site traffic analytics

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M51

Haii, Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M51.

Spesifikasi Samsung Galaxy M51

Samsung Galaxy M51 adalah smartphone terbaru dari Samsung yang diluncurkan pada bulan Agustus 2020. Smartphone ini dilengkapi dengan layar tipe Super AMOLED Plus berukuran 6.7 inci dengan resolusi Full HD+. Ditenagai oleh prosesor Snapdragon 730G dan RAM 6GB/8GB serta penyimpanan internal 128GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 512GB.

Salah satu keunggulan utama Samsung Galaxy M51 adalah baterai yang sangat besar, yaitu 7.000mAh, yang mendukung pengisian cepat hingga 25W. Dengan baterai tersebut, pengguna dapat menggunakan smartphone ini secara intensif tanpa khawatir kehabisan daya.

Selain itu, Samsung Galaxy M51 juga dilengkapi dengan kamera belakang quad-camera yang terdiri dari kamera utama 64MP, kamera ultrawide 12MP, kamera makro 5MP, dan kamera depth sensor 5MP. Hasil jepretan kamera tersebut sangat detail dan tajam, baik dalam kondisi cahaya terang maupun cahaya rendah.

Secara desain, Samsung Galaxy M51 memiliki bodi yang ramping dengan bagian belakang yang terbuat dari plastik berkualitas tinggi. Meskipun terbuat dari plastik, smartphone ini tidak terlihat murahan dan tetap terasa solid.

Performa Samsung Galaxy M51 juga tidak kalah memukau. Dengan menggunakan Snapdragon 730G, smartphone ini mampu menjalankan aplikasi dan game dengan lancar. Tidak ada lag atau gangguan yang terjadi saat penggunaan sehari-hari.

Kelebihan lainnya adalah adanya fitur NFC, sensor sidik jari yang cepat, dukungan Dolby Atmos, serta antarmuka One UI yang intuitif dan mudah digunakan.

Kelebihan Samsung Galaxy M51

Layar Super AMOLED Plus

Layar Super AMOLED Plus pada Samsung Galaxy M51 menawarkan kualitas gambar yang tajam dan warna yang hidup. Dengan resolusi Full HD+ dan ukuran layar yang besar, pengguna dapat menikmati konten multimedia dengan kualitas yang luar biasa.

TRENDING :  Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S8

Baterai Super Besar

Dengan kapasitas baterai 7.000mAh, Samsung Galaxy M51 mampu bertahan selama seharian penuh dengan penggunaan intensif. Baterai tersebut juga mendukung pengisian cepat hingga 25W, sehingga pengguna tidak perlu menunggu lama untuk mengisi daya.

Kamera Quad-Camera

Fitur kamera quad-camera Samsung Galaxy M51 memungkinkan pengguna mengambil gambar dengan berbagai macam sudut dan gaya. Hasil jepretan yang tajam, detail, dan berwarna membuat penggunanya merasa puas dengan kualitas kamera ini.

Performa Cepat

Dengan prosesor Snapdragon 730G dan RAM 6GB/8GB, Samsung Galaxy M51 menjalankan aplikasi dan game dengan lancar tanpa lag. Pengguna akan merasakan kinerja yang cepat dan responsif pada smartphone ini.

Desain yang Menarik

Desain ramping dengan bodi berbahan plastik berkualitas tinggi membuat Samsung Galaxy M51 terasa nyaman digunakan. Meskipun terbuat dari plastik, smartphone ini tetap terlihat elegan dan tahan lama.

Kekurangan Samsung Galaxy M51

Berat dan Besar

Kekurangan utama Samsung Galaxy M51 adalah berat dan ukuran yang besar. Dengan berat 213 gram dan dimensi 163.9 x 76.3 x 9.5 mm, smartphone ini terasa cukup berat dan sulit digenggam dengan satu tangan.

Tidak Bisa Merubah Baterai

Samsung Galaxy M51 menggunakan baterai non-removable, sehingga pengguna tidak dapat mengganti baterai sendiri jika terjadi masalah atau kerusakan.

Tidak Ada Layar dengan Refresh Rate Tinggi

Samsung Galaxy M51 tidak dilengkapi dengan layar dengan refresh rate tinggi seperti smartphone lain pada kisaran harga yang sama. Hal ini mengakibatkan pengalaman scrolling yang sedikit kurang mulus.

Kamera Selfie yang Biasa Saja

Bagi pengguna yang sangat mengutamakan kamera selfie, Samsung Galaxy M51 mungkin tidak menjadi pilihan terbaik. Kamera depan 32MP pada smartphone ini memberikan hasil yang cukup baik, namun masih kalah dari kompetitornya.

TRENDING :  Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Tidak Ada Penyimpanan Internal yang Lebih Besar

Meskipun Samsung Galaxy M51 dilengkapi dengan slot kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan, beberapa pengguna mungkin menginginkan lebih banyak kapasitas penyimpanan internal yang dapat memudahkan mereka menyimpan file dan aplikasi.

FAQ tentang Samsung Galaxy M51

1. Apakah Samsung Galaxy M51 tahan air?

Tidak, Samsung Galaxy M51 tidak tahan air. Pengguna harus lebih berhati-hati dalam penggunaan smartphone ini untuk menghindari kerusakan akibat cairan.

2. Apakah Samsung Galaxy M51 memiliki fitur pengisian nirkabel?

Tidak, Samsung Galaxy M51 tidak memiliki fitur pengisian nirkabel. Pengguna harus menggunakan kabel untuk mengisi daya baterai.

3. Apakah Samsung Galaxy M51 support jaringan 5G?

Tidak, Samsung Galaxy M51 tidak mendukung jaringan 5G. Smartphone ini hanya mendukung jaringan 4G LTE.

4. Berapa lama waktu pengisian penuh untuk Samsung Galaxy M51?

Dengan pengisian cepat 25W, Samsung Galaxy M51 dapat diisi daya penuh dalam waktu sekitar 115 menit.

5. Apakah Samsung Galaxy M51 memiliki fitur Always On Display?

Ya, Samsung Galaxy M51 memiliki fitur Always On Display yang memungkinkan pengguna untuk melihat waktu dan pemberitahuan tanpa harus membuka kunci layar.

Kesimpulan

Setelah mengulas beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M51, dapat disimpulkan bahwa smartphone ini menawarkan banyak fitur menarik dengan harga yang terjangkau. Kelebihan utamanya adalah baterai super besar, layar Super AMOLED Plus, kamera quad-camera yang berkualitas, performa cepat, dan desain yang menarik. Namun, ada beberapa kekurangan seperti berat dan ukuran yang besar, tidak bisa merubah baterai, tidak ada layar dengan refresh rate tinggi, kamera selfie yang biasa saja, dan kurangnya penyimpanan internal yang lebih besar.

TRENDING :  Mengoptimalkan Penggunaan Battle Spell Lesley

Namun, secara keseluruhan, Samsung Galaxy M51 merupakan pilihan yang baik bagi mereka yang menginginkan smartphone berkualitas dengan fitur yang lengkap. Dengan harga yang terjangkau, pengguna akan mendapatkan nilai lebih dari apa yang mereka bayarkan.