setelah berhasil membuka situs SaveFrom.net, kamu akan melihat kolom input di tengah layar. Tempelkan link video YouTube yang ingin kamu download ke kolom tersebut.

Langkah Keempat: Pilih Kualitas Video

Setelah menempelkan link video YouTube ke kolom input, situs SaveFrom.net akan secara otomatis memeriksa ketersediaan video tersebut dan menampilkan pilihan kualitas video yang tersedia untuk di-download, termasuk kualitas 4K.

Langkah Kelima: Pilih Format Video dan Mulai Download

Setelah memilih kualitas video yang diinginkan, kamu akan diberikan pilihan format video yang dapat kamu download. Pilih format yang kamu inginkan, lalu klik tombol “Download” untuk memulai proses download video YouTube 4K tanpa aplikasi.

Langkah Keenam: Selesai

Setelah proses download selesai, video yang kamu pilih akan tersimpan di perangkatmu dan siap untuk ditonton. Kamu bisa menonton video tersebut kapanpun dan dimanapun tanpa perlu terkendala dengan kuota internet yang terbatas.

TRENDING :  Cara Mematikan Talkback di HP Vivo Paling Mudah

Catatan Penting

Sebelum melakukan proses download, pastikan bahwa video yang kamu download tidak melanggar hak cipta atau terdapat izin dari pemilik video untuk di-download.

Kelebihan dan Kekurangan Metode Ini

Kelebihan dari metode ini adalah kamu tidak perlu menginstal aplikasi tambahan pada perangkatmu, sehingga tidak akan membebani memori perangkatmu. Selain itu, kamu juga dapat menghemat kuota internetmu dengan mendownload video YouTube 4K ini saat terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi.

Sementara itu, kekurangan dari metode ini adalah kamu harus membuka situs SaveFrom.net terlebih dahulu setiap kali ingin mendownload video YouTube 4K. Selain itu, situs ini juga dapat mengandung iklan yang mengganggu.

Jadi, itulah cara mudah untuk download video YouTube 4K tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Dengan cara ini, kamu bisa menonton video YouTube dalam kualitas 4K kapanpun dan dimanapun tanpa perlu terkendala dengan kuota internet yang terbatas. Namun, pastikan bahwa video yang kamu download tidak melanggar hak cipta atau terdapat izin dari pemilik video untuk di-download.

Selain cara ini, masih banyak cara lain yang bisa kamu gunakan untuk mendownload video YouTube dengan kualitas terbaik. Namun, pastikan kamu selalu memilih cara yang aman dan legal untuk mendapatkan video tersebut. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!