site traffic analytics

Perbedaan Infinix Note 30i dan Note 30 Pro

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang perbedaan Infinix Note 30i dan Note 30 Pro. Jika kamu sedang mencari smartphone terbaru dengan fitur dan performa yang optimal, kedua varian ini patut untuk kamu pertimbangkan. Meskipun keduanya berasal dari seri yang sama, terdapat perbedaan yang cukup signifikan di antara keduanya. Mari kita simak perbedaan antara Infinix Note 30i dan Note 30 Pro berikut ini.

1. Desain dan Tampilan

Infinix Note 30i memiliki desain yang modern dengan tampilan bodi belakang glossy dan frame yang terbuat dari bahan plastik berkualitas. Sedangkan Infinix Note 30 Pro hadir dengan desain premium yang menggunakan bodi belakang berbahan kaca dan frame logam. Perbedaan ini memberikan sentuhan elegan pada Note 30 Pro, sedangkan Note 30i lebih cocok untuk kamu yang menginginkan tampilan yang lebih casual.

1.1 Desain Infinix Note 30i

Desain Infinix Note 30i cukup minimalis dengan keberadaan modul kamera belakang yang menonjol. Pemilihan warna-warna cerah pada varian ini semakin menambah kesan muda dan energik pada smartphone ini.

1.2 Desain Infinix Note 30 Pro

Desain Infinix Note 30 Pro lebih elegan dan mewah dengan adanya bodi belakang yang menggunakan kaca berlapis dan memberikan efek glossy. Warna-warna yang dipilih cenderung lebih terang dan membuat smartphone ini terlihat lebih premium.

Secara keseluruhan, Infinix Note 30 Pro memiliki tampilan yang lebih menawan dengan desain yang lebih eksklusif, sedangkan Note 30i lebih simpel dan casual.

2. Layar dan Resolusi

Keduanya hadir dengan layar yang besar untuk memberikan pengalaman menonton dan bermain game yang lebih maksimal. Infinix Note 30i memiliki layar IPS LCD berukuran 6,95 inci, sedangkan Infinix Note 30 Pro hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6,8 inci. Meskipun perbedaan ukuran tersebut tidak terlalu signifikan, namun hal ini tetap menjadi salah satu perbedaan yang perlu diperhatikan.

TRENDING :  Cara Belanja di Alfamart Pakai Dana - Mudah dan Praktis

2.1 Resolusi Infinix Note 30i

Resolusi Infinix Note 30i mencapai 720 x 1640 piksel dengan kerapatan 258 ppi. Meskipun bukan resolusi tertinggi, namun layar tersebut tetap mampu memberikan tampilan yang jernih dan tajam untuk kebutuhan sehari-hari.

2.2 Resolusi Infinix Note 30 Pro

Resolusi Infinix Note 30 Pro lebih tinggi dibandingkan dengan varian Note 30i, yaitu mencapai 1080 x 2460 piksel dengan kerapatan 395 ppi. Dengan resolusi yang lebih tinggi, smartphone ini mampu menghasilkan tampilan yang lebih detail dan jelas.

Secara keseluruhan, Infinix Note 30 Pro memiliki resolusi yang lebih tinggi dan kemampuan tampilan yang lebih baik dibandingkan dengan Infinix Note 30i.

3. Performa dan Kecepatan

Perbedaan yang cukup signifikan terletak pada segi performa dan kecepatan di antara kedua varian ini. Infinix Note 30i dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio G85 yang cukup mumpuni untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar. Sementara itu, Infinix Note 30 Pro menggunakan chipset MediaTek Helio G95 yang memiliki performa yang lebih unggul.

3.1 Performa Infinix Note 30i

Performa Infinix Note 30i tetap bisa diandalkan untuk kegiatan sehari-hari. Chipset MediaTek Helio G85 yang digunakan mampu menjalankan tugas-tugas umum seperti browsing, streaming, dan penggunaan aplikasi media sosial dengan lancar.

3.2 Performa Infinix Note 30 Pro

Performa Infinix Note 30 Pro lebih tangguh dengan chipset MediaTek Helio G95 yang lebih canggih. Hal ini membuat Note 30 Pro memiliki kecepatan yang lebih baik dan mampu menjalankan permainan berat dengan lancar.

Jika kamu menginginkan smartphone dengan performa yang lebih baik dan lebih powerful, maka Infinix Note 30 Pro merupakan pilihan yang tepat.

4. Kamera dan Kemampuan Fotografi

Kamera merupakan salah satu aspek yang sangat penting dalam sebuah smartphone. Kedua varian ini dilengkapi dengan kamera yang mampu menghasilkan foto dan video berkualitas. Namun, terdapat perbedaan di dalam kemampuan fotografi antara Infinix Note 30i dan Note 30 Pro.

TRENDING :  Cek Baterai Health Samsung: Tips Penting untuk Menjaga Kualitas Bateraimu

4.1 Kamera Infinix Note 30i

Infinix Note 30i menawarkan kamera belakang dengan konfigurasi triple camera 48 MP (wide), 2 MP (macro), dan 2 MP (depth). Sedangkan untuk kamera depan, Note 30i dilengkapi dengan kamera selfie 8 MP yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang lumayan baik.

4.2 Kamera Infinix Note 30 Pro

Infinix Note 30 Pro memiliki kamera belakang dengan konfigurasi quad camera 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), dan 2 MP (depth). Untuk kamera depan, Note 30 Pro menggunakan kamera selfie 16 MP yang mampu menghasilkan foto selfie yang lebih tajam dan detail.

Dengan konfigurasi kamera yang lebih lengkap, Infinix Note 30 Pro menjadi pilihan yang lebih baik untuk kamu yang memiliki minat dalam fotografi dan ingin menghasilkan foto yang lebih baik.

5. Baterai dan Daya Tahan

Daya tahan baterai sangat penting bagi pengguna smartphone. Infinix Note 30i dan Note 30 Pro meningkatkan pengalaman pengguna dengan kapasitas baterai yang besar. Namun, terdapat perbedaan kapasitas baterai di antara keduanya.

5.1 Baterai Infinix Note 30i

Infinix Note 30i memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh yang mampu bertahan sepanjang hari dengan penggunaan normal. Kamu tidak perlu khawatir kehabisan daya saat sedang menggunakan smartphone ini.

5.2 Baterai Infinix Note 30 Pro

Infinix Note 30 Pro memiliki baterai yang sedikit lebih besar, yaitu berkapasitas 5000 mAh. Dengan kapasitas baterai yang lebih besar, smartphone ini memberikan daya tahan yang lebih baik dan mampu bertahan lebih lama walaupun digunakan secara intensif.

Secara keseluruhan, kedua varian ini memiliki daya tahan baterai yang cukup baik, namun jika kamu menginginkan baterai yang lebih tahan lama, bisa memilih Infinix Note 30 Pro.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apa perbedaan antara Infinix Note 30i dan Note 30 Pro dalam segi harga?

Infinix Note 30 Pro memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan Note 30i. Hal ini dikarenakan Note 30 Pro hadir dengan spesifikasi dan fitur yang lebih unggul.

TRENDING :  Kelebihan dan Kekurangan Apple iPad Pro 2020

2. Apakah Infinix Note 30i dan Note 30 Pro sudah dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari di layar?

Ya, kedua varian ini sudah dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari di layar untuk memudahkan proses pengamanan smartphone.

3. Apakah Infinix Note 30i dan Note 30 Pro mendukung konektivitas 5G?

Tidak, kedua varian ini masih menggunakan konektivitas jaringan 4G dan belum mendukung konektivitas 5G.

4. Berapa kapasitas RAM yang tersedia pada Infinix Note 30i dan Note 30 Pro?

Infinix Note 30i tersedia dalam dua varian RAM, yaitu 4 GB dan 6 GB. Sedangkan Infinix Note 30 Pro hadir dengan RAM 8 GB yang lebih besar.

5. Apakah Infinix Note 30i dan Note 30 Pro mendukung pengisian daya cepat?

Ya, kedua varian ini mendukung pengisian daya cepat dengan teknologi yang sama, yaitu 18W.

Kesimpulan

Dari keseluruhan perbandingan di atas, dapat disimpulkan bahwa Infinix Note 30i dan Note 30 Pro memiliki perbedaan yang cukup signifikan di berbagai aspek. Infinix Note 30 Pro menjadi pilihan yang lebih baik jika kamu menginginkan smartphone dengan desain yang lebih elegan, performa yang lebih baik, kamera yang lebih baik, dan baterai yang tahan lama. Namun, jika kamu memiliki anggaran yang lebih terbatas, Infinix Note 30i masih memberikan performa yang baik dengan harga yang lebih terjangkau. Kamu pun tetap bisa menikmati fitur-fitur canggih yang ditawarkan oleh seri Note 30.

Jadi, pilihan antara Infinix Note 30i dan Note 30 Pro tergantung pada kebutuhan dan preferensi kamu. Semoga pembahasan di atas dapat membantu kamu dalam memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Nikmati pengalaman menggunakan smartphone Infinix yang penuh inovasi dan performa optimal!