site traffic analytics
Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome HP
Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome HP

Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome HP

Haii teman Radar, kali ini kami akan membahas tentang cara membuka situs yang diblokir di Google Chrome pada perangkat mobile atau HP. Terkadang, saat kita ingin mengunjungi sebuah situs, kita malah mendapatkan pesan error yang menyatakan bahwa situs tersebut diblokir atau tidak dapat diakses. Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti aturan internet di kantor atau sekolah, atau blokir dari penyedia layanan internet.

Meskipun begitu, masih ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk membuka situs yang diblokir di Google Chrome pada HP. Berikut adalah beberapa cara yang dapat teman Radar coba:

1. Menggunakan VPN

VPN atau Virtual Private Network adalah sebuah teknologi yang memungkinkan kita untuk mengakses internet secara aman dan anonim. Dengan menggunakan VPN, kita dapat mengakses situs yang diblokir dengan mudah. Ada banyak VPN gratis yang tersedia di Google Play Store, seperti Turbo VPN, Hotspot Shield, atau Psiphon.

Cara menggunakan VPN sangat mudah. Pertama-tama, teman Radar dapat mengunduh dan menginstal aplikasi VPN pilihan di HP. Setelah itu, buka aplikasi tersebut dan aktifkan VPN dengan menekan tombol “Connect” atau “On”. Setelah VPN aktif, kita dapat membuka Google Chrome dan mengakses situs yang diblokir seperti biasa.

Orang Juga Bertanya:

No Pertanyaan Jawaban
1 Apakah semua VPN gratis aman untuk digunakan? Tidak semua VPN gratis aman untuk digunakan. Beberapa VPN gratis dapat menyimpan data pengguna dan menggunakannya untuk kepentingan bisnis. Oleh karena itu, pastikan untuk menggunakan VPN yang terpercaya dan aman.
2 Apakah VPN akan membuat koneksi internet lebih lambat? Ya, penggunaan VPN dapat membuat koneksi internet menjadi lebih lambat karena data harus melewati server VPN terlebih dahulu sebelum sampai ke tujuan. Namun, kecepatan koneksi internet yang terpengaruh oleh VPN tergantung pada server VPN yang digunakan dan kualitas koneksi internet yang tersedia.
3 Apakah VPN dapat digunakan untuk membuka situs yang diblokir di semua negara? Tidak semua VPN dapat digunakan untuk membuka situs yang diblokir di semua negara. Beberapa negara memiliki aturan ketat tentang penggunaan VPN, dan beberapa situs juga dapat mendeteksi penggunaan VPN dan memblokir aksesnya.
TRENDING :  Cara Menambah Masa Aktif Kartu 3

2. Menggunakan Proxy

Proxy adalah server yang bertindak sebagai perantara antara HP kita dan internet. Dengan menggunakan proxy, kita dapat mengakses situs yang diblokir dengan mudah. Ada banyak situs web yang menyediakan layanan proxy gratis, seperti HideMyAss, KProxy, atau FilterBypass. Namun, penggunaan proxy tidak seaman menggunakan VPN.

Untuk menggunakan proxy, teman Radar dapat membuka situs web proxy yang diinginkan dan memasukkan URL situs yang ingin diakses di kolom yang tersedia. Setelah itu, klik tombol “Go” atau “Surf” dan tunggu hingga situs terbuka.

3. Menggunakan DNS Alternatif

DNS atau Domain Name System adalah sistem yang menghubungkan nama domain dengan alamat IP situs web. Biasanya, ISP atau penyedia layanan internet kita menentukan DNS yang digunakan oleh HP kita. Namun, kita dapat mengubah DNS yang digunakan untuk membuka situs yang diblokir.

Ada beberapa DNS alternatif yang dapat kita gunakan untuk membuka situs yang diblokir, seperti Google DNS atau Cloudflare DNS. Cara mengubah DNS pada HP berbeda-beda tergantung pada sistem operasi yang digunakan. Untuk mengubah DNS pada HP Android, teman Radar dapat mengikuti langkah berikut:

  1. Buka Pengaturan HP
  2. Pilih jaringan dan internet
  3. Pilih Wi-Fi atau seluler tergantung pada koneksi yang digunakan
  4. Tekan dan tahan jaringan yang digunakan
  5. Pilih “Ubah jaringan”
  6. Pilih “Tunjukkan opsi lanjutan”
  7. Pilih “Ubah pengaturan IP”
  8. Pilih “Manual”
  9. Ubah DNS yang digunakan dengan DNS alternatif yang diinginkan
  10. Tekan “Simpan”

4. Menggunakan Browser Alternatif

Jika semua cara di atas tidak berhasil, kita dapat mencoba menggunakan browser alternatif untuk membuka situs yang diblokir. Beberapa browser alternatif yang dapat kita gunakan adalah Firefox, Opera, atau UC Browser. Beberapa browser alternatif memiliki fitur tambahan seperti VPN atau proxy bawaan yang dapat membantu kita membuka situs yang diblokir.

TRENDING :  Cara Memindahkan Data dari HP ke Laptop

Untuk mengunduh browser alternatif, teman Radar dapat membuka Google Play Store dan mencari browser yang diinginkan. Setelah itu, unduh dan instal browser tersebut dan gunakan untuk membuka situs yang diblokir.

Itulah pembahasan tentang cara membuka situs yang diblokir di Google Chrome pada HP. Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan, seperti menggunakan VPN, proxy, DNS alternatif, atau browser alternatif. Namun, kita perlu berhati-hati dalam menggunakan cara-cara tersebut dan memastikan bahwa kita tidak melanggar aturan atau hukum yang berlaku.

Jangan lupa untuk mengikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi dan artikel terbaru seputar teknologi dan internet. Terima kasih telah membaca, teman Radar!