site traffic analytics

Kelebihan dan Kekurangan Realme C21

Haii, Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang “kelebihan dan kekurangan Realme C21”.

Kelebihan Realme C21

Kapasitas Baterai yang Besar

Realme C21 memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh, yang dapat bertahan seharian penuh dengan penggunaan normal. Anda tidak perlu khawatir kehabisan daya saat sedang bepergian.

Performa yang Cukup Baik

Ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G35 dengan RAM 3GB, Realme C21 mampu memberikan performa yang cukup baik dalam menjalankan berbagai aplikasi sehari-hari serta game dengan lancar.

Layar Luas dan Jernih

Smartphone ini dilengkapi dengan layar berukuran 6.5 inci dengan resolusi HD+, yang memberikan tampilan yang jernih dan nyaman saat digunakan untuk menonton video, bermain game, atau browsing.

Desain Menawan

Realme C21 memiliki desain yang menawan dengan bagian belakang berbentuk pola geometri yang unik. Pilihan warnanya yang beragam juga dapat memenuhi selera pengguna yang berbeda.

Kualitas Kamera yang Memuaskan

Dilengkapi dengan kamera belakang triple 13MP + 2MP + 2MP dan kamera depan 5MP, Realme C21 dapat menghasilkan foto dan video dengan kualitas yang cukup memuaskan untuk keperluan sehari-hari.

Fitur dan Fungsi Lengkap

Realme C21 telah dilengkapi dengan berbagai fitur dan fungsi seperti sensor sidik jari, dual SIM, Face Unlock, konektivitas 4G, dan lainnya, yang membuat penggunaan smartphone ini semakin nyaman dan praktis.

Harga Terjangkau

Salah satu kelebihan utama Realme C21 adalah harganya yang terjangkau, sehingga dapat menjadi pilihan yang menarik bagi pengguna yang mencari smartphone dengan fitur dan performa yang cukup baik tanpa harus mengeluarkan budget yang besar.

Kekurangan Realme C21

Tampilan yang Kurang Menarik

Meskipun memiliki desain yang unik di bagian belakang, tampilan depan Realme C21 terlihat sedikit biasa dan kurang menarik jika dibandingkan dengan smartphone lain di kelasnya.

TRENDING :  Perbedaan iPad 10.2 dan iPad Air 2020

Resolusi Layar yang Rendah

Realme C21 hanya memiliki resolusi layar HD+, yang sedikit rendah jika digunakan untuk menonton konten berkualitas tinggi, seperti video dengan resolusi Full HD atau lebih tinggi.

Kamera Depan yang Kurang Memuaskan

Meskipun kamera belakang Realme C21 cukup memuaskan, namun kamera depannya hanya memiliki resolusi 5MP, sehingga menghasilkan foto selfie yang kurang tajam dan detail.

Performa yang Terbatas

Dibandingkan dengan smartphone lain di kelasnya, Realme C21 memiliki performa yang terbatas karena menggunakan prosesor MediaTek Helio G35 dan RAM 3GB.

Tidak Dilengkapi dengan Fitur Fast Charging

Salah satu kekurangan Realme C21 adalah tidak adanya fitur fast charging, sehingga waktu pengisian daya menjadi lebih lama dibandingkan dengan smartphone dengan fitur fast charging.

Memiliki Bloatware

Realme C21 dilengkapi dengan beberapa aplikasi bawaan (bloatware) yang mungkin tidak digunakan oleh sebagian pengguna, sehingga dapat memenuhi ruang penyimpanan yang seharusnya dapat digunakan untuk hal lain.

Terbatasnya Ruang Penyimpanan Internal

Realme C21 hanya memiliki ruang penyimpanan internal 32GB, yang dapat menjadi terbatas jika pengguna menginstal banyak aplikasi atau menyimpan banyak file media.

FAQ tentang Realme C21

1. Apakah Realme C21 mendukung fitur Face Unlock?

Ya, Realme C21 dilengkapi dengan fitur Face Unlock yang memungkinkan pengguna untuk membuka kunci smartphone dengan menggunakan wajah mereka.

2. Apakah Realme C21 memiliki slot kartu microSD?

Ya, Realme C21 memiliki slot kartu microSD yang memungkinkan pengguna untuk memperluas ruang penyimpanan internal hingga 256GB.

3. Bisakah Realme C21 digunakan untuk bermain game yang berat?

Realme C21 memiliki performa yang cukup baik untuk menjalankan game dengan grafis sedang hingga ringan, namun mungkin tidak cocok untuk game yang memiliki grafis yang sangat berat.

TRENDING :  Kelebihan dan Kekurangan Realme 6 Pro

4. Apakah Realme C21 tahan air?

Tidak, Realme C21 tidak memiliki sertifikasi tahan air atau perlindungan dari cipratan air atau debu. Sebaiknya hindari penggunaan di lingkungan yang lembap atau berdebu.

5. Apakah Realme C21 mendukung pengisian daya cepat?

Tidak, Realme C21 tidak dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat. Waktu pengisian daya mungkin lebih lama dibandingkan dengan smartphone dengan fitur fast charging.

Kesimpulan

Setelah membahas kelebihan dan kekurangan Realme C21, dapat disimpulkan bahwa smartphone ini merupakan pilihan yang menarik bagi pengguna yang mencari smartphone dengan harga terjangkau dan fitur yang cukup memadai. Kelebihan Realme C21 termasuk kapasitas baterai yang besar, performa yang cukup baik, layar luas dan jernih, desain menawan, kualitas kamera yang memuaskan, fitur dan fungsi lengkap, serta harga yang terjangkau. Namun, terdapat beberapa kekurangan seperti tampilan yang kurang menarik, resolusi layar yang rendah, kamera depan yang kurang memuaskan, performa terbatas, tidak dilengkapi fitur fast charging, keberadaan bloatware, dan terbatasnya ruang penyimpanan internal.

Dalam memilih smartphone, sangat penting bagi pengguna untuk mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi mereka. Realme C21 dapat menjadi pilihan yang baik bagi mereka yang mengutamakan daya tahan baterai yang lama, performa yang cukup baik, dan harga yang terjangkau. Namun, bagi mereka yang menginginkan fitur-fitur yang lebih canggih atau kualitas kamera yang lebih tinggi, mungkin perlu mempertimbangkan pilihan lain. Terlepas dari beberapa kekurangan, Realme C21 tetap menjadi opsi yang kompetitif di kelasnya dan dapat memenuhi kebutuhan pengguna sehari-hari.