site traffic analytics

Cara Beli Token Listrik di ATM BNI

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara beli token listrik di ATM BNI. Jika Anda ingin membeli token listrik dengan mudah dan cepat, Anda telah datang ke tempat yang tepat! Di artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara membeli token listrik di ATM BNI. Simak dan ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Menggunakan Layanan ATM BNI

Langkah pertama adalah mencari ATM BNI terdekat. Pastikan Anda memiliki kartu ATM BNI aktif dan saldo cukup untuk membeli token listrik. Setelah menemukan ATM BNI, masukkan kartu dan PIN Anda. Pilih menu “Pembayaran” atau “Pembelian” di layar ATM.

Kemudian, pilih “Token Listrik” atau “PLN Prepaid” sebagai jenis pembayaran. Masukkan kode area dan nomor meteran listrik Anda. Selanjutnya, masukkan nominal pembelian token listrik yang Anda inginkan.

Setelah itu, ikuti instruksi yang diberikan oleh mesin ATM dan konfirmasikan transaksi pembelian token listrik. Setelah transaksi selesai, mesin ATM akan mencetak bukti pembelian token listrik sebagai tanda bukti.

2. Menggunakan Aplikasi Mobile Banking BNI

Jika Anda lebih suka menggunakan fitur mobile banking, Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi BNI Mobile Banking di smartphone Anda. Setelah berhasil masuk ke aplikasi, pilih menu “Pembayaran” atau “Pembelian” di layar utama.

Selanjutnya, pilih opsi “Token Listrik” atau “PLN Prepaid” sebagai jenis pembayaran. Masukkan kode area dan nomor meteran listrik Anda. Pilih nominal pembelian token listrik yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Setelah itu, ikuti instruksi yang diberikan oleh aplikasi dan konfirmasikan transaksi pembelian token listrik. Setelah transaksi selesai, Anda akan menerima bukti pembelian token listrik melalui aplikasi.

TRENDING :  Cara Melihat Bukti Transfer Livin Mandiri

3. Menggunakan Internet Banking BNI

Jika Anda lebih nyaman menggunakan internet banking, Anda dapat mengakses situs web BNI dan masuk ke akun internet banking Anda. Pada halaman utama internet banking, pilih menu “Pembayaran” atau “Pembelian”.

Selanjutnya, pilih opsi “Token Listrik” atau “PLN Prepaid” sebagai jenis pembayaran. Masukkan kode area dan nomor meteran listrik Anda. Pilih nominal pembelian token listrik yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Setelah itu, ikuti instruksi yang diberikan oleh situs web dan konfirmasikan transaksi pembelian token listrik. Setelah transaksi selesai, Anda akan menerima bukti pembelian token listrik melalui email atau melalui internet banking Anda.

4. Menggunakan SMS Banking BNI

Jika Anda tidak memiliki akses ke mesin ATM, aplikasi mobile banking, atau internet banking, Anda masih dapat membeli token listrik melalui SMS banking. Pastikan kartu SIM Anda terdaftar untuk layanan SMS banking BNI.

Kirim pesan SMS dengan format “PLN.NomorMeter.KodeArea.NominalPembelian” ke nomor yang diberikan oleh BNI untuk layanan SMS banking. Misalnya, “PLN.1234567890.22.50000” untuk pembelian token listrik sebesar 50000 rupiah.

Setelah itu, Anda akan menerima SMS balasan dari BNI yang akan meminta Anda untuk memasukkan PIN SMS banking. Setelah memasukkan PIN yang benar, transaksi pembelian token listrik akan diselesaikan.

5. Menggunakan BNI Virtual Account

Jika Anda memiliki akun BNI Virtual Account, Anda dapat membeli token listrik melalui layanan ini. Masuk ke akun BNI Virtual Account melalui aplikasi atau situs web BNI Virtual Account.

Pilih opsi “PLN Prepaid” atau “Token Listrik” sebagai jenis pembayaran. Masukkan kode area dan nomor meteran listrik Anda. Pilih nominal pembelian token listrik yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

TRENDING :  Bungkus Keuntungan Depósito BJB dengan Bunga Menarik

Setelah itu, ikuti instruksi yang diberikan oleh aplikasi atau situs web dan konfirmasikan transaksi pembelian token listrik. Setelah transaksi selesai, Anda akan menerima bukti pembelian token listrik melalui aplikasi atau melalui email.

FAQ:

1. Apakah saya perlu memiliki rekening bank BNI untuk membeli token listrik di ATM BNI?

Tidak, Anda tidak perlu memiliki rekening bank BNI untuk membeli token listrik di ATM BNI. Namun, Anda memerlukan kartu ATM BNI aktif.

2. Bagaimana jika saya lupa nomor meteran listrik?

Jika Anda lupa nomor meteran listrik, Anda dapat melihatnya pada tagihan listrik terakhir Anda atau menghubungi layanan pelanggan PLN.

3. Bisakah saya menggunakan aplikasi mobile banking selain BNI Mobile Banking?

Tidak, Anda perlu menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking untuk membeli token listrik dengan menggunakan layanan mobile banking.

4. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses pembelian token listrik di ATM BNI?

Proses pembelian token listrik di ATM BNI umumnya hanya membutuhkan waktu beberapa menit.

5. Apakah saya bisa membeli token listrik di ATM BNI pada saat ATM offline?

Tidak, Anda tidak dapat membeli token listrik di ATM BNI pada saat ATM dalam kondisi offline.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah menjelaskan cara beli token listrik di ATM BNI dengan menggunakan beberapa metode yang bisa Anda pilih sesuai dengan preferensi Anda. Melalui layanan ATM BNI, aplikasi mobile banking BNI, internet banking BNI, SMS banking BNI, dan BNI Virtual Account, Anda dapat membeli token listrik dengan mudah dan cepat.

Pastikan Anda mengikuti langkah-langkah yang telah kami jelaskan dengan seksama agar proses pembelian token listrik berjalan lancar. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan BNI atau layanan pelanggan PLN untuk bantuan.

TRENDING :  Kenapa Tidak Bisa Tarik Saldo Dana di Alfamart

Nikmati kemudahan dan kenyamanan dalam membeli token listrik di ATM BNI. BNI siap membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan listrik Anda dengan mudah dan praktis. Selamat mencoba!