site traffic analytics

Cara Top Up OVO lewat ATM Bank

Haii, Teman Radar. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang “cara top up OVO lewat ATM bank”.

Cara Top Up OVO lewat ATM Bank

Saat ini, top up OVO lewat ATM bank semakin mudah dilakukan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Pilih Bank dan ATM

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah memilih bank dan ATM yang mendukung layanan top up OVO. Pastikan bank yang kamu pilih memiliki kerjasama dengan OVO, seperti Bank Mandiri, BCA, atau Bank BRI.

2. Masukkan Kartu ATM

Setelah memilih bank dan ATM yang sesuai, selanjutnya masukkan kartu ATM kamu ke mesin ATM yang tersedia.

3. Masukkan PIN ATM

Setelah masukkan kartu ATM, ikuti petunjuk yang tertera di layar ATM untuk memasukkan PIN ATM kamu dengan benar.

4. Pilih Menu “Top Up OVO”

Pada layar ATM, kamu akan disuguhkan beberapa menu pilihan. Cari dan pilihlah menu “Top Up OVO” atau “Isi Saldo OVO”. Biasanya, menu ini berada pada kategori “Lainnya” atau “Pembayaran”.

5. Masukkan Nominal Top Up

Setelah memilih menu “Top Up OVO”, langkah selanjutnya adalah memasukkan nominal top up yang diinginkan. ATM biasanya menyediakan beberapa pilihan nominal, seperti Rp50.000, Rp100.000, atau kamu juga bisa memasukkan nominal top up yang tidak tertera.

6. Konfirmasi Transaksi

Setelah memasukkan nominal top up, ATM akan menampilkan ringkasan transaksi. Pastikan kamu sudah memeriksa dengan teliti detail transaksi yang tertera sebelum mengkonfirmasi.

7. Selesaikan Transaksi

Jika semua informasi telah sesuai, lanjutkan dengan menekan tombol “Ya” atau “Lanjut” untuk menyelesaikan transaksi top up OVO lewat ATM bank.

FAQ

1. Apakah semua ATM dapat digunakan untuk top up OVO lewat ATM bank?

Tidak, tidak semua ATM mendukung layanan top up OVO. Pastikan kamu memilih ATM yang memiliki kerjasama dengan OVO, seperti Bank Mandiri, BCA, atau Bank BRI.

TRENDING :  Cara Bayar BRIVA di ATM BRI

2. Apakah ada batasan nominal top up OVO lewat ATM bank?

ATM biasanya menyediakan beberapa pilihan nominal top up OVO, seperti Rp50.000 atau Rp100.000. Namun, kamu juga bisa memasukkan nominal top up yang tidak tertera.

3. Apakah ada biaya tambahan saat top up OVO lewat ATM bank?

Tergantung dari kebijakan bank yang kamu gunakan, bisa jadi ada biaya tambahan yang dikenakan saat top up OVO lewat ATM bank. Pastikan kamu memeriksa rekening bank kamu terlebih dahulu.

4. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk top up OVO lewat ATM bank?

Proses top up OVO lewat ATM bank biasanya berlangsung secara instan. Saldo OVO kamu akan langsung bertambah setelah transaksi berhasil.

5. Apakah transaksi top up OVO lewat ATM bank aman?

Ya, transaksi top up OVO lewat ATM bank aman dilakukan. Namun, pastikan kamu tidak membagikan informasi kartu ATM dan PIN ATM kepada orang lain untuk menjaga keamanan transaksi kamu.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas tentang cara top up OVO lewat ATM bank. Prosesnya cukup mudah dan bisa dilakukan melalui berbagai bank yang memiliki kerjasama dengan OVO. Jika kamu ingin melakukan top up OVO secara instan, menggunakan ATM bank bisa menjadi pilihan yang tepat. Pastikan kamu memilih ATM bank yang mendukung layanan top up OVO dan perhatikan juga nominal yang ingin kamu top up. Selain itu, jaga keamanan informasi kartu ATM dan PIN ATM kamu agar transaksi tetap aman. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin mengetahui cara top up OVO lewat ATM bank. Selamat mencoba!

TRENDING :  Cara Bayar Shopee Pakai Gopay