site traffic analytics

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A98 5G

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang “kelebihan dan kekurangan oppo a98 5g”.

Kelebihan Oppo A98 5G

1. Koneksi 5G

Oppo A98 5G hadir dengan dukungan koneksi 5G yang memungkinkan Anda untuk mengakses internet dengan kecepatan yang sangat tinggi. Dengan koneksi 5G, Anda dapat menikmati streaming video secara lancar, mengunduh file dengan cepat, dan menjalankan aplikasi yang membutuhkan koneksi internet yang stabil.

2. Kinerja yang Cepat

Smartphone ini dilengkapi dengan prosesor yang kuat dan RAM yang besar, sehingga memberikan performa yang lancar dan responsif. Anda dapat menjalankan berbagai aplikasi dan game berat tanpa mengalami lag atau tekanan pada sistem.

3. Kualitas Kamera yang Baik

Oppo A98 5G dilengkapi dengan kamera utama berkualitas tinggi yang menghasilkan foto dan video yang jernih dan tajam. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur kamera menarik seperti mode malam, AI beautification, dan lainnya yang memungkinkan Anda mengambil gambar yang indah dalam berbagai kondisi pencahayaan.

4. Desain yang Elegan

Oppo A98 5G memiliki desain yang elegan dengan bodi yang ramping dan layar yang luas. Dengan begitu, smartphone ini nyaman digenggam dan memberikan pengalaman visual yang memuaskan saat menonton video atau bermain game.

5. Baterai Tahan Lama

Smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar yang memungkinkan Anda menggunakan Oppo A98 5G seharian tanpa perlu khawatir tentang kehabisan daya. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur pengisian cepat yang memungkinkan Anda mengisi daya secara cepat saat baterai hampir habis.

Kekurangan Oppo A98 5G

1. Harga yang Mahal

Oppo A98 5G memiliki harga yang relatif mahal dibandingkan dengan smartphone dengan fitur serupa. Hal ini mungkin menjadi faktor pembatas bagi sebagian orang yang memiliki anggaran terbatas untuk membeli smartphone.

TRENDING :  Kelebihan dan Kekurangan iPhone 14 Plus

2. Tidak Dilengkapi dengan Jack Audio 3.5mm

Oppo A98 5G tidak memiliki jack audio 3.5mm, sehingga Anda perlu menggunakan adapter atau menggunakan earphone Bluetooth jika ingin mendengarkan musik atau menonton video dengan earphone kabel.

3. Tidak Tahan Air atau Tahan Debu

Smartphone ini tidak dilengkapi dengan fitur tahan air atau tahan debu. Sehingga Anda perlu lebih berhati-hati saat menggunakan Oppo A98 5G di lingkungan yang berpotensi mempengaruhi keberlangsungan smartphone.

4. Memori Tidak Bisa Diperluas

Oppo A98 5G tidak mendukung slot kartu microSD, sehingga Anda tidak dapat memperluas kapasitas penyimpanan internal jika membutuhkannya.

5. Tidak Dilengkapi dengan Fitur NFC

Sayangnya, Oppo A98 5G tidak dilengkapi dengan fitur NFC yang berguna untuk berbagai keperluan seperti pembayaran digital dan transfer data antar perangkat.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Berapa harga Oppo A98 5G?

Harga Oppo A98 5G bervariasi tergantung pada wilayah dan toko tempat Anda membelinya. Namun, secara umum, harga Oppo A98 5G berkisar di antara Rp 5.000.000 hingga Rp 7.000.000.

2. Apakah Oppo A98 5G dilengkapi dengan fitur kamera depan yang bagus?

Ya, Oppo A98 5G dilengkapi dengan kamera depan berkualitas tinggi yang menghasilkan foto selfie yang jernih dan tajam.

3. Apakah Oppo A98 5G mendukung pengisian daya nirkabel?

Maaf, Oppo A98 5G tidak mendukung pengisian daya nirkabel. Anda perlu menggunakan kabel pengisi daya yang disertakan dalam paket penjualan untuk mengisi daya smartphone ini.

4. Apakah Oppo A98 5G dapat digunakan di luar negeri?

Ya, Oppo A98 5G dapat digunakan di luar negeri dengan syarat memiliki kartu SIM yang mendukung jaringan yang tersedia di negara tersebut.

TRENDING :  Perbedaan Samsung Galaxy A52 dan A52 5G

5. Berapa kapasitas baterai Oppo A98 5G?

Oppo A98 5G memiliki baterai berkapasitas 4000 mAh yang dapat bertahan seharian dengan penggunaan yang normal.

Kesimpulan

Dalam pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan Oppo A98 5G, dapat disimpulkan bahwa smartphone ini memiliki beberapa kelebihan yang menarik seperti koneksi 5G yang cepat, kinerja yang baik, kualitas kamera yang memuaskan, desain yang elegan, dan baterai tahan lama. Namun, smartphone ini juga memiliki beberapa kekurangan seperti harga yang mahal, tidak dilengkapi dengan jack audio 3.5mm, tidak tahan air atau tahan debu, memori tidak dapat diperluas, dan tidak dilengkapi dengan fitur NFC.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli Oppo A98 5G, penting bagi Anda untuk mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan tersebut berdasarkan kebutuhan dan preferensi personal Anda.