site traffic analytics

Perbedaan Xiaomi Black Shark dan Xiaomi Black Shark 2

“Haii” dengan nama audiens “Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang “perbedaan Xiaomi Black Shark dan Xiaomi Black Shark 2”.

1. Disebut Pula dengan Nama Kode “BlackShark Helo”

Xiaomi Black Shark pertama kali dirilis pada April 2018. Namun, Xiaomi tidak berhenti di situ saja. Mereka kemudian meluncurkan penerusnya, yaitu Xiaomi Black Shark 2 yang juga dikenal dengan nama kode “BlackShark Helo”.

Perbedaan Spesifikasi

Perbedaan pertama yang dapat dilihat adalah pada segi spesifikasi. Black Shark 2 dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 855, sementara Black Shark hanya menggunakan Snapdragon 845. Selain itu, Black Shark 2 juga memiliki RAM hingga 12GB, sedangkan Black Shark hanya didukung dengan RAM hingga 8GB.

Tidak hanya itu, Black Shark 2 juga memiliki peningkatan kapasitas baterai, yaitu 4000mAh dibandingkan dengan 4000mAh pada Black Shark. Dengan performa yang lebih baik, Black Shark 2 menjadi pilihan yang lebih unggul dibandingkan pendahulunya.

2. Desain Lebih Menarik dan Ergonomis

Black Shark 2 hadir dengan desain yang lebih menarik dan ergonomis jika dibandingkan dengan Black Shark. Pada Black Shark 2, Xiaomi menggunakan panel belakang yang terbuat dari bahan kaca dengan efek cahaya yang unik. Desain ini memberikan kesan yang lebih mewah dan premium bagi penggunanya.

Kenyamanan dalam Bermain Game

Xiaomi juga menghadirkan fitur-fitur khusus dalam Black Shark 2 untuk mengoptimalkan pengalaman bermain game. Salah satu fitur unggulannya adalah ‘Master Touch’ yang memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan tombol-tombol di sisi layar untuk melakukan tindakan khusus saat bermain game. Desain ergonomis Black Shark 2 juga membuatnya lebih nyaman untuk digenggam saat bermain dalam jangka waktu yang lama.

3. Layar yang Lebih Canggih dan Berkualitas

Black Shark 2 dilengkapi dengan layar AMOLED 6,39 inci Full HD+ dengan refresh rate 60Hz, sedangkan Black Shark hanya menggunakan layar IPS LCD 5,99 inci Full HD+ dengan refresh rate 60Hz. Dengan layar yang lebih besar dan teknologi AMOLED, Black Shark 2 memberikan pengalaman visual yang lebih baik dan detil gambar yang lebih tajam.

TRENDING :  Cara Klaim DANA Kaget 1 Juta Spesial Hari Ini

Peningkatan Performa Visual

Performa visual pada Black Shark 2 juga lebih baik berkat adanya fitur HDR10 yang memungkinkan tampilan warna yang lebih kaya. Pengguna juga dapat menikmati game dengan resolusi yang lebih baik dan kecepatan refresh rate yang lebih tinggi melalui layar Black Shark 2 yang canggih.

4. Pengalaman Audio yang Luar Biasa

Black Shark 2 dilengkapi dengan teknologi audio yang unggul, termasuk dual speaker stereo yang menghasilkan suara yang lebih jernih dan kuat. Xiaomi juga menyediakan adaptor USB Type-C ke 3.5mm yang memungkinkan pengguna untuk tetap menggunakan headphone dengan jack 3.5mm pada Black Shark 2.

Pembaruan dalam Pengalaman Audio

Black Shark 2 telah dilengkapi dengan teknologi audio terbaru, yakni Audio Tuning oleh Dirac. Fitur ini memungkinkan pengguna mengatur suara sesuai dengan preferensi mereka, sehingga mereka dapat menikmati pengalaman audio yang lebih imersif saat bermain game atau menonton film.

5. Harga yang Bersaing

Black Shark 2 hadir dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan Black Shark, namun tetap bersaing di pasar ponsel gaming. Dengan berbagai peningkatan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, Black Shark 2 memberikan nilai yang sebanding dengan harganya.

Pilihan yang Lebih Baik

Meskipun Black Shark masih dapat diandalkan untuk pengalaman gaming yang baik, bagi mereka yang menginginkan performa yang lebih tinggi dan fitur yang lebih canggih, Black Shark 2 adalah pilihan yang lebih baik. Dengan harga yang bersaing, Black Shark 2 memberikan pengalaman gaming yang lebih optimal.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah Black Shark 2 memiliki slot kartu memori?

Black Shark 2 tidak memiliki slot kartu memori eksternal, namun memiliki opsi penyimpanan internal yang dapat dipilih, yaitu 128GB atau 256GB.

TRENDING :  Cara Bayar Traveloka via ATM BRI

2. Apakah Black Shark 2 tahan air?

Black Shark 2 tidak memiliki sertifikat ketahanan air resmi. Sebaiknya hindari paparan air dan cairan pada ponsel ini untuk menjaga kinerja dan keawetan perangkat.

3. Apakah Black Shark 2 mendukung pengisian daya nirkabel?

Black Shark 2 tidak mendukung pengisian daya nirkabel. Namun, ponsel ini dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat dengan daya 27W.

4. Apakah Black Shark 2 memiliki kamera yang lebih baik?

Secara spesifikasi, Black Shark 2 memiliki kamera utama 48MP dan kamera depan 20MP yang sama dengan Black Shark. Namun, Black Shark 2 dilengkapi dengan optimisasi perangkat lunak yang lebih baik yang dapat meningkatkan hasil foto dan video.

5. Apakah Black Shark 2 memiliki fitur pemindai sidik jari di dalam layar?

Ya, Black Shark 2 dilengkapi dengan pemindai sidik jari optik di dalam layar untuk memudahkan pengguna dalam membuka kunci perangkat secara cepat dan aman.

Kesimpulan

Dalam perbandingan antara Xiaomi Black Shark dan Xiaomi Black Shark 2, dapat disimpulkan bahwa Black Shark 2 adalah versi yang lebih unggul dari segi spesifikasi, desain, layar, audio, dan fitur-fitur gaming yang ditawarkan. Meskipun dengan harga yang sedikit lebih tinggi, Black Shark 2 memberikan nilai yang sebanding dengan performa dan pengalaman yang ia tawarkan.

Jadi, bagi Anda yang mencari ponsel gaming dengan performa maksimal dan fitur yang canggih, Xiaomi Black Shark 2 adalah pilihan yang tepat. Dengan berbagai peningkatan yang signifikan, Black Shark 2 siap memberikan pengalaman gaming yang lebih baik dan memuaskan bagi para pengguna.