site traffic analytics

Perbedaan Vivo Y21 dan Vivo Y21s

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang perbedaan Vivo Y21 dan Vivo Y21s.

Apa Itu Vivo Y21 dan Vivo Y21s?

Vivo Y21 dan Vivo Y21s adalah dua smartphone yang cukup populer di Indonesia. Keduanya merupakan produk dari Vivo, salah satu perusahaan teknologi ternama di dunia. Vivo Y21 dan Vivo Y21s merupakan ponsel cerdas dengan harga yang terjangkau, sehingga banyak diminati oleh kalangan pengguna gadget di Tanah Air.

Vivo Y21 dan Vivo Y21s hadir dengan berbagai fitur menarik dan spesifikasi yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna sehari-hari. Namun, terdapat beberapa perbedaan antara keduanya.

Perbedaan Desain dan Tampilan

Vivo Y21 memiliki desain yang elegan dengan balutan material berkualitas tinggi, sehingga terlihat lebih premium dan nyaman digenggam. Sedangkan Vivo Y21s memiliki desain yang lebih modern dan stylish dengan pilihan warna yang lebih beragam.

Dari segi tampilan, Vivo Y21 hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6.5 inci yang memberikan tampilan yang jernih dan detail. Sementara itu, Vivo Y21s memiliki layar IPS LCD berukuran 6.51 inci dengan resolusi yang lebih tinggi, sehingga menghasilkan gambar yang lebih tajam dan warna yang lebih kaya.

Kedua smartphone ini memiliki desain bezel yang cukup tipis, sehingga memberikan pengalaman menonton yang lebih imersif.

Perbedaan Performa dan Kapasitas Penyimpanan

Dalam hal performa, Vivo Y21 dan Vivo Y21s ditenagai oleh chipset yang berbeda. Vivo Y21 menggunakan MediaTek Helio P35, sementara Vivo Y21s menggunakan MediaTek Helio G80. Dari segi performa, chipset Helio G80 yang digunakan oleh Vivo Y21s memberikan performa yang lebih cepat dan responsif dibandingkan dengan Helio P35 yang digunakan oleh Vivo Y21.

TRENDING :  Cara Mengatasi Ghost Touch pada Perangkat Elektronik

Selain itu, Vivo Y21 memiliki RAM 3GB dan ROM 32GB, sedangkan Vivo Y21s memiliki pilihan RAM yang lebih besar, yaitu 4GB, dan ROM yang lebih luas, yaitu 128GB. Dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar, pengguna Vivo Y21s dapat menyimpan lebih banyak file, foto, dan video tanpa khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Perbedaan Kamera

Vivo Y21 dan Vivo Y21s memiliki kamera utama dengan resolusi yang sama, yaitu 13 MP. Namun, terdapat perbedaan pada kamera depan. Vivo Y21 hanya memiliki kamera depan 5 MP, sedangkan Vivo Y21s dilengkapi dengan kamera depan 8 MP. Dengan kamera depan yang lebih tinggi, pengguna Vivo Y21s dapat mengambil foto selfie yang lebih jelas dan detail.

Selain itu, Vivo Y21s juga dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan yang dapat meningkatkan kualitas foto dan memberikan pengalaman fotografi yang lebih baik.

Perbedaan Harga

Perbedaan Vivo Y21 dan Vivo Y21s juga terdapat pada harga. Vivo Y21 memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Vivo Y21s. Harga Vivo Y21s sedikit lebih tinggi karena fitur-fitur tambahan yang dimilikinya.

Vivo Y21 dan Vivo Y21s dapat ditemui di berbagai toko smartphone maupun toko online yang menjual produk-produk Vivo di Indonesia. Untuk harga yang lebih kompetitif, disarankan untuk membandingkan harga di beberapa toko sebelum memutuskan untuk membeli.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah Vivo Y21 dan Vivo Y21s memiliki fitur pemindai sidik jari?

Iya, baik Vivo Y21 maupun Vivo Y21s dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari yang memungkinkan pengguna untuk membuka kunci smartphone dengan cepat dan aman.

2. Apakah Vivo Y21 dan Vivo Y21s mendukung kartu memori eksternal?

Ya, Vivo Y21 dan Vivo Y21s memiliki slot kartu memori eksternal yang mendukung hingga 1TB, sehingga pengguna dapat menyimpan lebih banyak data dan file.

TRENDING :  APN Smartfren Unlimited Anti Lemot

3. Apakah Vivo Y21 dan Vivo Y21s memiliki fitur fast charging?

Ya, keduanya memiliki fitur fast charging yang memungkinkan pengguna mengisi daya baterai dengan cepat.

4. Apakah Vivo Y21 dan Vivo Y21s memiliki dukungan jaringan 5G?

Tidak, baik Vivo Y21 maupun Vivo Y21s tidak memiliki dukungan jaringan 5G. Keduanya hanya mendukung jaringan 4G.

5. Apakah Vivo Y21 dan Vivo Y21s memiliki fitur kamera malam?

Ya, keduanya memiliki mode kamera malam yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto berkualitas dalam kondisi pencahayaan yang rendah.

Kesimpulan

Setelah mengetahui perbedaan antara Vivo Y21 dan Vivo Y21s, Anda dapat memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Jika Anda menginginkan smartphone dengan performa lebih cepat dan penyimpanan yang lebih besar, Vivo Y21s dapat menjadi pilihan yang lebih baik. Namun, jika Anda mencari smartphone dengan harga yang lebih terjangkau, Vivo Y21 dapat menjadi opsi yang lebih menguntungkan.

Tidak ada jawaban yang benar atau salah dalam memilih smartphone. Yang terpenting adalah memilih perangkat yang sesuai dengan kebutuhan pribadi Anda dan memberikan pengalaman penggunaan yang memuaskan.

Semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat dan membantu Anda dalam memilih antara Vivo Y21 dan Vivo Y21s. Jangan ragu untuk tetap mengikuti perkembangan teknologi terkini agar dapat memperoleh yang terbaik dari perangkat yang Anda pilih. Happy shopping!