site traffic analytics
Cara Download Video dari Youtube
Cara Download Video dari Youtube

Cara Download Video dari Youtube

Haii teman Radar, kali ini kami akan membahas tentang cara download video dari Youtube. Youtube adalah platform streaming video yang sangat populer di seluruh dunia. Meskipun Youtube menawarkan fitur offline, namun kadang-kadang kita ingin menyimpan video tersebut di perangkat kita sendiri. Berikut adalah beberapa cara untuk mengunduh video dari Youtube.

1. Menggunakan Aplikasi YouTube Go

YouTube Go adalah aplikasi resmi dari YouTube yang memungkinkan pengguna mengunduh video dan menontonnya secara offline. Aplikasi ini dirancang untuk perangkat seluler dengan mempertimbangkan keterbatasan penyimpanan dan koneksi internet.

Cara mengunduh video menggunakan YouTube Go cukup mudah. Pertama, unduh aplikasi YouTube Go dari Google Play Store. Kemudian, buka aplikasi tersebut dan temukan video yang ingin diunduh. Setelah itu, tekan tombol unduh yang berada di bawah video. Video akan mulai diunduh dan akan tersimpan di perangkat Anda.

Link aplikasi: YouTube Go

2. Menggunakan SaveFrom.net

SaveFrom.net adalah situs web yang memungkinkan pengguna mengunduh video dari berbagai platform streaming, termasuk YouTube. Cara mengunduh video menggunakan SaveFrom.net cukup mudah. Pertama, buka situs web SaveFrom.net di browser Anda. Kemudian, salin tautan video YouTube yang ingin diunduh dan tempelkan di kotak yang tersedia di situs web SaveFrom.net. Setelah itu, tekan tombol unduh dan pilih format video yang ingin Anda unduh.

Link situs web: SaveFrom.net

3. Menggunakan Aplikasi VidMate

VidMate adalah aplikasi seluler yang memungkinkan pengguna mengunduh video dari berbagai platform streaming, termasuk YouTube. Selain itu, VidMate juga menawarkan fitur untuk mengunduh audio dari video.

Cara mengunduh video menggunakan VidMate cukup mudah. Pertama, unduh aplikasi VidMate dari situs web resmi VidMate. Kemudian, buka aplikasi tersebut dan temukan video yang ingin diunduh. Setelah itu, tekan tombol unduh yang berada di bawah video. Video akan mulai diunduh dan akan tersimpan di perangkat Anda.

Link aplikasi: VidMate

4. Menggunakan Add-ons di Browser

Ada beberapa add-ons yang tersedia di browser seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox yang memungkinkan pengguna mengunduh video dari Youtube. Salah satu add-ons yang populer adalah Video DownloadHelper.

Cara mengunduh video menggunakan Video DownloadHelper cukup mudah. Pertama, unduh add-ons Video DownloadHelper dari situs web resmi. Setelah itu, buka video di Youtube yang ingin diunduh. Kemudian, tekan tombol Video DownloadHelper dan pilih format video yang ingin diunduh. Video akan mulai diunduh dan akan tersimpan di perangkat Anda.

Link add-ons: Video DownloadHelper

5. Menggunakan Command Prompt di Windows

Jika Anda menggunakan Windows, Anda juga dapat mengunduh video dari Youtube menggunakan Command Prompt. Cara ini memerlukan sedikit pemrograman, namun cukup mudah dilakukan.

TRENDING :  Cara Membuat Breakout Room di Zoom

Pertama, buka Youtube dan temukan video yang ingin diunduh. Kemudian, salin tautan video tersebut. Setelah itu, buka Command Prompt dan ketik “youtube-dl” diikuti dengan tautan video yang sudah disalin. Video akan mulai diunduh dan akan tersimpan di direktori yang sama dengan file Command Prompt.

6. Menggunakan Kapwing

Kapwing adalah situs web yang memungkinkan pengguna mengedit video secara online dan juga mengunduh video dari Youtube. Cara mengunduh video menggunakan Kapwing cukup mudah. Pertama, buka situs web Kapwing di browser Anda. Kemudian, salin tautan video Youtube yang ingin diunduh dan tempelkan di kotak yang tersedia di situs web Kapwing. Setelah itu, tekan tombol buat dan unduh. Video akan mulai diunduh dan akan tersimpan di perangkat Anda.

Link situs web: Kapwing

7. Menggunakan Aplikasi Documents by Readdle

Documents by Readdle adalah aplikasi seluler yang memungkinkan pengguna mengunduh video dari berbagai platform streaming, termasuk Youtube. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur untuk mengunduh file lain seperti dokumen, gambar, dan musik.

Cara mengunduh video menggunakan Documents by Readdle cukup mudah. Pertama, unduh aplikasi Documents by Readdle dari App Store atau Google Play Store. Kemudian, buka aplikasi tersebut dan temukan video yang ingin diunduh. Setelah itu, tekan tombol unduh yang berada di bawah video. Video akan mulai diunduh dan akan tersimpan di perangkat Anda.

Link aplikasi: Documents by Readdle

8. Menggunakan Aplikasi TubeMate

TubeMate adalah aplikasi seluler yang memungkinkan pengguna mengunduh video dari berbagai platform streaming, termasuk Youtube. Aplikasi ini juga menawarkan fitur untuk mengunduh audio dari video.

Cara mengunduh video menggunakan TubeMate cukup mudah. Pertama, unduh aplikasi TubeMate dari situs web resmi TubeMate. Kemudian, buka aplikasi tersebut dan temukan video yang ingin diunduh. Setelah itu, tekan tombol unduh yang berada di bawah video. Video akan mulai diunduh dan akan tersimpan di perangkat Anda.

Link aplikasi: TubeMate

9. Menggunakan Aplikasi Snaptube

Snaptube adalah aplikasi seluler yang memungkinkan pengguna mengunduh video dari berbagai platform streaming, termasuk Youtube. Aplikasi ini juga menawarkan fitur untuk mengunduh audio dari video.

Cara mengunduh video menggunakan Snaptube cukup mudah. Pertama, unduh aplikasi Snaptube dari situs web resmi Snaptube. Kemudian, buka aplikasi tersebut dan temukan video yang ingin diunduh. Setelah itu, tekan tombol unduh yang berada di bawah video. Video akan mulai diunduh dan akan tersimpan di perangkat Anda.

TRENDING :  Cara Membuat Mobil di Minecraft dengan Mudah

Link aplikasi: Snaptube

10. Menggunakan Aplikasi InsTube

InsTube adalah aplikasi seluler yang memungkinkan pengguna mengunduh video dari berbagai platform streaming, termasuk Youtube. Aplikasi ini juga menawarkan fitur untuk mengunduh audio dari video.

Cara mengunduh video menggunakan InsTube cukup mudah. Pertama, unduh aplikasi InsTube dari situs web resmi InsTube. Kemudian, buka aplikasi tersebut dan temukan video yang ingin diunduh. Setelah itu, tekan tombol unduh yang berada di bawah video. Video akan mulai diunduh dan akan tersimpan di perangkat Anda.

Link aplikasi: InsTube

11. Menggunakan Aplikasi KeepVid

KeepVid adalah aplikasi seluler yang memungkinkan pengguna mengunduh video dari berbagai platform streaming, termasuk Youtube. Aplikasi ini juga menawarkan fitur untuk mengunduh audio dari video.

Cara mengunduh video menggunakan KeepVid cukup mudah. Pertama, unduh aplikasi KeepVid dari situs web resmi KeepVid. Kemudian, buka aplikasi tersebut dan temukan video yang ingin diunduh. Setelah itu, tekan tombol unduh yang berada di bawah video. Video akan mulai diunduh dan akan tersimpan di perangkat Anda.

Link aplikasi: KeepVid

12. Menggunakan Aplikasi VidMate

VidMate adalah aplikasi seluler yang memungkinkan pengguna mengunduh video dari berbagai platform streaming, termasuk Youtube. Aplikasi ini juga menawarkan fitur untuk mengunduh audio dari video.

Cara mengunduh video menggunakan VidMate cukup mudah. Pertama, unduh aplikasi VidMate dari situs web resmi VidMate. Kemudian, buka aplikasi tersebut dan temukan video yang ingin diunduh. Setelah itu, tekan tombol unduh yang berada di bawah video. Video akan mulai diunduh dan akan tersimpan di perangkat Anda.

Link aplikasi: VidMate

13. Menggunakan Aplikasi YTD Video Downloader

YTD Video Downloader adalah aplikasi seluler yang memungkinkan pengguna mengunduh video Download Capture. Kemudian, buka aplikasi tersebut dan temukan video yang ingin diunduh. Setelah itu, tekan tombol unduh yang ada di aplikasi dan video akan mulai diunduh.

Link aplikasi: Video Download Capture

18. Menggunakan Aplikasi 4K Video Downloader

4K Video Downloader adalah aplikasi seluler yang memungkinkan pengguna mengunduh video dari berbagai platform streaming, termasuk Youtube. Aplikasi ini juga menawarkan fitur untuk mengunduh audio dari video.

Cara mengunduh video menggunakan 4K Video Downloader cukup mudah. Pertama, unduh aplikasi 4K Video Downloader dari situs web resmi 4K Video Downloader. Kemudian, buka aplikasi tersebut dan temukan video yang ingin diunduh. Setelah itu, tekan tombol unduh yang ada di aplikasi dan video akan mulai diunduh.

Link aplikasi: 4K Video Downloader

TRENDING :  Cara Mendapatkan Uang dari NEO

19. Menggunakan Aplikasi Any Video Converter

Any Video Converter adalah aplikasi seluler yang memungkinkan pengguna mengunduh video dari berbagai platform streaming, termasuk Youtube. Aplikasi ini juga menawarkan fitur untuk mengonversi format video dan mengunduh audio dari video.

Cara mengunduh video menggunakan Any Video Converter cukup mudah. Pertama, unduh aplikasi Any Video Converter dari situs web resmi Any Video Converter. Kemudian, buka aplikasi tersebut dan temukan video yang ingin diunduh. Setelah itu, tekan tombol unduh yang ada di aplikasi dan video akan mulai diunduh.

Link aplikasi: Any Video Converter

20. Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas beberapa cara untuk mengunduh video dari Youtube. Ada berbagai cara yang dapat Anda pilih, mulai dari menggunakan situs web pengunduh online hingga mengunduh aplikasi khusus. Setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

FAQ

1. Apakah mengunduh video dari Youtube legal?
Jawaban: Tidak sepenuhnya legal. Namun, ada beberapa video yang dapat diunduh dengan izin dari pemilik konten atau yang bersifat publik.
2. Apakah aplikasi pengunduh video dari Youtube aman digunakan?
Jawaban: Tergantung pada aplikasi yang digunakan. Pastikan untuk mengunduh aplikasi dari situs web resmi dan gunakan aplikasi yang terpercaya.
3. Apakah ada batasan untuk jumlah video yang dapat diunduh dari Youtube?
Jawaban: Ya, ada batasan yang diberlakukan oleh Youtube. Pengguna tidak diizinkan mengunduh video yang dilindungi hak cipta atau melanggar aturan Youtube lainnya.
4. Apakah semua aplikasi pengunduh video dari Youtube tersedia untuk perangkat seluler?
Jawaban: Tidak semua aplikasi pengunduh video dari Youtube tersedia untuk perangkat seluler. Namun, sebagian besar aplikasi yang telah kami bahas dapat diunduh dan digunakan di perangkat seluler.
5. Apakah ada cara untuk mengunduh video dari Youtube tanpa menggunakan aplikasi atau situs web pengunduh?
Jawaban: Ya, ada. Salah satu cara untuk mengunduh video dari Youtube tanpa menggunakan aplikasi atau situs web pengunduh adalah dengan menambahkan huruf ‘ss’ di depan kata ‘youtube’ pada tautan video. Namun, cara ini tidak selalu berhasil dan pengguna harus berhati-hati karena tidak semua tautan video yang dihasilkan menggunakan metode ini aman.

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda mengunduh video dari Youtube dengan mudah. Jangan lupa untuk selalu mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku di Youtube serta menghargai hak cipta pemilik konten. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.