site traffic analytics

Cara Mengambil Uang di ATM BCA dan Aplikasi Sakuku

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara mengambil uang di ATM BCA dan aplikasi Sakuku. Dalam era digital seperti sekarang ini, mengambil uang tunai sudah semakin mudah dan praktis. Salah satu cara yang paling umum adalah melalui ATM atau menggunakan aplikasi perbankan seperti Sakuku. Berikut ini adalah panduan lengkap untuk mengambil uang di ATM BCA dan aplikasi Sakuku.

1. Mengambil Uang di ATM BCA

ATM BCA merupakan salah satu mesin yang terpercaya dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Siapkan Kartu ATM

Pertama-tama, pastikan Anda telah memiliki kartu ATM BCA. Jika belum, Anda dapat mengunjungi cabang BCA terdekat untuk mengajukan pembuatan kartu ATM.

2. Masukkan Kartu ATM dan Masukkan PIN

Selanjutnya, masukkan kartu ATM ke mesin ATM BCA. Kemudian, ikuti petunjuk di layar untuk memasukkan PIN Anda. Pastikan untuk memasukkan PIN dengan benar agar transaksi dapat berjalan lancar.

3. Pilih Menu Penarikan Tunai

Setelah berhasil memasukkan PIN, Anda akan melihat berbagai menu di layar ATM. Pilihlah menu penarikan tunai.

4. Tentukan Jumlah Uang yang Akan Ditarik

Pada layar, Anda akan diminta untuk memasukkan jumlah uang yang ingin Anda tarik. Ketik angka tersebut pada tombol yang disediakan.

5. Ambil Uang yang Telah Dikeluarkan

Setelah memilih jumlah uang, mesin ATM akan mengeluarkan uang tunai yang telah Anda minta. Pastikan untuk mengambilnya dengan hati-hati.

6. Simpan Uang dengan Aman

Setelah mengambil uang, simpanlah dengan aman di dompet atau dompet kecil Anda. Pastikan untuk tidak menunjukkan uang di tempat umum untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

TRENDING :  Cara Bayar JNE Pakai Gopay

7. Ambil Kartu ATM dan Selesaikan Transaksi

Terakhir, jangan lupa untuk mengambil kartu ATM Anda dari mesin ATM dan pastikan untuk menyelesaikan transaksi sebelum meninggalkan mesin ATM.

2. Mengambil Uang melalui Aplikasi Sakuku

Selain ATM, Anda juga dapat mengambil uang tunai melalui aplikasi Sakuku. Berikut adalah panduan singkatnya:

1. Unduh Aplikasi Sakuku

Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi Sakuku melalui Google Play Store atau App Store. Pastikan Anda mengunduh aplikasi resmi yang tersedia.

2. Buka Aplikasi dan Daftar/Login

Setelah mengunduh, buka aplikasi Sakuku dan lakukan proses pendaftaran jika Anda belum memiliki akun. Jika sudah memiliki akun, masukkan login Anda untuk masuk ke aplikasi.

3. Pilih Menu Penarikan Tunai

Setelah berhasil masuk ke aplikasi Sakuku, pilihlah menu penarikan tunai yang tersedia di dalam aplikasi.

4. Tentukan Jumlah Uang yang Akan Ditarik

Masukkan jumlah uang yang ingin Anda tarik melalui aplikasi Sakuku. Pastikan jumlah tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda.

5. Konfirmasi dan Ambil Uang

Setelah memasukkan jumlah uang, lakukan konfirmasi untuk menyelesaikan proses penarikan tunai. Setelah itu, Anda dapat mengambil uang di mesin ATM BCA terdekat dengan menggunakan kode yang diberikan oleh aplikasi Sakuku.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Bagaimana jika saya lupa PIN ATM BCA?

Jika Anda lupa PIN ATM BCA, Anda dapat mengunjungi cabang BCA terdekat dan mengajukan reset PIN. Petugas bank akan membantu Anda dalam memperoleh PIN baru.

2. Berapa batas maksimal penarikan tunai di ATM BCA?

Untuk kartu ATM BCA, batas maksimal penarikan tunai adalah sebesar Rp10.000.000 per hari. Namun, terdapat juga batasan harian lainnya yang ditetapkan oleh bank.

TRENDING :  Cara Bayar Indihome

3. Apakah ada biaya penarikan tunai di ATM BCA?

Tergantung pada jenis rekening dan paket layanan yang Anda miliki. Biasanya, nasabah reguler akan dikenakan biaya sebesar Rp6.500 per transaksi penarikan tunai di ATM BCA.

4. Bagaimana jika saya lupa kode penarikan tunai Sakuku?

Jika Anda lupa kode penarikan tunai Sakuku, Anda dapat menghubungi call center BCA dan memberikan informasi yang dibutuhkan untuk membantu Anda dalam mendapatkan kode baru.

5. Apakah ada batas maksimal penarikan tunai melalui aplikasi Sakuku?

Ya, terdapat batas maksimal penarikan tunai melalui aplikasi Sakuku. Batas maksimalnya adalah sebesar Rp3.000.000 per transaksi.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas cara mengambil uang di ATM BCA dan aplikasi Sakuku. Dengan menggunakan langkah-langkah yang telah dijelaskan, Anda dapat dengan mudah mengambil uang tunai sesuai dengan kebutuhan Anda. Penting untuk diingat bahwa penggunaan ATM dan aplikasi perbankan harus dilakukan dengan hati-hati dan keamanan yang tinggi. Selalu ingat untuk menjaga kerahasiaan PIN dan kode akses Anda agar keuangan Anda tetap aman.

Dengan hadirnya teknologi digital dan layanan perbankan online, proses pengambilan uang tunai semakin praktis dan nyaman. Anda dapat memilih apakah ingin menggunakan ATM BCA atau aplikasi Sakuku, sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda. Jadi, tidak ada lagi alasan untuk kehabisan uang saat berada di luar rumah. Selamat mengambil uang dengan aman dan cerdas!