site traffic analytics

Kelebihan dan Kekurangan Huawei P20

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang “kelebihan dan kekurangan Huawei P20” dalam bahasa Indonesia. Huawei P20 adalah salah satu smartphone flagship terbaru dari Huawei yang menawarkan berbagai fitur canggih dan desain yang menarik. Namun, seperti halnya setiap produk, tentu ada kelebihan dan kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membelinya. Berikut ini akan kami jelaskan mengenai keunggulan dan kelemahan Huawei P20 agar Anda dapat membuat keputusan yang tepat.

Kelebihan Huawei P20

Kamera yang Menakjubkan

Kekuatan utama Huawei P20 terletak pada sistem kamera ganda yang menawarkan hasil foto dan video yang luar biasa. Terdapat kamera belakang ganda 12 MP + 20 MP dengan fitur Leica Optics, AI Image Stabilization, dan Night Mode untuk menghasilkan foto yang tajam dan jernih dalam berbagai kondisi cahaya.

Selain itu, kamera depan 24 MP dengan kecerdasan buatan (AI) yang memberikan foto selfie yang mengagumkan dengan efek pengolahan wajah yang lebih halus dan alami.

Overall, Huawei P20 adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin memiliki hasil foto dan video yang profesional.

Kinerja yang Tangguh

Ditenagai oleh chipset Kirin 970 dan RAM 4 GB, Huawei P20 menawarkan performa yang tangguh untuk menjalankan aplikasi dan game berat dengan lancar. Baterai berkapasitas 3.400 mAh juga memberikan daya tahan yang cukup untuk penggunaan sehari-hari.

Kecepatan internet juga sangat baik di Huawei P20. Anda bisa menjelajahi dunia maya dengan lebih cepat dan lancar berkat dukungan konektivitas 4G LTE.

Apakah Anda sering menggunakan smartphone untuk bermain game atau menjalankan aplikasi berat, Huawei P20 tidak akan mengecewakan Anda dalam hal kinerja.

TRENDING :  Cara Mengatasi FUP Indosat Unlimited

Desain Premium

Huawei P20 hadir dengan desain yang sangat elegan dan premium. Material kaca yang terpasang pada bodi smartphone ini memberikan efek visual yang cantik dan terlihat mewah. Tersedia dalam tiga pilihan warna menarik yaitu Twilight, Black, dan Midnight Blue, membuat Huawei P20 terlihat lebih menonjol di tengah kerumunan smartphone.

Layar FullView 5,8 inci dengan resolusi Full HD+ memberikan pengalaman visual yang sangat baik untuk menonton video atau bermain game.

Dengan desain yang menawan, Huawei P20 adalah smartphone yang cocok untuk Anda yang ingin tampil bergaya dan stylish.

Kekurangan Huawei P20

Tidak Ada Slot MicroSD

Salah satu kekurangan yang dimiliki Huawei P20 adalah tidak adanya slot kartu microSD. Ini membuat Anda harus membatasi penyimpanan eksternal dan harus puas dengan kapasitas penyimpanan internal yang tersedia.

Jadi, jika Anda adalah pengguna yang sering menyimpan banyak foto, video, atau aplikasi, mungkin kapasitas penyimpanan yang terbatas ini tidak memadai.

Tidak Tahan Air

Meskipun Huawei P20 memiliki desain yang menawan, sayangnya smartphone ini tidak dilengkapi dengan sertifikat tahan air atau perlindungan terhadap air dan debu.

Jadi, Anda harus berhati-hati saat menggunakan Huawei P20 di sekitar air atau dalam kondisi cuaca yang lembab.

Interface Pengguna yang Kurang Menarik

Interface pengguna Huawei P20, yang dikenal sebagai EMUI, mendapat kritik dari beberapa pengguna karena kurang intuitif dan memiliki ikon yang terlalu kecil. Meskipun fitur AI yang canggih hadir dalam antarmuka, pemilihan warna dan desain ikon masih menjadi kelemahan.

Apabila Anda tidak terlalu mempermasalahkan tampilan dan desain antarmuka, kekurangan ini mungkin tidak begitu mempengaruhi Anda.

Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ)

1. Apakah Huawei P20 tahan air?

Tidak, Huawei P20 tidak dilengkapi dengan perlindungan terhadap air dan debu.

TRENDING :  Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10

2. Berapa kapasitas penyimpanan internal yang dimiliki Huawei P20?

Huawei P20 hadir dalam dua pilihan kapasitas penyimpanan internal yaitu 64 GB dan 128 GB.

3. Berapa ukuran layar Huawei P20?

Layar Huawei P20 memiliki ukuran 5,8 inci dengan resolusi Full HD+.

4. Apakah Huawei P20 mendukung pengisian daya nirkabel?

Tidak, Huawei P20 tidak mendukung pengisian daya nirkabel.

5. Berapa harga Huawei P20 di pasaran?

Harga Huawei P20 bervariasi tergantung pada pilihan kapasitas penyimpanan dan negara tempat Anda tinggal. Namun, secara umum, harga Huawei P20 berkisar antara 5 juta hingga 7 juta rupiah.

Kesimpulan

Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan bahwa Huawei P20 adalah smartphone yang menarik dengan keunggulan pada kamera, kinerja, dan desain premium. Meskipun terdapat kekurangan seperti tidak adanya slot kartu microSD dan ketahanan terhadap air, hal ini mungkin bukan masalah besar bagi beberapa pengguna. Interface pengguna yang kurang menarik juga menjadi kelemahan, tetapi jika Anda tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut, Huawei P20 dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang menginginkan smartphone dengan fitur canggih dan desain yang menawan.