site traffic analytics

Perbedaan Realme 8 dan Realme 8 5G

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang “perbedaan Realme 8 dan Realme 8 5G”.

1. Desain

Desain Realme 8

Realme 8 hadir dengan desain yang sangat elegan dan modern. Dibekali dengan layar Super AMOLED 6,4 inci, smartphone ini memberikan pengalaman visual yang luar biasa. Bagian belakangnya dilengkapi dengan pola berlian yang membuatnya terlihat lebih menarik.

Ponsel ini juga sangat tipis dengan ketebalan hanya 7,99 mm, sehingga nyaman digunakan dengan satu tangan. Beratnya yang ringan juga membuatnya mudah dibawa ke mana saja.

Desain Realme 8 5G

Realme 8 5G memiliki desain yang serupa dengan Realme 8, namun dengan beberapa perbedaan. Salah satunya adalah material yang digunakan pada bagian belakang, Realme 8 5G menggunakan material plastik dengan tekstur halus yang memberikan kenyamanan saat digunakan.

Layar Realme 8 5G berukuran 6,5 inci dan menggunakan panel IPS LCD, yang masih memberikan tampilan yang baik meski tidak sebaik layar Super AMOLED milik Realme 8. Meskipun memiliki ukuran layar yang lebih besar, Realme 8 5G memiliki ketebalan yang hampir sama dengan Realme 8, yaitu 8,5 mm.

Jadi, jika Anda mengutamakan desain dan tampilan layar, maka Realme 8 mungkin menjadi pilihan yang lebih baik. Namun, jika Anda mencari smartphone dengan harga terjangkau yang juga mendukung jaringan 5G, maka Realme 8 5G bisa menjadi pilihan yang tepat.

2. Performa

Performa Realme 8

Realme 8 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G95, yang dikombinasikan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Dengan spesifikasi tersebut, Realme 8 mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar dan tanpa lag. Performa gaming pada ponsel ini juga sangat baik, sehingga cocok bagi Anda yang suka bermain game.

TRENDING :  Cara Membatasi Umur Followers Akun Instagram

Performa Realme 8 5G

Realme 8 5G menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 700, yang juga cukup handal untuk menjalankan berbagai tugas sehari-hari. Meskipun tidak secepat MediaTek Helio G95 yang terdapat pada Realme 8, namun prosesor tersebut mampu memberikan performa yang baik, terutama dalam hal konektivitas 5G.

Jadi, jika Anda membutuhkan performa yang super cepat, terutama untuk gaming, maka Realme 8 adalah pilihan yang lebih baik. Namun, jika Anda menginginkan smartphone dengan konektivitas 5G tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu tinggi, maka Realme 8 5G bisa menjadi pilihan yang tepat.

3. Kamera

Kamera Realme 8

Realme 8 dilengkapi dengan sistem kamera belakang quad 64MP + 8MP + 2MP + 2MP yang menghasilkan foto yang jernih dan detail. Kamera tersebut juga mampu merekam video dengan resolusi 4K. Pada bagian depan, terdapat kamera selfie 16MP yang menghasilkan foto selfie yang baik.

Kamera Realme 8 5G

Realme 8 5G juga memiliki sistem kamera belakang quad, namun dengan kombinasi lensa yang sedikit berbeda, yaitu 48MP + 8MP + 2MP + 2MP. Meskipun memiliki resolusi yang lebih rendah, hasil foto yang dihasilkan tetap baik dan jernih. Kamera depan pada Realme 8 5G beresolusi 16MP, sama seperti Realme 8.

Jadi, jika fotografi menjadi salah satu prioritas Anda, maka Realme 8 mungkin menjadi pilihan yang lebih baik. Namun, jika Anda tidak terlalu memperhatikan perbedaan resolusi kamera dan menginginkan smartphone dengan harga yang lebih terjangkau, maka Realme 8 5G bisa menjadi pilihan yang lebih ekonomis.

4. Baterai

Baterai Realme 8

Realme 8 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang dapat bertahan sepanjang hari dengan pemakaian normal. Ponsel ini juga sudah mendukung pengisian daya cepat 30W, sehingga Anda bisa mengisi ulang baterai dengan cepat.

TRENDING :  Cara Mengatasi Free Fire Keluar Sendiri dengan Mudah

Baterai Realme 8 5G

Realme 8 5G juga menggunakan baterai berkapasitas 5000mAh, namun tidak mendukung pengisian daya cepat. Anda hanya bisa mengisi baterai dengan kecepatan standar, yang mungkin memakan waktu lebih lama.

Jika Anda membutuhkan ponsel dengan daya tahan baterai yang baik dan mendukung pengisian daya cepat, maka Realme 8 adalah pilihan yang lebih baik. Namun, jika Anda tidak terlalu mempermasalahkan pengisian daya dan mencari smartphone dengan harga yang lebih terjangkau, maka Realme 8 5G bisa menjadi pilihan yang lebih ekonomis.

5. Harga

Harga Realme 8

Realme 8 hadir dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan Realme 8 5G. Namun, dengan spesifikasi yang lebih tinggi, Anda akan mendapatkan nilai yang sebanding dengan harganya. Realme 8 adalah pilihan yang tepat jika Anda mengutamakan fitur dan performa yang lebih baik.

Harga Realme 8 5G

Realme 8 5G hadir dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan Realme 8. Dengan harga yang lebih ekonomis, Anda masih bisa menikmati fitur-fitur unggulan seperti konektivitas 5G dan kualitas kamera yang baik.

Jadi, jika Anda memiliki budget terbatas namun tetap ingin mendapatkan smartphone yang sudah mendukung jaringan 5G, maka Realme 8 5G bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

FAQ

1. Apakah Realme 8 dan Realme 8 5G memiliki layar dengan refresh rate tinggi?

Tidak, baik Realme 8 maupun Realme 8 5G memiliki refresh rate 60Hz.

2. Apakah Realme 8 dan Realme 8 5G memiliki slot microSD?

Ya, kedua smartphone ini memiliki slot microSD yang dapat digunakan untuk memperluas kapasitas penyimpanan.

3. Apakah Realme 8 dan Realme 8 5G mendukung pengisian daya nirkabel?

Tidak, kedua smartphone ini tidak mendukung pengisian daya nirkabel.

4. Apakah Realme 8 dan Realme 8 5G memiliki keamanan sidik jari?

Ya, kedua smartphone ini dilengkapi dengan pemindai sidik jari di bagian belakang.

TRENDING :  Cara Mengatasi Gangguan Jaringan Indosat dengan Mudah

5. Apakah Realme 8 dan Realme 8 5G sudah menggunakan sistem operasi Android 11?

Tidak, kedua smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 10.

Kesimpulan

Setelah membandingkan Realme 8 dan Realme 8 5G dari berbagai aspek, dapat disimpulkan bahwa keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Realme 8 menawarkan desain lebih elegan, performa lebih baik, kamera lebih berkualitas, dan pengisian daya yang lebih cepat. Namun, Realme 8 5G hadir dengan harga yang lebih terjangkau dan sudah mendukung konektivitas 5G.

Jadi, jika Anda mengutamakan desain, performa, dan kemampuan fotografi yang lebih baik, maka Realme 8 menjadi pilihan yang lebih baik. Namun, jika Anda mencari smartphone dengan harga yang lebih terjangkau dan sudah mendukung jaringan 5G, maka Realme 8 5G bisa menjadi pilihan yang tepat. Terlepas dari pilihan Anda, kedua smartphone ini merupakan pilihan yang baik dalam kategori harga menengah dengan spesifikasi yang mumpuni.