site traffic analytics

Kelebihan dan Kekurangan Black Shark 2 Pro

Haii Teman Radar, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan Black Shark 2 Pro.

1. Desain yang Menawan

Black Shark 2 Pro hadir dengan desain yang menawan dan futuristik. Desainnya yang ergonomis membuatnya nyaman digenggam dalam waktu yang lama. Dengan bodi berbahan metal dan panel belakang berlapis kaca, smartphone ini menawarkan kesan premium. Namun, desain yang memukau juga dapat membuatnya terlihat mudah tergores.

1.1 Layar Besar dan Berkualitas

Layar Black Shark 2 Pro memiliki luas 6,39 inci dengan resolusi Full HD+. Layarnya menggunakan panel AMOLED yang mampu menghasilkan warna yang tajam dan kontras yang tinggi. Selain itu, layarnya juga dilengkapi dengan refresh rate 240Hz yang membuat tampilan lebih responsif dan mulus.

1.2 Performa yang Mumpuni

Black Shark 2 Pro ditenagai oleh prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 855+ yang dipadukan dengan RAM 8GB atau 12GB. Dengan kombinasi tersebut, smartphone ini mampu memberikan performa yang sangat baik dan bisa menjalankan aplikasi dan game berat dengan lancar tanpa lag.

1.3 Fitur Gaming yang Menarik

Smartphone ini juga memiliki fitur gaming yang menarik, seperti Mode Ludicrous yang mengoptimalkan performa untuk gaming, pemindai sidik jari dalam layar, tombol permainan yang terintegrasi, dan sebagainya. Hal ini membuat pengalaman bermain game menjadi lebih seru.

1.4 Kamera yang Mengesankan

Black Shark 2 Pro dilengkapi dengan kamera belakang ganda 48MP+12MP dan kamera depan 20MP. Kamera-kamera ini mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas yang baik, walaupun dalam situasi pencahayaan yang terbatas.

1.5 Baterai Tahan Lama

Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 4.000mAh yang dapat bertahan hingga seharian penuh dengan penggunaan normal. Selain itu, Black Shark 2 Pro juga dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 27W yang membuatnya dapat terisi penuh dalam waktu yang singkat.

TRENDING :  Inilah Perbedaan Redmi 4X dan 4X Prime yang Perlu Kamu Ketahui

1.6 Fitur Keamanan yang Canggih

Black Shark 2 Pro memiliki beberapa fitur keamanan yang canggih, seperti pemindai sidik jari dalam layar dan pemindai wajah. Fitur-fitur ini memberikan keamanan ekstra untuk melindungi data dan privasi pengguna.

2. Kekurangan Black Shark 2 Pro

Meskipun Black Shark 2 Pro memiliki banyak kelebihan, namun ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum membelinya.

2.1 Tidak Ada Slot Kedua untuk Kartu SIM

Black Shark 2 Pro hanya memiliki slot kartu SIM tunggal, yang berarti Anda harus memilih antara menggunakan dua kartu SIM atau satu kartu SIM dan kartu memori eksternal. Hal ini bisa menjadi kendala jika Anda memiliki kebutuhan untuk menggunakan dua kartu SIM secara bersamaan.

2.2 Tidak Ada Slot Kartu Memori Eksternal

Meskipun Black Shark 2 Pro menawarkan penyimpanan internal yang cukup besar, namun sayangnya tidak ada slot kartu memori eksternal untuk memperluas kapasitas penyimpanan. Jadi, Anda harus puas dengan ruang penyimpanan bawaan yang ada.

2.3 Tidak Dilengkapi dengan Jack Audio 3.5mm

Black Shark 2 Pro tidak memiliki jack audio 3.5mm, yang berarti Anda harus menggunakan adapter atau earphone nirkabel untuk menghubungkannya dengan perangkat audio eksternal seperti headphone atau speaker.

2.4 Kurangnya Sertifikasi IP Rating

Smartphone ini tidak dilengkapi dengan sertifikasi IP rating, yang berarti tidak tahan terhadap air dan debu. Jadi, Anda perlu lebih berhati-hati dalam penggunaannya agar tidak terkena air ataupun debu yang dapat merusaknya.

2.5 Harga yang Agak Mahal

Harga Black Shark 2 Pro tergolong agak mahal jika dibandingkan dengan beberapa smartphone gaming lainnya. Namun, hal ini sebanding dengan fitur dan performa yang ditawarkan oleh ponsel ini.

3. FAQ Tentang Black Shark 2 Pro

3.1 Apakah Black Shark 2 Pro memiliki fitur NFC?

Ya, Black Shark 2 Pro memiliki fitur NFC yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran secara nirkabel atau menghubungkan perangkat dengan cepat melalui teknologi Near Field Communication.

TRENDING :  Cara Mengganti Wallpaper Laptop

3.2 Apakah Black Shark 2 Pro memiliki fitur 5G?

Tidak, saat ini Black Shark 2 Pro belum mendukung jaringan 5G dan hanya dapat digunakan pada jaringan 4G.

3.3 Berapa kapasitas penyimpanan maksimal yang tersedia di Black Shark 2 Pro?

Black Shark 2 Pro memiliki pilihan penyimpanan internal 128GB dan 256GB. Namun, tidak ada slot kartu memori eksternal yang tersedia untuk memperluas kapasitas penyimpanan.

3.4 Apakah Black Shark 2 Pro memiliki fitur pengisian daya nirkabel?

Tidak, Black Shark 2 Pro tidak mendukung fitur pengisian daya nirkabel. Anda hanya dapat mengisi daya ponsel ini menggunakan kabel USB tipe C yang disediakan.

3.5 Apakah Black Shark 2 Pro memiliki fitur kamera depan yang bagus untuk selfie?

Ya, Black Shark 2 Pro dilengkapi dengan kamera depan 20MP yang mampu menghasilkan foto selfie dengan kualitas yang baik.

4. Kesimpulan

Setelah menjelajahi kelebihan dan kekurangan Black Shark 2 Pro, dapat disimpulkan bahwa smartphone ini merupakan pilihan yang sangat baik bagi mereka yang mencari pengalaman gaming yang maksimal. Kelebihan seperti desain yang menawan, performa yang mumpuni, fitur gaming yang menarik, kamera yang mengesankan, baterai tahan lama, dan fitur keamanan yang canggih membuat Black Shark 2 Pro menjadi pilihan yang menarik.

Namun, perlu diingat bahwa ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum membeli, seperti tidak adanya slot kartu SIM kedua, tidak ada slot kartu memori eksternal, kurangnya jack audio 3.5mm, kurangnya sertifikasi IP rating, dan harga yang agak mahal. Meskipun demikian, kekurangan ini tidak mengurangi keseluruhan performa dan kualitas smartphone ini.

Jadi, jika Anda adalah seorang gamer yang serius dan ingin memiliki pengalaman gaming yang istimewa, Black Shark 2 Pro adalah pilihan yang layak untuk dipertimbangkan.

TRENDING :  Cara Pokemon Go Bot: Bermain Pokemon Go Sepuasnya Tanpa Capek