site traffic analytics

Cara Bayar Pajak Motor Lewat Brimo

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara bayar pajak motor lewat brimo.

1. Apa itu BRIMO?

BRIMO atau yang biasa disebut sebagai Brizzi Mobile adalah aplikasi mobile banking yang dikeluarkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI). Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai transaksi keuangan seperti transfer, pembayaran tagihan, termasuk juga pembayaran pajak motor. Melalui Brimo, Anda dapat membayar pajak motor dengan mudah dan cepat tanpa perlu mengantri di kantor Samsat.

2. Bagaimana Cara Menggunakan Brimo untuk Bayar Pajak Motor?

Untuk menggunakan Brimo dalam membayar pajak motor, Anda perlu memiliki akun Brimo terlebih dahulu. Jika Anda belum memiliki akun, Anda dapat mengunduh aplikasi Brimo di Google Play Store atau App Store dan melakukan registrasi.

Setelah Anda memiliki akun Brimo, langkah-langkah untuk bayar pajak motor lewat Brimo adalah sebagai berikut:

a. Buka Aplikasi Brimo

Pertama, buka aplikasi Brimo di smartphone Anda dan login menggunakan akun Brimo yang sudah Anda buat sebelumnya.

b. Pilih Menu Pembayaran

Setelah berhasil login, pilih menu pembayaran yang tersedia di halaman utama aplikasi Brimo.

c. Pilih Kategori Pajak Motor

Dalam menu pembayaran, cari dan pilih kategori “Pajak Motor” atau “Samsat” untuk melanjutkan proses pembayaran.

d. Masukkan Nomor Polisi

Setelah memilih kategori “Pajak Motor” atau “Samsat”, masukkan nomor polisi kendaraan motor Anda.

e. Periksa Data Kendaraan

Setelah memasukkan nomor polisi, periksa kembali data kendaraan yang muncul di layar. Pastikan data tersebut sesuai dengan kendaraan Anda untuk menghindari kesalahan dalam pembayaran.

f. Pilih Jenis Pajak yang Akan Dibayar

Pilih jenis pajak yang ingin Anda bayar, seperti pajak tahunan atau pajak balik nama.

TRENDING :  Cara Aktifkan Lazada Paylater

g. Konfirmasi Pembayaran

Setelah memilih jenis pajak, konfirmasikan pembayaran dan pastikan nomor rekening serta nominal yang ditampilkan sudah benar. Jika semua sudah sesuai, klik “Bayar” untuk melanjutkan proses pembayaran.

3. Apakah Ada Biaya Tambahan untuk Menggunakan Brimo dalam Pembayaran Pajak Motor?

Tidak, tidak ada biaya tambahan untuk menggunakan Brimo dalam pembayaran pajak motor. Anda hanya perlu membayar pajak yang seharusnya Anda bayarkan tanpa biaya tambahan apapun.

4. Berapa Lama Proses Pembayaran Pajak Motor Lewat Brimo?

Proses pembayaran pajak motor lewat Brimo sangat cepat dan tidak memakan waktu lama. Setelah Anda melakukan konfirmasi pembayaran, pembayaran akan langsung diproses dan Anda akan menerima bukti pembayaran melalui aplikasi Brimo.

5. Apakah Pembayaran Pajak Motor Lewat Brimo Aman?

Ya, pembayaran pajak motor lewat Brimo aman. Brimo menggunakan sistem keamanan yang terjamin sehingga data dan informasi pribadi Anda akan tetap terjaga. Selain itu, Brimo juga memiliki fitur keamanan seperti PIN dan fingerprint yang perlu dimasukkan ketika melakukan transaksi, sehingga hanya Anda yang dapat mengakses akun dan melakukan pembayaran.

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa cara bayar pajak motor lewat Brimo sangatlah mudah dan praktis. Anda tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam mengantri di kantor Samsat, karena melalui Brimo semua bisa dilakukan dengan beberapa langkah saja.

Brimo juga aman digunakan, karena dilengkapi dengan fitur keamanan yang canggih. Anda dapat melakukan pembayaran pajak motor tanpa khawatir data atau informasi pribadi Anda akan bocor atau disalahgunakan.

Jadi, jika Anda ingin membayar pajak motor dengan cepat dan tanpa kesulitan, jangan ragu untuk menggunakan Brimo. Unduh aplikasinya sekarang dan nikmati kemudahan dalam pembayaran pajak motor Anda!

TRENDING :  Cara Meminjam Uang di Spinjam Shopee