site traffic analytics

Perbedaan Advan G5 dan Advan G5 Plus

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang perbedaan Advan G5 dan Advan G5 Plus. Jika Anda sedang mencari informasi seputar perbedaan kedua smartphone ini, maka Anda telah datang ke tempat yang tepat. Tidak perlu khawatir, kami akan memberikan penjelasan secara rinci agar Anda dapat memahami dengan mudah. Yuk, simak artikel berikut ini!

Apa Perbedaan Advan G5 dan Advan G5 Plus?

1. Desain dan Tampilan

Perbedaan pertama yang dapat Anda temui antara Advan G5 dan Advan G5 Plus terletak pada desain dan tampilannya. Advan G5 memiliki desain yang lebih sederhana dengan bezel yang lebih tebal di sekitar layar. Sedangkan Advan G5 Plus hadir dengan desain yang lebih elegan dan modern dengan bezel yang lebih tipis, memberikan kesan lebih mewah.

Lebih lanjut, Advan G5 Plus juga hadir dengan layar yang lebih besar, yakni 6,4 inci, sedangkan Advan G5 hanya memiliki layar 5,8 inci. Hal ini membuat Advan G5 Plus lebih nyaman untuk digunakan dalam menonton film atau bermain game.

Kedua smartphone ini juga memiliki material yang berbeda. Advan G5 menggunakan material plastik pada bagian belakang, sedangkan Advan G5 Plus menggunakan material kaca dengan lapisan Gorilla Glass, memberikan kesan lebih premium dan tahan lama.

Secara keseluruhan, Advan G5 Plus menawarkan desain dan tampilan yang lebih menarik dibandingkan Advan G5.

2. Performa dan Kinerja

Perbedaan kedua terletak pada performa dan kinerja dari Advan G5 dan Advan G5 Plus. Advan G5 dilengkapi dengan prosesor Mediatek Helio P22, sedangkan Advan G5 Plus menggunakan prosesor Mediatek Helio P70. Dengan prosesor yang lebih tinggi, Advan G5 Plus menawarkan performa yang lebih baik dalam menjalankan aplikasi-aplikasi berat dan multitasking.

TRENDING :  Laptop dengan Fasilitas Keamanan Terbaik untuk Bisnis Anda

Advan G5 memiliki RAM 3GB, sedangkan Advan G5 Plus memiliki RAM 4GB. Dengan RAM yang lebih besar, Advan G5 Plus memiliki kemampuan untuk menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan dengan lancar tanpa mengalami lag.

Untuk penyimpanan, Advan G5 dan G5 Plus keduanya memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 32GB. Namun, Advan G5 Plus memiliki slot microSD eksternal yang dapat memperluas ruang penyimpanan hingga 256GB.

Dalam urusan performa dan kinerja, Advan G5 Plus secara jelas melampaui Advan G5.

3. Kamera

Selanjutnya, perbedaan yang signifikan antara Advan G5 dan Advan G5 Plus adalah pada sektor kamera. Advan G5 hanya memiliki kamera utama tunggal 13MP, sedangkan Advan G5 Plus hadir dengan kamera utama ganda 16MP + 2MP. Dengan kamera ganda tersebut, Advan G5 Plus mampu menghasilkan foto dengan detail yang lebih baik dan efek bokeh yang lebih menarik.

Kedua smartphone ini juga memiliki kamera depan 8MP untuk selfie dan video call. Namun, Advan G5 Plus menawarkan fitur Beautify yang lebih lengkap dan mendukung pengambilan gambar dengan efek filter yang beragam.

Bagi Anda yang gemar berfoto, Advan G5 Plus dapat menjadi pilihan yang lebih baik untuk menangkap momen-momen berharga dengan hasil yang lebih memuaskan.

4. Baterai

Advan G5 dan Advan G5 Plus keduanya memiliki kapasitas baterai yang sama, yaitu 4.000mAh. Namun, Advan G5 Plus dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat, sehingga Anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mengisi daya baterai.

Apabila Anda menginginkan pengalaman penggunaan yang lebih tahan lama dan praktis, Advan G5 Plus dapat menjadi pilihan yang lebih baik.

5. Harga

Terakhir, perbedaan yang mencolok antara Advan G5 dan Advan G5 Plus adalah pada harga. Advan G5 memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan Advan G5 Plus. Jadi, jika Anda memiliki budget yang terbatas, Advan G5 dapat menjadi pilihan yang lebih ekonomis.

TRENDING :  Cara Mengatasi Lost Saga Keluar Sendiri dengan Mudah

Namun, jika Anda menginginkan fitur dan performa yang lebih unggul, Advan G5 Plus mungkin lebih cocok untuk Anda meskipun dengan harga yang lebih tinggi.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah Advan G5 dan Advan G5 Plus memiliki fitur fingerprint?

Ya, baik Advan G5 maupun Advan G5 Plus dilengkapi dengan fitur pembaca sidik jari (fingerprint) yang terletak di bagian belakang.

2. Apakah Advan G5 dan Advan G5 Plus memiliki NFC?

Tidak, Advan G5 dan Advan G5 Plus tidak memiliki fitur Near Field Communication (NFC).

3. Dapatkah slot microSD pada Advan G5 Plus digunakan sebagai slot SIM tambahan?

Tidak, slot microSD pada Advan G5 Plus hanya dapat digunakan untuk memperluas ruang penyimpanan, tidak dapat digunakan sebagai slot SIM tambahan.

4. Apakah Advan G5 dan Advan G5 Plus mendukung pengisian daya nirkabel?

Tidak, baik Advan G5 maupun Advan G5 Plus tidak mendukung pengisian daya nirkabel (wireless charging).

5. Apakah Advan G5 dan Advan G5 Plus waterproof?

Advan G5 dan Advan G5 Plus tidak memiliki sertifikasi tahan air atau tahan debu, sehingga tidak bisa dikategorikan sebagai ponsel waterproof.

Kesimpulan

Setelah mengetahui perbedaan Advan G5 dan Advan G5 Plus, dapat disimpulkan bahwa keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Advan G5 Plus menawarkan desain yang lebih elegan, performa yang lebih tinggi, kamera yang lebih baik, dan fitur pengisian daya cepat. Namun, Advan G5 Plus juga memiliki harga yang lebih tinggi.

Sementara itu, Advan G5 hadir dengan harga yang lebih terjangkau, tetapi dengan desain yang lebih standar dan performa yang lebih rendah. Meski begitu, Advan G5 tetap menjadi pilihan yang baik bagi mereka yang memiliki budget terbatas.

TRENDING :  Cara Login Wifi ID yang Mudah untuk Dipraktekkan

Jadi, sebelum membeli salah satu dari kedua smartphone ini, pertimbangkanlah kebutuhan Anda serta budget yang dimiliki. Selamat memilih!