site traffic analytics

Perbedaan Realme C35 dan Realme C55 NFC

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang “perbedaan realme c35 dan realme c55 nfc”.

Apa Perbedaan Antara Realme C35 dan Realme C55 NFC?

Realme C35 dan Realme C55 NFC adalah dua ponsel pintar terbaru dari Realme yang memiliki beberapa perbedaan yang signifikan.

Perbedaan pertama terletak pada desain fisik kedua ponsel ini. Realme C35 hadir dengan desain yang lebih ramping dan ringan, dengan ketebalan hanya 8.9mm dan bobot 196.5g. Sementara itu, Realme C55 NFC memiliki desain yang lebih solid dengan ketebalan 9.8mm dan bobot 203g.

Selain itu, ada perbedaan juga dalam hal layar. Realme C35 dilengkapi dengan layar LCD IPS 6.5 inci dengan resolusi HD+, sementara Realme C55 NFC memiliki layar AMOLED 6.52 inci dengan resolusi Full HD+. Hal ini membuat Realme C55 NFC memberikan pengalaman tampilan yang lebih tajam dan detil.

Tak hanya itu, perbedaan lainnya terletak pada performa. Realme C35 ditenagai oleh MediaTek Helio G35 yang dikombinasikan dengan RAM 3GB, sedangkan Realme C55 NFC menggunakan Qualcomm Snapdragon 665 dengan RAM 4GB. Keduanya memiliki performa yang cukup baik untuk menjalankan aplikasi sehari-hari, namun Snapdragon 665 di Realme C55 NFC menawarkan pengalaman yang lebih responsif dan lancar.

Selanjutnya, perbedaan yang mencolok adalah pada sektor kamera. Realme C35 dilengkapi dengan kamera utama 13MP, sedangkan Realme C55 NFC memiliki kamera utama 48MP. Hal ini berarti Realme C55 NFC dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang lebih baik dan detail yang lebih tinggi.

Terakhir, perbedaan penting lainnya adalah kehadiran fitur NFC di Realme C55 NFC. Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah melakukan pembayaran menggunakan smartphone, mentransfer data, atau bahkan membaca kartu RFID tanpa perlu menghubungkan perangkat secara fisik. Fitur ini tidak ada pada Realme C35.

TRENDING :  Cara Mengatasi Disk Usage 100 di Windows 10

Apa Keunggulan dan Kekurangan Realme C35?

Keunggulan Realme C35 antara lain desain ramping dan ringan, layar HD+ yang jernih, performa yang memadai, dan harga yang terjangkau. Namun, kekurangan Realme C35 adalah kamera utama yang hanya 13MP dan ketiadaan fitur NFC.

Apa Keunggulan dan Kekurangan Realme C55 NFC?

Keunggulan Realme C55 NFC antara lain desain yang solid, layar AMOLED yang tajam, performa yang lebih responsif, kamera utama 48MP yang menghasilkan foto berkualitas tinggi, dan kehadiran fitur NFC. Namun, kekurangan Realme C55 NFC adalah sedikit lebih tebal dan berat daripada Realme C35.

Apakah Realme C35 dan Realme C55 NFC Kompatibel dengan 5G?

Realme C35 dan Realme C55 NFC tidak kompatibel dengan jaringan 5G. Kedua ponsel ini hanya mendukung jaringan 4G.

Apakah Harga Realme C35 dan Realme C55 NFC Berbeda?

Ya, harga Realme C35 dan Realme C55 NFC berbeda. Realme C35 memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Realme C55 NFC.

Apa Spek Internal dari Realme C35 dan Realme C55 NFC?

Realme C35 memiliki RAM 3GB dan storage internal 64GB, sedangkan Realme C55 NFC memiliki RAM 4GB dan storage internal 128GB. Keduanya juga dilengkapi dengan slot kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan.

Kesimpulan

Dalam menentukan pilihan antara Realme C35 dan Realme C55 NFC, Anda perlu mempertimbangkan preferensi dan kebutuhan Anda. Jika Anda menginginkan ponsel yang ringan dan terjangkau dengan kamera yang cukup baik, Realme C35 bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika Anda mengutamakan tampilan yang tajam, performa yang responsif, dan fitur NFC, maka Realme C55 NFC adalah pilihan yang lebih cocok.

Terlepas dari perbedaan-perbedaan di atas, baik Realme C35 maupun Realme C55 NFC menawarkan nilai yang baik dengan harga yang terjangkau. Pilihlah ponsel yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda, dan nikmati pengalaman menggunakan smartphone Realme yang berkualitas.

TRENDING :  Perbedaan Realme U1 dan Realme 3