site traffic analytics

Perbedaan Realme 8 dan Realme 8 Pro

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang “perbedaan realme 8 dan realme 8 pro”.

Apa Perbedaan Desain Antara Realme 8 dan Realme 8 Pro?

Desain Realme 8

Realme 8 memiliki desain yang cukup menarik dengan pemilihan warna yang cerah dan perpaduan pola visual yang menawan. Ponsel ini menggunakan bahan plastik pada bodi belakang yang memberikan kesan glossy dan elegan. Bagian depannya didominasi oleh layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi FHD+.

Selain itu, Realme 8 juga dilengkapi dengan sensor sidik jari yang terintegrasi di bawah layar, memberikan kemudahan akses dengan keamanan yang tinggi.

Desainnya yang tipis dan ringan membuat Realme 8 nyaman digunakan dalam waktu yang lama dan mudah dibawa kemana saja.

Desain Realme 8 Pro

Sementara itu, Realme 8 Pro hadir dengan desain yang lebih premium dengan bodi belakang yang menggunakan bahan kaca. Pilihan warna yang lebih mewah dan perpaduan pola yang menarik membuatnya terlihat elegan dan mencuri perhatian.

Layar Realme 8 Pro juga menggunakan teknologi Super AMOLED yang sama dengan Realme 8, namun ukurannya sedikit lebih besar yaitu 6,6 inci. Resolusi yang dihasilkan juga lebih tinggi dengan FHD+.

Realme 8 Pro juga dilengkapi dengan sensor sidik jari di bawah layar, memberikan kepraktisan dan kemudahan akses yang tinggi.

Apa Perbedaan Kinerja Antara Realme 8 dan Realme 8 Pro?

Kinerja Realme 8

Realme 8 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G95 dengan pilihan RAM 4GB, 6GB, atau 8GB. Prosesor ini mampu memberikan performa yang cukup memadai untuk berbagai aktivitas, seperti bermain game dan menjalankan aplikasi multitasking dengan lancar.

Realme 8 juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 30W. Dengan kapasitas baterai yang besar ini, Anda dapat menggunakan ponsel ini sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan daya.

TRENDING :  Kelebihan dan Kekurangan Realme X: Smartphone Keren dengan Layar Super AMOLED

Untuk penyimpanan data, Realme 8 memiliki dua pilihan yaitu 128GB dan 256GB, yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD.

Kinerja Realme 8 Pro

Sementara itu, Realme 8 Pro dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang lebih tangguh. Prosesor ini dirancang khusus untuk memberikan kinerja yang baik dalam penggunaan sehari-hari maupun saat bermain game.

Realme 8 Pro juga memiliki pilihan RAM 6GB dan 8GB, serta penyimpanan internal 128GB dan 256GB yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD.

Baterainya memiliki kapasitas 4.500 mAh dan mendukung pengisian cepat 50W, sehingga dapat mengisi daya dengan cepat dan tahan lama sepanjang hari.

Apa Perbedaan Kamera Antara Realme 8 dan Realme 8 Pro?

Kamera Realme 8

Realme 8 dilengkapi dengan sistem kamera belakang quad dengan sensor utama 64MP. Selain itu, terdapat juga kamera ultrawide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera depth 2MP.

Untuk kamera depannya, Realme 8 menyediakan kamera 16MP yang mampu menghasilkan foto selfie berkualitas dengan berbagai fitur menarik.

Dengan sistem kamera yang lengkap ini, Realme 8 mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas yang baik, meskipun dalam kondisi pencahayaan yang kurang ideal.

Kamera Realme 8 Pro

Sementara itu, Realme 8 Pro memiliki sistem kamera belakang quad dengan sensor utama 108MP yang sangat unggul. Kualitas foto yang dihasilkan sangat detail dan berkualitas tinggi.

Kemampuan mode malam dan fitur peningkatan AI pada kamera Realme 8 Pro juga membuat hasil foto dalam kondisi minim cahaya menjadi lebih baik.

Begitu juga dengan kamera depannya, Realme 8 Pro memiliki kamera 16MP yang mampu menghasilkan selfie yang cantik dan menawan.

Apa Perbedaan Harga Antara Realme 8 dan Realme 8 Pro?

Harga Realme 8

Harga Realme 8 bervariasi tergantung pada kapasitas RAM dan penyimpanan internal yang dipilih. Untuk varian RAM 4GB dan 128GB, harganya sekitar 2,5 jutaan. Sementara itu, varian RAM 6GB dijual dengan harga sekitar 3 jutaan, dan varian RAM 8GB dijual dengan harga sekitar 3,5 jutaan.

TRENDING :  Cara Menghapus Akun Wattpad dengan Mudah

Harga Realme 8 Pro

Sedangkan Realme 8 Pro dijual dengan harga yang lebih tinggi. Varian RAM 6GB dibanderol sekitar 3,8 jutaan, sementara varian RAM 8GB dijual dengan harga sekitar 4 jutaan.

Dengan kisaran harga tersebut, Realme 8 Pro menawarkan fitur-fitur lebih premium dan kinerja yang lebih tangguh dibandingkan dengan Realme 8.

FAQs (Frequently Asked Questions)

1. Apakah Realme 8 dan Realme 8 Pro memiliki jack audio?

Ya, kedua ponsel ini masih dilengkapi dengan jack audio 3,5mm yang memudahkan Anda dalam menggunakan earphone atau headphone.

2. Bisakah memasang kartu microSD pada Realme 8 dan Realme 8 Pro?

Ya, baik Realme 8 maupun Realme 8 Pro memiliki slot kartu microSD yang dapat digunakan untuk memperluas kapasitas penyimpanan internal.

3. Berapakah kapasitas baterai Realme 8 dan Realme 8 Pro?

Realme 8 memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh, sedangkan Realme 8 Pro memiliki kapasitas baterai 4.500 mAh.

4. Apakah Realme 8 dan Realme 8 Pro mendukung pengisian daya cepat?

Ya, keduanya mendukung pengisian daya cepat. Realme 8 mendukung pengisian daya 30W, sedangkan Realme 8 Pro mendukung pengisian daya 50W.

5. Apakah Realme 8 dan Realme 8 Pro dilengkapi dengan fitur NFC?

Tidak, baik Realme 8 maupun Realme 8 Pro tidak dilengkapi dengan fitur NFC.

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa Realme 8 dan Realme 8 Pro memiliki perbedaan yang cukup signifikan dalam hal desain, kinerja, kamera, dan harga.

Dalam hal desain, Realme 8 menggunakan bahan plastik pada bodi belakang dengan pilihan warna yang cerah. Sementara itu, Realme 8 Pro memiliki desain yang lebih premium dengan bahan kaca dan pilihan warna yang lebih mewah.

Perbedaan kinerja juga terdapat pada prosesor yang digunakan. Realme 8 menggunakan MediaTek Helio G95 sedangkan Realme 8 Pro menggunakan Qualcomm Snapdragon 720G. Realme 8 Pro juga memiliki kamera utama yang lebih unggul dengan resolusi 108MP.

TRENDING :  Perbedaan Samsung Galaxy S20 FE dan Galaxy S21 FE 5G

Tentu saja, perbedaan harga juga tidak bisa diabaikan. Realme 8 Pro dijual dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan Realme 8, namun menawarkan fitur-fitur lebih premium dan kinerja yang lebih tangguh.

Dengan mempertimbangkan semua faktor di atas, Anda dapat memilih antara Realme 8 dan Realme 8 Pro yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.