site traffic analytics

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5 Plus

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang “kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 5 Plus”.

Kelebihan Xiaomi Redmi 5 Plus

1. Desain yang Elegan dan Modern

Desain bodi Xiaomi Redmi 5 Plus terbuat dari material metal yang premium dengan finishing glossy. Dengan tampilan bezel-less dan layar berukuran 5.99 inci, smartphone ini terlihat sangat elegan dan modern.

2. Performa Tangguh

Xiaomi Redmi 5 Plus dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 yang cukup tangguh untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game berat. Kombinasi dengan RAM 4GB membuatnya mampu bekerja dengan lancar dan responsif dalam melakukan multitasking.

3. Layar Full HD+ yang Luas

Layar Xiaomi Redmi 5 Plus memiliki resolusi Full HD+ dengan rasio 18:9 yang memberikan tampilan gambar yang jernih dan tajam. Dengan ukuran layar yang luas dan bezel tipis, pengguna akan mendapatkan pengalaman menonton video atau bermain game yang lebih memikat.

4. Baterai yang Tahan Lama

Xiaomi Redmi 5 Plus dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar sebesar 4000mAh. Dengan kapasitas baterai yang besar ini, smartphone ini dapat bertahan hingga seharian penuh dengan penggunaan normal.

5. Kamera yang Berkualitas

Xiaomi Redmi 5 Plus memiliki kamera utama 12MP yang dilengkapi dengan fitur Phase Detection Autofocus (PDAF) untuk menghasilkan foto yang lebih tajam dan fokus. Sementara itu, kamera depan 5MP dengan LED flash dapat menghasilkan foto selfie yang lebih cerah dan jelas, bahkan dalam kondisi cahaya yang kurang.

Kekurangan Xiaomi Redmi 5 Plus

1. Tidak Dilengkapi NFC

Salah satu kekurangan Xiaomi Redmi 5 Plus adalah tidak adanya fitur Near Field Communication (NFC). Hal ini dapat menjadi kendala bagi pengguna yang sering menggunakan fitur pembayaran elektronik atau transfer data menggunakan NFC.

TRENDING :  Perbedaan Poco M3 dan Poco M3 Pro: Mana yang Lebih Unggul?

2. Tidak Mendukung Fast Charging

Meskipun Xiaomi Redmi 5 Plus memiliki baterai berkapasitas besar, sayangnya smartphone ini tidak mendukung teknologi fast charging. Proses pengisian daya menjadi lebih lama dibandingkan dengan smartphone lain yang sudah mendukung fast charging.

3. Tidak Tahan Air dan Debu

Xiaomi Redmi 5 Plus tidak dilengkapi dengan sertifikasi tahan air dan debu. Pengguna perlu lebih berhati-hati dalam penggunaan smartphone ini untuk menghindari kerusakan akibat air atau debu.

4. Tidak Ada Radio FM

Xiaomi Redmi 5 Plus tidak memiliki fitur radio FM. Bagi sebagian pengguna yang masih suka mendengarkan siaran radio, hal ini dapat menjadi kekurangan tersendiri.

5. Versi Android yang Tidak Terbaru

Xiaomi Redmi 5 Plus masih menggunakan versi Android Nougat yang tidak terbaru. Hal ini dapat mempengaruhi keamanan dan fitur-fitur terbaru yang hanya tersedia pada versi Android yang lebih baru.

FAQ

1. Apakah Xiaomi Redmi 5 Plus memiliki fitur fingerprint?

Ya, Xiaomi Redmi 5 Plus dilengkapi dengan fitur fingerprint di bagian belakang untuk pengamanan data dan membuka kunci layar dengan cepat.

2. Apakah Xiaomi Redmi 5 Plus memiliki slot microSD?

Ya, Xiaomi Redmi 5 Plus memiliki slot microSD yang dapat digunakan untuk memperluas penyimpanan hingga 128GB.

3. Apakah Xiaomi Redmi 5 Plus memiliki fitur Kamera Bokeh?

Ya, Xiaomi Redmi 5 Plus memiliki fitur Kamera Bokeh yang dapat menghasilkan foto dengan efek latar belakang blur.

4. Apakah Xiaomi Redmi 5 Plus bisa merekam video dalam resolusi 4K?

Tidak, Xiaomi Redmi 5 Plus hanya mampu merekam video dengan resolusi maksimal Full HD 1080p.

5. Apakah Xiaomi Redmi 5 Plus sudah dilengkapi dengan USB Type-C?

Tidak, Xiaomi Redmi 5 Plus masih menggunakan port USB micro-USB.

TRENDING :  Cara Mudah Mengatasi Speaker HP Kemasukan Air

Kesimpulan

Berdasarkan pembahasan di atas, Xiaomi Redmi 5 Plus memiliki kelebihan pada desain yang elegan, performa tangguh, layar yang luas, baterai yang tahan lama, dan kamera yang berkualitas. Namun, terdapat beberapa kekurangan seperti ketidakhadiran fitur NFC, tidak mendukung fast charging, tidak tahan air dan debu, tidak ada radio FM, dan menggunakan versi Android yang tidak terbaru.

Meskipun memiliki kekurangan tertentu, Xiaomi Redmi 5 Plus masih merupakan pilihan yang baik dengan harga yang terjangkau dan fitur yang memadai. Smartphone ini cocok untuk pengguna yang menginginkan performa yang baik dan pengalaman multimedia yang memuaskan.