site traffic analytics

Perbedaan Realme 8 Pro dan 9 Pro

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang perbedaan Realme 8 Pro dan 9 Pro.

1. Desain dan Tampilan

Desain

Realme 8 Pro memiliki desain yang cukup premium, dengan bodi yang ringan dan tipis serta material yang berkualitas. Sementara itu, Realme 9 Pro juga mengusung desain yang serupa dengan beberapa tambahan sentuhan yang membuatnya terlihat lebih modern.

Tampilan

Kedua ponsel ini dilengkapi dengan layar AMOLED yang memberikan tampilan warna yang hidup dan kontras yang tinggi. Realme 8 Pro memiliki ukuran layar 6.4 inci, sedangkan Realme 9 Pro membawa layar yang sedikit lebih besar, yaitu 6.5 inci.

2. Performa dan Kinerja

Performa

Realme 8 Pro ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang cukup handal dalam menjalankan berbagai tugas, mulai dari multitasking hingga gaming. Sementara itu, Realme 9 Pro menggunakan prosesor yang lebih baru, yakni Qualcomm Snapdragon 860 yang memberikan performa yang lebih tinggi dan efisiensi daya yang lebih baik.

Kinerja

Kedua ponsel ini memiliki kemampuan kinerja yang baik. Realme 8 Pro dilengkapi dengan RAM 6GB atau 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Sedangkan Realme 9 Pro hadir dengan varian RAM yang lebih besar, yaitu 8GB atau 12GB, serta penyimpanan internal yang juga lebih besar, yaitu 128GB atau 256GB.

3. Kamera

Kamera Belakang

Realme 8 Pro memiliki kamera belakang utama 108MP yang menghasilkan foto dengan detail yang tajam dan warna yang akurat. Sementara itu, Realme 9 Pro juga dilengkapi dengan kamera belakang utama 108MP, namun dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan yang membuatnya lebih unggul dalam fotografi malam.

Kamera Depan

Realme 8 Pro memiliki kamera depan 16MP, sedangkan Realme 9 Pro dilengkapi dengan kamera depan 32MP yang menghasilkan selfie yang lebih jernih dan detail.

TRENDING :  Perbedaan iPad Pro 11 2020 dan iPad Pro 12.9 2020

4. Baterai dan Pengisian Daya

Baterai

Realme 8 Pro memiliki kapasitas baterai 4.500mAh, sedangkan Realme 9 Pro dilengkapi dengan kapasitas baterai yang lebih besar, yaitu 5.000mAh.

Pengisian Daya

Keduanya mendukung pengisian daya cepat, tetapi Realme 9 Pro memiliki kelebihan dengan adanya fitur pengisian daya nirkabel.

5. Harga

Harga

Harga Realme 8 Pro berkisar antara 3 juta hingga 4 juta rupiah, tergantung dari varian RAM dan penyimpanan internal yang dipilih. Sementara itu, Realme 9 Pro dijual mulai dari 4 juta hingga 5 juta rupiah, tergantung dari varian RAM dan penyimpanan internal yang dipilih.

Perbandingan Realme 8 Pro Realme 9 Pro
Desain Premium Modern
Tampilan 6.4 inci 6.5 inci
Performa SD 720G SD 860
Kamera Belakang 108MP 108MP + Fitur Malam
Kamera Depan 16MP 32MP
Baterai 4.500mAh 5.000mAh
Pengisian Daya Cepat Cepat + Nirkabel
Harga 3 – 4 Juta 4 – 5 Juta

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah sensor kamera belakang Realme 8 Pro dan 9 Pro sama?

Tidak, Realme 8 Pro dan 9 Pro memiliki sensor kamera belakang yang sama, yaitu 108MP, namun Realme 9 Pro dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan yang membuatnya lebih unggul dalam fotografi malam.

2. Berapa harga Realme 9 Pro yang paling mahal?

Harga Realme 9 Pro yang paling mahal adalah sekitar 5 juta rupiah, tergantung dari varian RAM dan penyimpanan internal yang dipilih.

3. Apakah Realme 8 Pro dan 9 Pro mendukung pengisian daya nirkabel?

Hanya Realme 9 Pro yang mendukung pengisian daya nirkabel, sedangkan Realme 8 Pro tidak memiliki fitur tersebut.

4. Apakah Realme 9 Pro lebih baik dalam performa dibandingkan Realme 8 Pro?

Ya, Realme 9 Pro menggunakan prosesor yang lebih baru yaitu Qualcomm Snapdragon 860 yang memberikan performa yang lebih tinggi dan efisiensi daya yang lebih baik dibandingkan Realme 8 Pro.

TRENDING :  Kelebihan dan Kekurangan Redmi 8A Pro

5. Berapa ukuran layar Realme 8 Pro dan 9 Pro?

Realme 8 Pro memiliki ukuran layar 6.4 inci, sedangkan Realme 9 Pro memiliki ukuran layar yang sedikit lebih besar, yaitu 6.5 inci.

Kesimpulan

Setelah membandingkan Realme 8 Pro dan 9 Pro, terdapat beberapa perbedaan yang dapat menjadi pertimbangan bagi para pengguna smartphone. Realme 9 Pro memiliki beberapa kelebihan, seperti desain yang lebih modern, ukuran layar yang sedikit lebih besar, performa yang lebih tinggi, dan fitur pengisian daya nirkabel.

Meskipun begitu, Realme 8 Pro juga masih menjadi pilihan yang baik dengan desain yang premium, kamera belakang dengan sensor 108MP yang menghasilkan foto yang tajam dan akurat, serta harga yang lebih terjangkau dibandingkan Realme 9 Pro.

Oleh karena itu, dalam memilih antara Realme 8 Pro dan 9 Pro, disesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Jika lebih mengutamakan performa yang lebih tinggi dan fitur-fitur canggih, Realme 9 Pro dapat menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika mencari smartphone dengan kamera yang hebat dengan harga yang lebih terjangkau, Realme 8 Pro juga merupakan pilihan yang tidak kalah menarik.