site traffic analytics

Perbedaan Black Shark 3 dan Black Shark 2

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang perbedaan Black Shark 3 dan Black Shark 2. Dalam dunia teknologi, smartphone gaming menjadi tren yang semakin populer. Salah satu brand yang dikenal dalam segmen ini adalah Black Shark. Black Shark telah merilis beberapa smartphone gaming yang sangat diincar oleh para penggemar game mobile. Dua model terbaru yang sedang menjadi perbincangan adalah Black Shark 3 dan Black Shark 2.

1. Desain dan Tampilan

Perbedaan pertama yang dapat dilihat adalah desain dan tampilan dari kedua smartphone ini. Black Shark 3 memiliki desain yang lebih futuristik dengan lekukan yang ergonomis dan warna yang mencolok. Sedangkan Black Shark 2 memiliki desain yang lebih klasik dengan garis-garis yang tegas dan warna yang lebih netral. Pilihan desain ini tergantung pada preferensi masing-masing pengguna.

Black Shark 3 juga dilengkapi dengan layar 6.67 inci, sedangkan Black Shark 2 memiliki layar 6.39 inci. Selain itu, Black Shark 3 menggunakan teknologi layar AMOLED dengan refresh rate 90Hz, sedangkan Black Shark 2 menggunakan layar AMOLED dengan refresh rate 60Hz. Perbedaan refresh rate ini mempengaruhi pengalaman visual saat bermain game.

Di bagian belakang, Black Shark 3 memiliki modul kamera segaris yang cukup besar, sedangkan Black Shark 2 memiliki modul kamera segaris yang lebih kecil. Keduanya dilengkapi dengan pemindai sidik jari di layar untuk keamanan data pengguna. Black Shark 3 juga dilengkapi dengan sistem pendingin cair, yang membuat suhu smartphone tetap stabil saat digunakan untuk bermain game yang membutuhkan performa tinggi.

2. Performa dan Kinerja

Black Shark 3 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865, sedangkan Black Shark 2 menggunakan Snapdragon 855. Perbedaan chipset ini membuat Black Shark 3 memiliki performa dan kinerja yang lebih baik dibandingkan Black Shark 2. Hal ini tentu berpengaruh pada pengalaman bermain game yang lebih lancar dan responsif.

TRENDING :  Perbedaan Xiaomi Mi 8, Mi 8 Lite, dan Mi 8 Pro

Black Shark 3 juga memiliki pilihan RAM yang lebih besar, yaitu 8GB dan 12GB, sedangkan Black Shark 2 hanya tersedia dalam varian 6GB dan 8GB RAM. RAM yang lebih besar memungkinkan pengguna untuk menjalankan game dan aplikasi berat dengan lebih mulus tanpa lag.

Black Shark 3 juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.720mAh, sedangkan Black Shark 2 memiliki baterai berkapasitas 4.000mAh. Kapasitas baterai yang lebih besar pada Black Shark 3 menjamin pengguna dapat bermain game lebih lama tanpa khawatir kehabisan daya.

3. Fitur Tambahan

Black Shark 3 memiliki beberapa fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh Black Shark 2. Salah satunya adalah tombol trigger di sisi smartphone yang dapat digunakan sebagai kontrol tambahan saat bermain game. Tombol ini memberikan pengalaman bermain yang lebih nyaman dan mengurangi kelelahan pada jari pengguna.

Selain itu, Black Shark 3 juga memiliki dukungan 5G, yang memungkinkan pengguna untuk mengakses internet dengan kecepatan yang lebih tinggi. Black Shark 2 masih menggunakan teknologi 4G untuk koneksi internet.

Black Shark 3 juga telah diperbarui dengan antarmuka yang lebih baik dan fitur gaming yang lebih lengkap. Terdapat mode gaming yang dapat mengoptimalkan performa smartphone saat bermain game serta fitur Black Shark Gamepad yang dapat dipasang di sisi smartphone untuk kontrol yang lebih presisi.

4. Harga

Perbedaan terakhir yang dapat dilihat adalah harga dari kedua smartphone gaming ini. Black Shark 3 memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan Black Shark 2. Hal ini bisa dimaklumi mengingat Black Shark 3 memiliki spesifikasi yang lebih baik dan fitur tambahan yang lebih lengkap.

Namun, harga bukanlah satu-satunya faktor yang harus dipertimbangkan ketika memilih smartphone gaming. Setiap pengguna memiliki kebutuhan dan preferensi yang berbeda-beda. Oleh karena itu, penting untuk mempertimbangkan semua aspek yang telah dijelaskan di atas sebelum memutuskan untuk membeli Black Shark 3 atau Black Shark 2.

TRENDING :  Cara Menghapus Akun Telegram

5. Kesimpulan

Black Shark 3 dan Black Shark 2 adalah dua smartphone gaming yang luar biasa dengan keunggulan masing-masing. Dari segi desain, Black Shark 3 memiliki desain yang lebih futuristik dan warna yang mencolok, sedangkan Black Shark 2 memiliki desain yang lebih klasik dan warna yang lebih netral. Perbedaan desain ini tentu tergantung pada preferensi masing-masing pengguna.

Dari segi performa dan kinerja, Black Shark 3 memiliki chipset Snapdragon 865 yang lebih baru dan performa yang lebih baik dibandingkan Black Shark 2 yang menggunakan Snapdragon 855. Hal ini membuat Black Shark 3 memiliki pengalaman bermain game yang lebih lancar dan responsif.

Black Shark 3 juga memiliki fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh Black Shark 2, seperti tombol trigger dan dukungan 5G. Fitur tambahan ini memberikan pengalaman bermain game yang lebih nyaman dan koneksi internet yang lebih cepat.

Namun, harga menjadi faktor yang perlu dipertimbangkan. Black Shark 3 memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan Black Shark 2. Oleh karena itu, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi masing-masing pengguna sebelum memutuskan untuk membeli salah satu dari kedua smartphone ini.

Dalam kesimpulan, jika Anda mencari smartphone gaming dengan spesifikasi terbaik dan fitur tambahan yang lengkap, Black Shark 3 adalah pilihan yang tepat. Namun, jika Anda mencari smartphone gaming dengan harga yang lebih terjangkau namun tetap mampu memberikan pengalaman bermain game yang memuaskan, Black Shark 2 juga merupakan pilihan yang baik. Pilihan tergantung pada kebutuhan dan preferensi masing-masing pengguna.