site traffic analytics
Cara Mudah Mengetahui Nomor XL
Cara Mudah Mengetahui Nomor XL

Cara Mudah Mengetahui Nomor XL

Haii teman Radar, kali ini kami akan membahas cara mudah untuk mengetahui nomor XL yang mungkin bisa membantu kamu dalam berbagai kebutuhan seperti mengisi pulsa atau menghubungi teman yang menggunakan layanan XL. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui nomor XL, simak penjelasannya di bawah ini.

Cek pada kartu perdana XL

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengecek nomor XL pada kartu perdana yang kamu miliki. Pada umumnya, nomor XL tercetak pada bagian depan kartu perdana dan biasanya diawali dengan angka 0811, 0812, 0813, 0859, atau 0878.

Apabila kamu belum membeli kartu perdana XL, kamu bisa membelinya di toko-toko terdekat atau juga melalui aplikasi e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, atau Bukalapak.

Cek melalui dial USSD

Cara kedua untuk mengetahui nomor XL adalah dengan mengecek melalui dial USSD. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menekan tombol panggil pada ponsel kamu kemudian ketikkan kode *123#, lalu tekan tombol panggil kembali.

Setelah itu, kamu akan menerima pesan balasan dari XL yang berisi informasi mengenai nomor XL kamu serta informasi lain seperti kuota internet, pulsa, dan lain sebagainya.

Cek melalui aplikasi MyXL

Cara ketiga adalah dengan mengecek nomor XL melalui aplikasi MyXL yang bisa kamu download di Google Play Store atau App Store. Setelah kamu berhasil mengunduh aplikasi tersebut, kamu hanya perlu melakukan login menggunakan nomor XL kamu dan aplikasi akan menampilkan nomor XL yang kamu gunakan.

Tak hanya mengecek nomor XL, melalui aplikasi MyXL kamu juga bisa melakukan pengisian pulsa, pembelian paket internet, cek sisa kuota, dan melakukan berbagai transaksi lainnya.

TRENDING :  Upgrade Kartu XL ke 4G Tanpa Ganti Nomor dan ke XL Center

Cek melalui SMS

Cara keempat untuk mengetahui nomor XL adalah dengan mengecek melalui SMS. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka aplikasi pesan di ponsel kamu kemudian ketikkan pesan dengan format INFO kirim ke nomor 275.

Setelah itu, kamu akan menerima pesan balasan dari XL yang berisi informasi mengenai nomor XL kamu serta informasi lain seperti kuota internet, pulsa, dan lain sebagainya.

Cek melalui WhatsApp

Cara kelima yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengecek nomor XL melalui layanan WhatsApp. Kamu hanya perlu menyimpan nomor XL di kontak WhatsApp kamu kemudian kirimkan pesan dengan format INFO ke nomor tersebut.

Setelah itu, kamu akan menerima pesan balasan dari XL yang berisi informasi mengenai nomor XL kamu serta informasi lain seperti kuota internet, pulsa, dan lain sebagainya

Cek melalui layanan customer service

Cara terakhir untuk mengetahui nomor XL adalah dengan mengecek melalui layanan customer service XL. Kamu bisa menghubungi nomor 817 melalui ponsel kamu atau menghubungi layanan customer service XL melalui email atau media sosial.

Setelah kamu memberikan informasi yang dibutuhkan oleh layanan customer service, maka mereka akan memberikan nomor XL yang kamu miliki.

Orang Juga Bertanya:

Pertanyaan Jawaban
Bagaimana jika saya lupa nomor XL saya? Kamu bisa menggunakan salah satu cara yang telah dijelaskan di atas seperti mengecek nomor XL melalui dial USSD atau melalui aplikasi MyXL. Namun, jika tidak berhasil kamu bisa menghubungi layanan customer service XL.
Apakah nomor XL bisa dipindahkan ke operator lain? Ya, nomor XL bisa dipindahkan ke operator lain dengan syarat kamu harus melakukan proses porting nomor.
Apakah ada biaya yang harus dibayar untuk mengecek nomor XL? Tidak, semua cara untuk mengecek nomor XL yang telah dijelaskan di atas tidak memerlukan biaya.
TRENDING :  Kenapa XL Tidak Ada Layanan?

Itulah pembahasan tentang cara mudah mengetahui nomor XL. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan seperti mengecek pada kartu perdana XL, melalui dial USSD, melalui aplikasi MyXL, melalui SMS, dan layanan customer service XL. Kamu bisa memilih cara yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan kamu.

Jangan lupa untuk selalu memperhatikan penggunaan nomor XL kamu agar tetap terhubung dengan teman dan keluarga. Terima kasih telah membaca artikel ini dan jangan lupa untuk mengikuti kami di Google News.