site traffic analytics

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A71

Haii, Teman Radar! Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang “kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A71”. Jika kamu sedang mencari smartphone dengan fitur dan performa yang baik, maka Galaxy A71 bisa menjadi pilihan yang tepat.

Kelebihan Samsung Galaxy A71

1. Desain yang Menawan

Samsung Galaxy A71 hadir dengan desain yang menawan dengan balutan bahan metal dan kaca di bagian belakangnya. Desain ini memberikan kesan premium dan elegan pada smartphone ini.

2. Layar Super AMOLED

Smartphone ini dilengkapi dengan layar Super AMOLED Infinity-O berukuran 6.7 inci dengan resolusi tinggi. Layar ini memberikan pengalaman visual yang luar biasa dengan warna yang kaya dan kontras yang tajam.

3. Performa Tangguh

Samsung Galaxy A71 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 730 yang cukup tangguh untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game secara lancar. Dibantu dengan RAM 8GB, performa multitasking pada smartphone ini sangat baik.

4. Kapasitas Baterai Besar

Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4500mAh, Samsung Galaxy A71 mampu bertahan seharian penuh dengan penggunaan yang intens. Selain itu, smartphone ini juga mendukung fitur pengisian cepat 25W untuk mengisi daya dengan lebih efisien.

5. Kamera yang Unggul

Galaxy A71 memiliki sistem kamera yang unggul dengan empat lensa belakang. Kamera utama 64 MP dapat menghasilkan foto dengan rincian yang tajam, sedangkan kamera ultrawide 12 MP memungkinkan pengambilan gambar dengan sudut yang lebih luas.

Kekurangan Samsung Galaxy A71

1. Berat

Galaxy A71 memiliki bobot yang cukup berat, yaitu sekitar 179 gram. Hal ini mungkin sedikit mengganggu kenyamanan pengguna jika digunakan dalam waktu yang lama atau saat digunakan dengan satu tangan.

TRENDING :  Cara Memunculkan Keranjang Kuning di TikTok

2. Tidak Tahan Air dan Debu

Perlu diperhatikan bahwa Galaxy A71 tidak memiliki sertifikasi tahan air dan debu. Jadi, pengguna perlu lebih berhati-hati agar tidak terjadi kerusakan pada smartphone ini jika terkena air atau debu.

3. Tidak Mendukung Wireless Charging

Galaxy A71 belum dilengkapi dengan fitur pengisian daya nirkabel. Jadi, pengguna harus menggunakan kabel pengisian daya untuk mengisi daya smartphone ini.

4. Kurangnya Stabilisasi Video Optik

Meskipun kualitas videonya sudah cukup baik, Galaxy A71 tidak dilengkapi dengan fitur stabilisasi video optik. Hal ini bisa membuat hasil video terlihat sedikit bergoyang saat sedang bergerak.

5. Tidak Ada Jack Audio 3.5mm

Samsung Galaxy A71 tidak dilengkapi dengan port audio 3.5mm. Jadi, pengguna harus menggunakan adaptor atau earphone nirkabel saat ingin mendengarkan musik atau menggunakan earphone dengan koneksi USB-C.

Frequently Asked Questions (FAQ) Tentang Samsung Galaxy A71

1. Apakah Samsung Galaxy A71 memiliki fitur NFC?

Ya, Samsung Galaxy A71 dilengkapi dengan fitur NFC yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran digital dan mentransfer data dengan mudah.

2. Apakah Samsung Galaxy A71 mendukung fitur Always-on Display?

Ya, Galaxy A71 memiliki fitur Always-on Display yang memungkinkan pengguna untuk melihat waktu, tanggal, dan notifikasi lainnya tanpa harus membuka kunci layar.

3. Berapa kapasitas penyimpanan internal yang dimiliki Galaxy A71?

Samsung Galaxy A71 hadir dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 128GB. Namun, pengguna masih dapat melakukan ekspansi penyimpanan hingga 512GB melalui slot kartu microSD.

4. Apakah Samsung Galaxy A71 memiliki fitur Face Unlock?

Ya, Galaxy A71 dilengkapi dengan fitur Face Unlock yang memungkinkan pengguna untuk membuka kunci layar dengan menggunakan wajah mereka.

TRENDING :  Cara Reset Wifi Indihome: Solusi Mudah Mengatasi Masalah Koneksi

5. Apakah Samsung Galaxy A71 mendukung jaringan 5G?

Tidak, Galaxy A71 tidak mendukung jaringan 5G. Namun, smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE yang cukup cepat dan stabil.

Kesimpulan

Dalam kesimpulan, Samsung Galaxy A71 merupakan smartphone yang memiliki banyak kelebihan dan sedikit kekurangan. Dengan desain yang menawan, layar Super AMOLED yang indah, performa yang tangguh, kamera yang unggul, dan kapasitas baterai yang besar, Galaxy A71 menjadi pilihan yang baik bagi pengguna yang ingin memiliki smartphone dengan fitur lengkap.

Meskipun terdapat beberapa kelemahan seperti bobot yang berat, kurangnya fitur tahan air dan debu, serta ketiadaan jack audio 3.5mm, hal ini masih dapat ditoleransi mengingat fitur dan performa yang ditawarkan oleh smartphone ini.

Jadi, bagi kamu yang sedang mencari smartphone dengan fitur dan performa yang baik, Samsung Galaxy A71 layak dipertimbangkan.