site traffic analytics

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A17k: Review Lengkap 2021

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang “kelebihan dan kekurangan oppo a17k”. Oppo A17k adalah salah satu smartphone terbaru yang diluncurkan oleh Oppo. Dengan fitur-fitur yang menarik dan desain yang stylish, smartphone ini menarik perhatian banyak pengguna. Namun, seperti halnya dengan setiap produk elektronik, Oppo A17k juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum membelinya. Berikut adalah review lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan Oppo A17k.

1. Kelebihan Oppo A17k

Desain Stylish dan Ergonomis

Salah satu kelebihan utama Oppo A17k adalah desainnya yang stylish dan ergonomis. Smartphone ini hadir dengan bodi yang ramping dan ringan, sehingga nyaman digenggam dalam waktu yang lama. Selain itu, desainnya yang elegan dengan warna yang menarik juga membuat Oppo A17k terlihat mewah.

Layar Luas dan Jernih

Oppo A17k dilengkapi dengan layar luas berukuran 6,5 inci dengan resolusi tinggi. Layar ini menawarkan pengalaman menonton yang maksimal dan tampilan yang jernih. Anda dapat menikmati konten multimedia favorit Anda dengan kualitas gambar yang tajam dan detail.

Kinerja Cepat dan Responsif

Didukung oleh prosesor Octa-core dan RAM yang besar, Oppo A17k menawarkan kinerja yang cepat dan responsif. Anda dapat melakukan multitasking dengan lancar dan menjalankan aplikasi-aplikasi berat tanpa masalah. Dengan Oppo A17k, Anda akan merasakan pengalaman penggunaan yang lancar dan menyenangkan.

Kualitas Kamera yang Baik

Oppo A17k dilengkapi dengan kamera belakang ganda dengan resolusi 13 MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP. Kamera-kamera ini mampu menghasilkan foto-foto dengan kualitas yang baik, baik dalam kondisi cahaya terang maupun rendah. Selain itu, Oppo A17k juga dilengkapi dengan fitur-fitur kamera yang menarik seperti mode malam, AI beautification, dan banyak lagi.

TRENDING :  Perbedaan Oppo A54 dan Oppo A54 5G

Baterai Tahan Lama

Salah satu keunggulan Oppo A17k adalah baterainya yang tahan lama. Kapasitas baterai 4000 mAh memungkinkan Anda menggunakan smartphone ini sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan daya. Dengan Oppo A17k, Anda dapat menikmati pengalaman penggunaan yang lebih lama tanpa perlu sering-sering mengisi ulang baterai.

2. Kekurangan Oppo A17k

Performa yang Terbatas

Meskipun Oppo A17k memiliki kinerja yang cepat dan responsif, namun performanya masih terbatas jika dibandingkan dengan smartphone kelas atas lainnya. Jika Anda adalah pengguna yang sering menjalankan aplikasi-aplikasi berat atau bermain game dengan grafis yang tinggi, mungkin Oppo A17k kurang cocok untuk Anda.

Tidak Ada NFC

Oppo A17k tidak dilengkapi dengan fitur Near Field Communication (NFC). Fitur NFC ini biasanya digunakan untuk transfer data atau melakukan pembayaran dengan mudah melalui smartphone. Jika Anda sering menggunakan fitur ini, kekurangan Oppo A17k dalam hal ini mungkin menjadi kendala bagi Anda.

Tidak Ada LED Indicator

Sayangnya, Oppo A17k tidak memiliki LED indicator. LED indicator biasanya digunakan untuk memberikan notifikasi penting seperti pesan masuk atau panggilan masuk saat layar sedang mati. Kekurangan ini mungkin membuat Anda melewatkan beberapa notifikasi jika Anda tidak sering memeriksa layar smartphone Anda.

Penempatan Sidik Jari yang Cepat Koslet

Penempatan sensor sidik jari pada Oppo A17k yang berada di bagian belakang smartphone sedikit kurang ideal. Sensor sidik jari seringkali cepat koslet dan tidak responsif, sehingga Anda mungkin perlu beberapa kali mencoba sebelum berhasil membuka smartphone.

Tidak Mendukung Fast Charging

Salah satu kekurangan Oppo A17k adalah tidak adanya fitur fast charging. Proses pengisian daya baterai tergolong lambat, sehingga Anda harus sedikit lebih sabar saat mengisi daya smartphone ini.

TRENDING :  Inilah Produk Smartphone Terbaru Honor yang Rilis di 2021, Yuk Upgrade!

FAQ tentang Oppo A17k

1. Berapa ukuran RAM yang dimiliki Oppo A17k?

Oppo A17k dilengkapi dengan RAM berkapasitas 4GB, sehingga cukup untuk menjalankan aplikasi-aplikasi berat dan multitasking dengan lancar.

2. Apakah Oppo A17k mendukung jaringan 5G?

Tidak, Oppo A17k hanya mendukung jaringan 4G.

3. Berapa kapasitas penyimpanan internal yang dimiliki Oppo A17k?

Oppo A17k dilengkapi dengan penyimpanan internal berkapasitas 128GB, yang dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 256GB.

4. Apakah Oppo A17k memiliki fitur pengisian daya nirkabel?

Tidak, Oppo A17k tidak mendukung fitur pengisian daya nirkabel.

5. Apakah Oppo A17k memiliki fitur kamera depan yang bagus untuk foto selfie?

Ya, Oppo A17k dilengkapi dengan kamera depan 8 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan kualitas yang baik.

Kesimpulan

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan Oppo A17k, dapat disimpulkan bahwa smartphone ini menawarkan fitur-fitur yang menarik dengan harga yang terjangkau. Desainnya yang stylish dan ergonomis membuat Oppo A17k nyaman digunakan dalam waktu yang lama. Layar luas dan jernih memberikan pengalaman menonton yang maksimal. Kinerja cepat dan responsif, serta kualitas kamera yang baik membuat Oppo A17k cocok untuk Anda yang suka multitasking dan fotografi. Namun, ada beberapa kekurangan seperti performa yang terbatas dan tidak ada fitur NFC. Meskipun demikian, Oppo A17k masih menjadi pilihan yang baik untuk Anda yang mencari smartphone berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Demikianlah review lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan Oppo A17k. Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Terima kasih telah membaca!