site traffic analytics

Perbedaan Xiaomi Mi A2 dan Xiaomi Mi A2 Lite

Haii, Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang perbedaan Xiaomi Mi A2 dan Xiaomi Mi A2 Lite. Jika kamu sedang bimbang memilih antara kedua smartphone ini, yuk simak ulasan lengkapnya

1. Desain dan Tampilan

Xiaomi Mi A2 dan Xiaomi Mi A2 Lite memiliki perbedaan yang cukup signifikan dalam hal desain dan tampilan. Xiaomi Mi A2 hadir dengan desain yang lebih premium dengan bodi metal unibody dan layar penuh berbingkai bezel yang tipis. Sementara itu, Xiaomi Mi A2 Lite memiliki desain yang lebih sederhana dengan bodi plastik dan layar dengan notch.

Teknologi Layar

Xiaomi Mi A2 menggunakan layar IPS LCD berukuran 5.99 inci dengan resolusi 1080 x 2160 piksel. Sedangkan Xiaomi Mi A2 Lite menggunakan layar IPS LCD berukuran 5.84 inci dengan resolusi 1080 x 2280 piksel. Kedua layar ini menawarkan tampilan yang jernih dan tajam untuk pengalaman visual yang lebih baik.

Kamera

Dari segi kamera, Xiaomi Mi A2 memiliki kamera ganda dengan sensor 12MP + 20MP di bagian belakang dan kamera depan 20MP. Sementara itu, Xiaomi Mi A2 Lite juga memiliki kamera ganda dengan sensor 12MP + 5MP di bagian belakang dan kamera depan 5MP. Kedua smartphone ini mampu menghasilkan foto-foto berkualitas dengan detail yang baik.

Performa

Xiaomi Mi A2 didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 660 dan GPU Adreno 512, sedangkan Xiaomi Mi A2 Lite didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 625 dan GPU Adreno 506. Dalam penggunaan sehari-hari, keduanya mampu memberikan performa yang responsif dan lancar.

Fitur dan Baterai

Xiaomi Mi A2 memiliki fitur-fitur tambahan seperti USB Type-C, sensor sidik jari, dan NFC. Sedangkan Xiaomi Mi A2 Lite dilengkapi dengan jack audio 3,5 mm, sensor sidik jari, dan baterai yang lebih besar. Keduanya memiliki daya tahan baterai yang cukup baik untuk penggunaan sehari-hari.

TRENDING :  Perbedaan Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro

2. Harga dan Ketersediaan

Perbedaan lainnya antara Xiaomi Mi A2 dan Xiaomi Mi A2 Lite adalah harga dan ketersediaan. Xiaomi Mi A2 memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan Xiaomi Mi A2 Lite. Selain itu, ketersediaan kedua smartphone ini juga dapat berbeda-beda tergantung negara dan region tempat kamu tinggal.

3. Variasi Memori dan Penyimpanan

Xiaomi Mi A2 tersedia dalam beberapa varian memori dan penyimpanan, mulai dari 4GB RAM + 32GB ROM hingga 6GB RAM + 128GB ROM. Sementara itu, Xiaomi Mi A2 Lite hadir dengan varian memori dan penyimpanan 3GB RAM + 32GB ROM atau 4GB RAM + 64GB ROM. Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu.

Kapasitas Baterai

Xiaomi Mi A2 Lite memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dibandingkan Xiaomi Mi A2. Xiaomi Mi A2 Lite menggunakan baterai 4000mAh, sedangkan Xiaomi Mi A2 menggunakan baterai 3010mAh. Kapasitas baterai yang lebih besar pada Xiaomi Mi A2 Lite dapat memberikan daya tahan baterai yang lebih lama.

4. Sistem Operasi

Xiaomi Mi A2 dan Xiaomi Mi A2 Lite adalah smartphone Android One yang berarti keduanya menggunakan sistem operasi Android asli dari Google. Namun, Xiaomi Mi A2 sudah mendapatkan update Android 10, sedangkan Xiaomi Mi A2 Lite masih berjalan pada Android 9.0 Pie. Dalam hal ini, Xiaomi Mi A2 memiliki keunggulan dengan sistem operasi yang lebih baru.

5. Pilihan Warna

Keduanya hadir dengan pilihan warna yang berbeda. Xiaomi Mi A2 tersedia dalam warna Black, Gold, Blue, dan Red. Sedangkan Xiaomi Mi A2 Lite hadir dengan warna Black, Blue, dan Gold. Kamu bisa memilih warna yang sesuai dengan selera dan gaya kamu.

TRENDING :  Cara Mudah Membuat Soft File di HP

Frequently Asked Questions (FAQ)

Apa perbedaan antara Xiaomi Mi A2 dan Xiaomi Mi A2 Lite dalam hal desain?

Xiaomi Mi A2 memiliki desain yang lebih premium dengan bodi metal unibody, sedangkan Xiaomi Mi A2 Lite memiliki desain yang lebih sederhana dengan bodi plastik.

Apakah Xiaomi Mi A2 Lite memiliki layar dengan notch?

Ya, Xiaomi Mi A2 Lite memiliki layar dengan notch.

Bagaimana dengan kamera Xiaomi Mi A2 dan Xiaomi Mi A2 Lite?

Xiaomi Mi A2 memiliki kamera ganda 12MP + 20MP di bagian belakang dan kamera depan 20MP, sedangkan Xiaomi Mi A2 Lite memiliki kamera ganda 12MP + 5MP di bagian belakang dan kamera depan 5MP.

Apakah Xiaomi Mi A2 memiliki fitur NFC?

Ya, Xiaomi Mi A2 memiliki fitur NFC.

Manakah yang memiliki kapasitas baterai yang lebih besar, Xiaomi Mi A2 atau Xiaomi Mi A2 Lite?

Xiaomi Mi A2 Lite memiliki kapasitas baterai yang lebih besar yaitu 4000mAh, sedangkan Xiaomi Mi A2 menggunakan baterai 3010mAh.

Kesimpulan

Dalam kesimpulan, Xiaomi Mi A2 dan Xiaomi Mi A2 Lite memiliki perbedaan yang cukup signifikan dalam hal desain, tampilan, kamera, performa, fitur, harga, ketersediaan, memori dan penyimpanan, sistem operasi, kapasitas baterai, serta pilihan warna. Xiaomi Mi A2 menawarkan desain yang lebih premium, layar penuh, kamera ganda dengan resolusi yang lebih tinggi, performa yang lebih baik, dan fitur tambahan seperti NFC. Sementara itu, Xiaomi Mi A2 Lite memiliki desain yang lebih sederhana, layar dengan notch, kapasitas baterai yang lebih besar, dan harga yang lebih terjangkau. Pilihan tergantung pada kebutuhan dan preferensi masing-masing pengguna.

Jadi, apakah kamu lebih tertarik dengan Xiaomi Mi A2 atau Xiaomi Mi A2 Lite? Pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu. Semoga ulasan ini dapat membantu kamu dalam memilih smartphone yang tepat. Terima kasih telah membaca!

TRENDING :  Penyebab Panggilan Gagal di iPhone