site traffic analytics

Perbedaan Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang perbedaan Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A. Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A adalah dua smartphone terbaru dari Xiaomi yang menawarkan fitur-fitur keren dengan harga yang terjangkau. Namun, ada beberapa perbedaan antara keduanya yang perlu kita ketahui sebelum memutuskan untuk membeli salah satu dari mereka.

Pilihan Warna dan Desain

Xiaomi Redmi 6

Xiaomi Redmi 6 hadir dengan lima pilihan warna yang menarik, yaitu hitam, biru, merah muda, emas, dan abu-abu. Desainnya juga cukup elegan dengan layar berukuran 5.45 inci dan rasio 18:9 yang memberikan tampilan yang lebih luas. Bagian belakangnya dilengkapi dengan sensor sidik jari yang terletak di bagian tengah, tepat di bawah kamera ganda.

Xiaomi Redmi 6A

Sementara itu, Xiaomi Redmi 6A juga memiliki lima pilihan warna yang tersedia, yaitu abu-abu, biru, emas muda, emas, dan merah muda. Desainnya lebih sederhana dengan layar berukuran 5.45 inci dan rasio aspek yang sama seperti Redmi 6. Namun, Redmi 6A tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari, sehingga pengguna harus menggunakan metode pengunci layar lainnya seperti pola atau PIN.

Spesifikasi dan Performa

Xiaomi Redmi 6

Xiaomi Redmi 6 ditenagai oleh prosesor Mediatek Helio P22 octa-core dan didukung oleh RAM 3GB atau 4GB, tergantung pada varian yang dipilih. Smartphone ini juga dilengkapi dengan penyimpanan internal 32GB atau 64GB, yang dapat diperluas hingga 256GB dengan kartu microSD. Redmi 6 menjalankan MIUI 9 berbasis Android 8.1 Oreo, dan dapat ditingkatkan ke MIUI 10.

Xiaomi Redmi 6A

Sementara itu, Xiaomi Redmi 6A menggunakan prosesor Mediatek Helio A22 quad-core dan RAM 2GB. Smartphone ini hadir dengan penyimpanan internal 16GB atau 32GB, yang juga dapat diperluas menggunakan kartu microSD hingga 256GB. Redmi 6A menjalankan MIUI 9 berbasis Android 8.1 Oreo, dan juga mendapatkan pembaruan ke MIUI 10.

TRENDING :  Cara Transfer Kuota Telkomsel Lebih dari 1 GB Gratis

Kamera dan Fitur Lainnya

Xiaomi Redmi 6

Xiaomi Redmi 6 dilengkapi dengan kamera belakang ganda 12MP + 5MP yang mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh yang indah. Kamera depannya memiliki resolusi 5MP yang dapat menghasilkan foto selfie yang jernih. Redmi 6 juga dilengkapi dengan fitur AI Face Unlock, pemindai sidik jari, dan baterai berkapasitas 3.000mAh.

Xiaomi Redmi 6A

Di sisi lain, Xiaomi Redmi 6A hanya memiliki kamera belakang tunggal 13MP dan kamera depan 5MP. Meskipun demikian, kualitas foto yang dihasilkan masih cukup baik. Redmi 6A juga dilengkapi dengan fitur Face Unlock dan baterai berkapasitas 3.000mAh yang dapat tahan seharian dengan penggunaan normal.

Harga

Xiaomi Redmi 6

Harga Xiaomi Redmi 6 bervariasi tergantung pada varian yang dipilih, namun secara umum, mereka lebih mahal daripada Redmi 6A. Namun, dengan fitur-fitur yang ditawarkannya, harga yang dibayar sebanding dengan kualitas yang diberikan.

Xiaomi Redmi 6A

Xiaomi Redmi 6A ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau dan cocok untuk pengguna dengan anggaran yang terbatas. Meskipun harganya lebih rendah, tetapi Redmi 6A masih menawarkan kualitas yang baik dan fitur-fitur yang memadai untuk penggunaan sehari-hari.

Pertanyaan Umum (FAQ)

1. Apakah Xiaomi Redmi 6A dapat menggunakan sensor sidik jari?

Tidak, Xiaomi Redmi 6A tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari.

2. Berapa kapasitas RAM yang tersedia dalam Xiaomi Redmi 6?

Xiaomi Redmi 6 tersedia dalam dua varian, yaitu RAM 3GB dan RAM 4GB.

3. Apakah Xiaomi Redmi 6A mendukung Kartu MicroSD?

Ya, Xiaomi Redmi 6A dapat menggunakan kartu microSD hingga kapasitas 256GB.

4. Apakah ada perbedaan dalam fitur kamera antara Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A?

Ya, Xiaomi Redmi 6 dilengkapi dengan kamera belakang ganda 12MP + 5MP, sedangkan Redmi 6A hanya memiliki kamera belakang tunggal 13MP.

TRENDING :  Kelebihan dan Kekurangan Realme 10 Pro

5. Apakah Xiaomi Redmi 6A memiliki pemindai sidik jari?

Tidak, Xiaomi Redmi 6A tidak dilengkapi dengan pemindai sidik jari.

Kesimpulan

Pada kesimpulan, Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A adalah dua pilihan smartphone Xiaomi yang menarik dengan harga yang terjangkau. Redmi 6 menawarkan fitur-fitur yang lebih canggih, seperti kamera ganda, sensor sidik jari, dan RAM yang lebih besar. Namun, jika Anda memiliki anggaran yang terbatas, Redmi 6A masih merupakan pilihan yang baik dengan fitur-fitur yang memadai untuk kebutuhan sehari-hari.

Dengan mempertimbangkan perbedaan dalam desain, spesifikasi, harga, dan fitur-fitur lainnya, Anda dapat memilih Xiaomi Redmi 6 atau Redmi 6A yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Terlepas dari pilihan Anda, kedua smartphone ini menawarkan nilai yang sangat baik dan merupakan pilihan yang layak dalam perangkat Xiaomi. Jadi, pilihlah smartphone yang paling sesuai untuk Anda dan nikmati pengalaman penggunaan yang memuaskan.