site traffic analytics

Kelebihan dan Kekurangan Realme 8

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang “kelebihan dan kekurangan realme 8”.

Kelebihan Realme 8

Kapasitas Baterai yang Besar

Realme 8 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang dapat bertahan sepanjang hari bahkan dengan penggunaan yang intens. Hal ini memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai aktivitas selama periode waktu yang lama tanpa perlu khawatir kehabisan daya.

Performa Tinggi

Realme 8 didukung oleh prosesor MediaTek Helio G95 dan RAM hingga 8GB, membuatnya mampu menjalankan aplikasi dan game dengan lancar. Pengalaman multitasking yang lancar dan responsif membuat pengguna dapat dengan mudah beralih antara berbagai aplikasi tanpa adanya lag atau gangguan.

Kamera yang Berkualitas

Dilengkapi dengan kamera belakang 64MP dan beberapa fitur fotografi seperti Nightscape, Ultra Wide-angle, dan Macro Mode, Realme 8 memungkinkan pengguna untuk menghasilkan foto-foto berkualitas tinggi dengan detail yang tajam dan warna yang kaya. Kamera depan 16MP juga memberikan hasil selfie yang jernih dan natural.

Layar Super AMOLED

Realme 8 dilengkapi dengan layar Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi FHD+. Layar tersebut menghadirkan pengalaman visual yang jernih, tajam, dan warna yang hidup. Pemutaran video, bermain game, atau browsing akan menjadi lebih menyenangkan dengan tampilan yang memukau pada Realme 8.

Desain yang Menarik

Realme 8 memiliki desain yang stylish dengan bodi berbahan plastik polycarbonate yang ringan dan nyaman digenggam. Pilihan warna yang beragam juga memungkinkan pengguna untuk menemukan pilihan yang sesuai dengan selera mereka.

Kekurangan Realme 8

Tidak Mendukung NFC

Sayangnya, Realme 8 tidak dilengkapi dengan fitur Near Field Communication (NFC). Hal ini berarti pengguna tidak dapat melakukan pembayaran menggunakan smartphone mereka atau melakukan transfer data dengan perangkat lain yang mendukung NFC.

TRENDING :  Kelebihan dan Kekurangan Advan Tab Belajar Elite

Tidak Ada Perlindungan Layar Gorilla Glass

Meskipun layar Realme 8 menggunakan teknologi Super AMOLED yang berkualitas tinggi, sayangnya smartphone ini tidak dilengkapi dengan perlindungan layar Gorilla Glass. Pengguna harus lebih berhati-hati dalam menghindari goresan atau impact yang dapat merusak layar.

Belum Mendukung 5G

Realme 8 masih mengandalkan jaringan 4G untuk konektivitas internet. Bagi mereka yang ingin menikmati kecepatan internet yang lebih tinggi dan stabilitas saat menggunakan jaringan 5G, Realme 8 mungkin bukan pilihan yang ideal.

Tidak Dilengkapi dengan Fitur IP Rating

Realme 8 tidak memiliki sertifikasi IP Rating yang menjamin tahan air dan debu. Pengguna perlu berhati-hati dalam penggunaan dan menjaga smartphone ini agar tetap terhindar dari kontak langsung dengan air dan debu.

Memori Internal yang Terbatas

Walau didukung dengan RAM yang besar, Realme 8 hanya tersedia dengan dua pilihan memori internal yaitu 128GB dan 256GB. Bagi pengguna yang membutuhkan lebih banyak ruang untuk menyimpan file media atau aplikasi, mungkin memori tersebut akan terasa terbatas.

FAQ tentang Realme 8

1. Apakah Realme 8 memiliki fitur pemindai sidik jari?

Ya, Realme 8 dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang terletak di bagian belakang smartphone, memungkinkan Anda untuk membuka kunci perangkat dengan cepat dan aman.

2. Apakah Realme 8 bisa digunakan untuk bermain game berat?

Tentu saja! Realme 8 didukung oleh prosesor MediaTek Helio G95 yang kuat dan RAM hingga 8GB, memberikan performa yang lancar dan responsif, sehingga Anda dapat bermain game berat dengan nyaman tanpa lag.

3. Apakah Realme 8 memiliki fitur kamera night mode?

Ya, Realme 8 dilengkapi dengan fitur Nightscape yang memungkinkan Anda mengambil foto yang terang dan jernih dalam kondisi cahaya rendah atau malam hari.

TRENDING :  Perbedaan Oppo Reno5 dan Reno5 5G

4. Bisakah saya mengupgrade memori internal di Realme 8?

Ya, Realme 8 dilengkapi dengan slot kartu microSD yang memungkinkan Anda untuk mengupgrade memori internal hingga 256GB, memberikan ruang lebih untuk menyimpan data dan file media.

5. Apakah Realme 8 memiliki fitur pengisian daya cepat?

Ya, Realme 8 didukung oleh teknologi pengisian daya cepat 30W, yang memungkinkan baterai smartphone terisi penuh dalam waktu yang singkat.

Kesimpulan

Berdasarkan pembahasan di atas, Realme 8 menawarkan sejumlah kelebihan yang menjadikannya smartphone yang menarik. Dengan kapasitas baterai yang besar, performa tinggi, kamera yang berkualitas, layar Super AMOLED, dan desain yang menarik, Realme 8 cocok untuk pengguna yang menginginkan smartphone yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan sehari-hari.

Namun demikian, Realme 8 juga memiliki beberapa kekurangan seperti ketiadaan fitur NFC, perlindungan layar Gorilla Glass, tidak mendukung jaringan 5G, tidak dilengkapi dengan fitur IP Rating, dan memori internal yang terbatas. Jadi, jika fitur-fitur tersebut memiliki prioritas bagi Anda, mungkin perlu mempertimbangkan faktor tersebut sebelum memilih Realme 8.

Pada akhirnya, keputusan untuk membeli Realme 8 harus didasarkan pada kebutuhan dan preferensi pengguna. Dalam hal harga dan spesifikasi, Realme 8 menawarkan nilai yang baik dan dapat menjadi pilihan yang memuaskan untuk pengguna yang mencari smartphone dengan fitur-fitur yang menarik.