site traffic analytics

Perbedaan Oppo A15 dan Oppo A15s

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang perbedaan Oppo A15 dan Oppo A15s. Jika kamu sedang mencari ponsel Oppo baru dan bingung memilih antara Oppo A15 atau Oppo A15s, artikel ini akan memberikan panduan lengkap untuk membandingkan kedua ponsel tersebut. Mari kita simak perbedaan-perbedaan penting antara Oppo A15 dan Oppo A15s berikut ini.

Pertama, Desain dan Layar

Perbedaan pertama yang dapat dilihat adalah desain dan layar dari Oppo A15 dan Oppo A15s. Oppo A15 hadir dengan desain yang stylish dan dilengkapi dengan layar LCD IPS berukuran 6.52 inci. Sementara itu, Oppo A15s memiliki desain yang lebih elegan dengan rasio layar-ke-bodi yang lebih tinggi dan layar IPS LCD berukuran 6.52 inci juga.

Selain itu, Oppo A15s juga menawarkan resolusi layar yang lebih tinggi, yaitu HD+ (1600 x 720 piksel), sedangkan Oppo A15 hanya memiliki resolusi HD (1600 x 720 piksel). Hal ini membuat Oppo A15s memberikan pengalaman menonton yang lebih tajam dan jernih.

Kedua ponsel ini juga hadir dengan desain bodi yang ramping dan ringan, sehingga nyaman digunakan dalam keseharian.

Kedua, Performa dan Memori

Perbedaan selanjutnya terletak pada performa dan memori dari Oppo A15 dan Oppo A15s. Oppo A15 didukung oleh prosesor MediaTek Helio P35 dan RAM 3GB, sedangkan Oppo A15s menggunakan prosesor yang lebih kuat, yaitu MediaTek Helio G85 dan tersedia dalam dua varian RAM, yaitu 3GB dan 4GB.

Perbedaan ini membuat Oppo A15s lebih responsif dan mampu menjalankan aplikasi dan game yang lebih berat dengan lancar. Jika kamu pengguna yang membutuhkan kinerja yang lebih unggul, Oppo A15s merupakan pilihan yang lebih baik.

TRENDING :  Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S23

Untuk kapasitas penyimpanan, Oppo A15 memiliki memori internal 32GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD. Sementara itu, Oppo A15s hadir dengan dua pilihan memori internal, yaitu 64GB dan 128GB, juga dapat diperluas dengan kartu microSD.

Ketiga, Kamera

Pada bagian kamera, Oppo A15 dan Oppo A15s memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Oppo A15s dilengkapi dengan sistem kamera belakang triple, dengan resolusi kamera utama 13MP, kamera makro 2MP, dan sensor depth 2MP. Sementara itu, Oppo A15 hanya memiliki kamera belakang dual, dengan resolusi kamera utama 13MP dan sensor depth 2MP.

Perbedaan ini membuat Oppo A15s mampu menghasilkan foto yang lebih tajam dan detail, terutama saat pengambilan foto close-up. Selain itu, Oppo A15s juga dilengkapi dengan kamera depan 8MP yang memberikan hasil selfie yang lebih baik dibandingkan Oppo A15 yang hanya memiliki kamera depan 5MP.

Keempat, Baterai

Perbedaan berikutnya terletak pada baterai yang digunakan oleh Oppo A15 dan Oppo A15s. Oppo A15s memiliki baterai 4230mAh, sedangkan Oppo A15 dilengkapi dengan baterai yang lebih besar, yaitu 5000mAh. Kedua ponsel ini memiliki daya tahan baterai yang cukup baik untuk penggunaan sehari-hari, namun Oppo A15 dapat bertahan lebih lama dengan satu kali pengisian penuh.

Kelima, Harga

Tentunya, perbedaan terakhir yang patut dipertimbangkan adalah harga dari Oppo A15 dan Oppo A15s. Oppo A15s memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan Oppo A15. Namun, dengan berbagai peningkatan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, Oppo A15s memberikan nilai yang lebih baik dalam hal performa dan kamera.

FAQ

1. Apakah Oppo A15 dan Oppo A15s memiliki fitur pemindai sidik jari?

Iya, baik Oppo A15 maupun Oppo A15s dilengkapi dengan pemindai sidik jari di bagian belakang.

TRENDING :  Cara Mengatasi Mobile Network Not Available

2. Bisakah saya memasang kartu microSD di Oppo A15 dan Oppo A15s?

Ya, kedua ponsel ini memiliki slot kartu microSD yang memungkinkan kamu untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan.

3. Apakah Oppo A15 dan Oppo A15s mendukung pengisian daya cepat?

Iya, kedua ponsel ini mendukung pengisian daya cepat, namun Oppo A15 memiliki pengisian daya sedikit lebih lambat dibandingkan Oppo A15s.

4. Apakah Oppo A15 dan Oppo A15s memiliki fitur kamera depan yang serupa?

Tidak, Oppo A15 memiliki kamera depan 5MP, sedangkan Oppo A15s memiliki kamera depan 8MP yang memberikan hasil selfie yang lebih baik.

5. Berapa kapasitas baterai Oppo A15 dan Oppo A15s?

Oppo A15 memiliki baterai 5000mAh, sementara Oppo A15s memiliki baterai 4230mAh.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah melihat perbedaan antara Oppo A15 dan Oppo A15s dalam berbagai aspek. Oppo A15s memberikan peningkatan performa yang lebih baik dengan prosesor yang lebih kuat dan opsi RAM yang lebih banyak. Selain itu, Oppo A15s juga memiliki kamera yang lebih mumpuni dengan sistem kamera belakang triple dan kamera depan 8MP. Namun, jika kamu mencari ponsel dengan harga yang lebih terjangkau, Oppo A15 masih menjadi pilihan yang baik dengan fitur yang memadai.

Penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi pribadi saat memilih antara Oppo A15 dan Oppo A15s. Semoga artikel ini dapat membantu kamu membuat keputusan yang tepat dalam membeli ponsel Oppo yang sesuai dengan kebutuhanmu. Terima kasih telah membaca!