site traffic analytics

Perbedaan Poco F3 dan Poco F3 GT

Haii, Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang perbedaan Poco F3 dan Poco F3 GT. Kedua smartphone ini merupakan produk terbaru dari Poco, dengan fitur yang menarik dan performa yang mengagumkan. Jadi, jika kamu sedang bingung untuk memilih antara keduanya, yuk simak perbedaan di bawah ini!

1. Desain yang Berbeda

Poco F3 dan Poco F3 GT memiliki desain yang berbeda. Poco F3 hadir dengan bodi yang ramping dan elegan, dengan bingkai logam dan belakang kaca yang dilapisi Gorilla Glass 5. Sedangkan Poco F3 GT menggunakan material yang lebih kokoh dan tahan lama, dengan bingkai logam yang diperkuat dan belakang dari bahan serat karbon polimer.

1.1 Poco F3

Poco F3 didesain dengan ketebalan hanya 7.8mm dan berat sekitar 196 gram. Tersedia dalam beberapa pilihan warna yang menarik seperti Deep Ocean Blue, Night Black, dan Arctic White.

1.2 Poco F3 GT

Poco F3 GT memiliki dimensi yang sedikit lebih besar dengan ketebalan 8.3mm dan berat sekitar 205 gram. Tersedia dalam varian warna Predator Black dan Gunmetal Silver.

2. Performa yang Berbeda

Perbedaan lain antara Poco F3 dan Poco F3 GT terletak pada performanya. Poco F3 ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 870, sedangkan Poco F3 GT menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 1200. Keduanya menawarkan performa yang sangat baik dalam menjalankan aplikasi dan game-game berat.

2.1 Poco F3

Poco F3 hadir dengan GPU Adreno 650, RAM LPDDR5, dan penyimpanan UFS 3.1. Dengan spesifikasi tersebut, smartphone ini mampu memberikan pengalaman bermain game yang lancar dan responsif.

2.2 Poco F3 GT

Poco F3 GT dilengkapi dengan GPU Mali-G77 MC9, RAM LPDDR4X, dan penyimpanan UFS 3.1. Performa gaming pada smartphone ini juga sangat memuaskan, dengan kontrol layar sentuh yang responsif dan suara yang jernih.

TRENDING :  Cara Mengatasi Kamera WA Buram

3. Fitur Kamera yang Berbeda

Kedua smartphone ini juga memiliki perbedaan dalam fitur kamera. Poco F3 dilengkapi dengan sistem kamera utama 64MP, sementara Poco F3 GT menggunakan sistem kamera utama 50MP.

3.1 Poco F3

Sistem kamera pada Poco F3 dilengkapi dengan lensa ultra-wide 8MP dan lensa telefoto 5MP. Dengan kombinasi tersebut, kamu dapat mengambil foto dengan sudut pandang yang lebih lebar dan juga melakukan zoom optik.

3.2 Poco F3 GT

Poco F3 GT memiliki lensa ultra-wide 8MP dan lensa makro 2MP, yang memungkinkan kamu untuk mengambil foto dengan jarak dekat dan mendapatkan detail yang tajam.

4. Baterai yang Berbeda

Baterai menjadi salah satu pertimbangan penting dalam memilih smartphone. Poco F3 memiliki baterai dengan kapasitas 4520mAh, sementara Poco F3 GT dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5065mAh. Keduanya mendukung fast charging.

5. Harga yang Berbeda

Perbedaan terakhir antara Poco F3 dan Poco F3 GT terletak pada harganya. Poco F3 memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan Poco F3 GT. Namun, harga yang lebih tinggi pada Poco F3 GT juga sebanding dengan fitur dan performa yang ditawarkan.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah Poco F3 dan Poco F3 GT memiliki fitur keamanan yang sama?

Iya, kedua smartphone ini dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari di bagian layar. Namun, Poco F3 GT juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari di sisi.

2. Apakah Poco F3 GT mendukung jaringan 5G?

Ya, Poco F3 GT memiliki dukungan jaringan 5G yang memungkinkan pengguna untuk menikmati kecepatan internet yang lebih tinggi.

3. Apakah Poco F3 dan Poco F3 GT tahan air?

Tidak, kedua smartphone ini tidak dilengkapi dengan sertifikasi tahan air atau debu. Sebaiknya hindari paparan air dan debu yang berlebihan.

TRENDING :  Kelebihan dan Kekurangan Realme 3: Pilih Smartphone Sesuai Kebutuhan

4. Apakah Poco F3 dan Poco F3 GT memiliki slot kartu memori?

Maaf, keduanya tidak didukung dengan slot kartu memori eksternal. Namun, kedua smartphone ini sudah memiliki penyimpanan internal yang cukup besar.

5. Apakah Poco F3 dan Poco F3 GT sudah dilengkapi dengan NFC?

Ya, kedua smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur NFC yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran dengan mudah lewat ponsel.

Kesimpulan

Setelah melihat perbedaan antara Poco F3 dan Poco F3 GT, dapat disimpulkan bahwa keduanya memiliki keunggulan masing-masing. Poco F3 menonjolkan desain ramping dan elegan, sedangkan Poco F3 GT memiliki kekuatan dan ketahanan yang lebih tangguh. Performa keduanya juga sangat memuaskan, cocok untuk pengguna yang suka bermain game.

Fitur kamera pada kedua smartphone ini juga cukup baik, namun terdapat perbedaan pada sistem kamera utamanya. Harga merupakan salah satu faktor penting, dimana Poco F3 memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan Poco F3 GT yang ditawarkan dengan harga yang lebih tinggi.

Jadi, dalam memilih antara Poco F3 dan Poco F3 GT, kamu dapat mempertimbangkan fitur dan kebutuhan pribadi yang lebih penting. Semoga informasi ini dapat membantu kamu dalam menentukan smartphone yang sesuai dengan kebutuhanmu!